22.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 16:09:35 WIB

    Jika Dipercaya Pimpin Mubar, La Ode Darwin Fokus Pada Tiga Sektor Untuk Sejahterakan Masyarakat

    spot_img

    MUBAR | VoA – Bakal Calon Bupati Mubar, La Ode Darwin melakukan sosialisasi di pulau Mandike, Desa Tiga Kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat didampingi oleh Ketua Dewan Pembina DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae, Ketua DPD II Golkar Mubar, Uking Djasa dan beberapa Tokoh masyarakat Mubar.

    La Ode Darwin Bersama Ridwan Bae

    Dalam sambutannya La Ode Darwin mengatakan jika dirinya dipercaya pimpin Mubar, Dia akan fokuskan pada tiga sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

    Menurut La Ode Darwin, Muna Barat memiliki daratan dan lautan yang luas, sehingga jika tiga sektor tadi difokuskan pengelolaannya maka akan bisa mensejahterakan masyarakat.

    ” Daerah kita ini memiliki daratan dan lautan yang luas, tapi tidak memiliki tambang ataupun sumberdaya minyak olehnya itu jika kedepan saya dipercaya memimpin Muna Barat maka fokus kerja saya pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan”, kata Darwin didepan masyarakat Pulau Mandike.

    Baca juga:  Legislatif Progresif: Gemar Membaca, Bergerak Nyata

    Di Sektor pertanian menurut Dia petani hanya fokus untuk mengelolah lahannya yang menjadi tugas Pemerintah adalah bagaimna cara para petani itu menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas.

    ” Para petani cukup mereka fokus bekerja, yang menjadi tugas pemerintah adalah bagaimana hasil pertanian mereka memiliki kualitas yang bagus dan harga yang bagus pula,” ujarnya pada Kamis, 23 November 2023.

    Kemudian Untuk sektor perikanan Darwin akan fokus agar bagaimana hasil tangkapan nelayan seperti ikan tuna dan ikan kerapu bisa menjadi komoditas ekspor dengan bekerja sama para juragan setempat.

    ” Pemerintah tinggal kordinasi dengan para juragan pengumpul agar bagaimana komoditas tadi itu bisa di ekspor dan harga yang diambil dari nelayan pemerintah yang tentukan dengan tidak merugikan kedua bela pihak”, ujarnya.

    Baca juga:  Misteri Kematian Gadis Muda di Merangin, Diduga Minum Racun Putas

    Sementara itu sektor peternakan kita memiliki lahan yang luas agar bisa mengembangkan usaha ayam petelur agar tidak lagi mengimpor telur dari daerah lain untuk memenuhi kebutuhan kita.

    ” Apa bedanya masyarakat kita dengan mereka penghasil telur disana untuk membuka usaha ayam petelur, jika ini dilakukan serius oleh pemerintah daerah maka saya yakin tidak ada lagi impor telur di daerah kita ini” tambahnya.

    Ayah dari dua anak ini yakin dengan cara seperti itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Muna Barat, dan angka kemiskinan pun akan perlahan menurun, olehnya itu pada Pilkada 2024 nanti La Ode Darwin berharap bisa dipercaya masyarakat untuk memimpin Mubar agar semua itu terealisasi.

    Baca juga:  Pelaksanaan Monitoring dan Pemantauan Penghitungan Suara di PPK Beji Dalam Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Metro Depok

    ” Beri saya kepercayaan saya yakin dengan cara itu masyarakat kita akan sejahtera”, harapnya.

    Sementara itu Ruslan Baco yang mewakili masyarakat Desa Tiga mengucapkan terimakasih kepada La Ode Darwin bersama rombongan yang telah hadir karena selama ini mereka hanya melihat di media sosial terkait kegiatan silaturahmi dan sosialisasi yang diselenggarakan oleh La Ode Darwin.

    ” Saya dan bapak H. Jasman mewakili seluruh masyarakat pulau Mandike mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya, meskipun dengan kesederhanaan yang kami sediakan bapak-bapak menyempatkan diri hadir ditempat kami, sekali lagi terimakasih pak”, ujarnya.
    (Roni)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait