26.4 C
Indonesia
Ming, 14 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 14 April 2024 | 17:11:32 WIB

    Pekerjaan PJL di Tapos Depok Diapresiasi Warga

    spot_img

    Depok | VoA – Pekerjaan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sandya di wilayah Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, mendapat apresiasi yang tinggi dari warga setempat. Inisiatif ini tidak sekadar penambahan lampu, melainkan sebuah langkah konkret dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas di malam hari.

    Arif, salah satu warga yang sering melintas di jalan tersebut mengungkapkan rasa senangnya. “Pulang kerja malam jadi berasa siang,” ungkapnya, Senin (20/11/2023).

    Baca juga:  Persiapan Ketat Bawaslu Menghadapi Masa Tenang Pemilu 2024

    Hal senada juga diungkapkan oleh Susi, yang merasa tidak lagi was-was terhadap potensi kejahatan di malam hari. “Jalan yang sudah terang membuat saya merasa aman. Jika jalan gelap, terkadang terbersit kekhawatiran akan tindakan jahat atau iseng,” katanya.

    Jalan lingkungan sebelum di pasang lampu PJL

    Ketua Pokmas Sandya, A. Rohim, menjelaskan bahwa kegiatan PJL merupakan bagian dari program Musrembang Kelurahan Tapos yang dilaksanakan melalui swakelola masyarakat.

    Baca juga:  Sidang DPRD Depok Soroti Polemik Paket Menu Stunting

    “Kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Pemerintah Kelurahan Tapos, dan masyarakat setempat,” ujar Rohim.

    Dia juga mengungkapkan bahwa PJL tersebut menggunakan lampu yang berkualitas baik. “Penggunaan lampu berkualitas baik merupakan hasil usulan Ketua RT/RW setempat pada saat Musrenbang Tahun 2022,” ungkapnya.

    Menurutnya, penerangan jalan lingkungan bukan hanya sekedar penambahan lampu, tetapi juga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas.

    Baca juga:  Ramadhan 1445 H, Lima Kegiatan Unggulan Dinas Pendidikan Kota Depok

    “Proyek ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok sebesar Rp. 90.626.000 per lokasi rangkaian untuk 10 titik lampu PJL,“ jelas Rohim.

    “Alhamdulillah, Jalan Lingkungan RW 016 sekarang kalau malam hari sudah terang benderang. Pastinya harapan saya, warga yang lewat akan merasa nyaman, tidak khawatir lagi akan mengarahkan atau menghadapi hal-hal yang tidak baik,” tutupnya. (mi)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
    Berita terbaru
    Berita Terkait