close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

32.5 C
Jakarta
Rabu, Juli 10, 2024

Jika Dipercaya Pimpin Mubar, La Ode Darwin Fokus Pada Tiga Sektor Untuk Sejahterakan Masyarakat

spot_img

MUBAR | VoA – Bakal Calon Bupati Mubar, La Ode Darwin melakukan sosialisasi di pulau Mandike, Desa Tiga Kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat didampingi oleh Ketua Dewan Pembina DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae, Ketua DPD II Golkar Mubar, Uking Djasa dan beberapa Tokoh masyarakat Mubar.

La Ode Darwin Bersama Ridwan Bae

Dalam sambutannya La Ode Darwin mengatakan jika dirinya dipercaya pimpin Mubar, Dia akan fokuskan pada tiga sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

Menurut La Ode Darwin, Muna Barat memiliki daratan dan lautan yang luas, sehingga jika tiga sektor tadi difokuskan pengelolaannya maka akan bisa mensejahterakan masyarakat.

” Daerah kita ini memiliki daratan dan lautan yang luas, tapi tidak memiliki tambang ataupun sumberdaya minyak olehnya itu jika kedepan saya dipercaya memimpin Muna Barat maka fokus kerja saya pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan”, kata Darwin didepan masyarakat Pulau Mandike.

Baca juga:  14 Strategi Disdik Depok untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Di Sektor pertanian menurut Dia petani hanya fokus untuk mengelolah lahannya yang menjadi tugas Pemerintah adalah bagaimna cara para petani itu menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas.

” Para petani cukup mereka fokus bekerja, yang menjadi tugas pemerintah adalah bagaimana hasil pertanian mereka memiliki kualitas yang bagus dan harga yang bagus pula,” ujarnya pada Kamis, 23 November 2023.

Kemudian Untuk sektor perikanan Darwin akan fokus agar bagaimana hasil tangkapan nelayan seperti ikan tuna dan ikan kerapu bisa menjadi komoditas ekspor dengan bekerja sama para juragan setempat.

” Pemerintah tinggal kordinasi dengan para juragan pengumpul agar bagaimana komoditas tadi itu bisa di ekspor dan harga yang diambil dari nelayan pemerintah yang tentukan dengan tidak merugikan kedua bela pihak”, ujarnya.

Baca juga:  Menduga Kecurangan Rekapitulasi" Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

Sementara itu sektor peternakan kita memiliki lahan yang luas agar bisa mengembangkan usaha ayam petelur agar tidak lagi mengimpor telur dari daerah lain untuk memenuhi kebutuhan kita.

” Apa bedanya masyarakat kita dengan mereka penghasil telur disana untuk membuka usaha ayam petelur, jika ini dilakukan serius oleh pemerintah daerah maka saya yakin tidak ada lagi impor telur di daerah kita ini” tambahnya.

Ayah dari dua anak ini yakin dengan cara seperti itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Muna Barat, dan angka kemiskinan pun akan perlahan menurun, olehnya itu pada Pilkada 2024 nanti La Ode Darwin berharap bisa dipercaya masyarakat untuk memimpin Mubar agar semua itu terealisasi.

Baca juga:  Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

” Beri saya kepercayaan saya yakin dengan cara itu masyarakat kita akan sejahtera”, harapnya.

Sementara itu Ruslan Baco yang mewakili masyarakat Desa Tiga mengucapkan terimakasih kepada La Ode Darwin bersama rombongan yang telah hadir karena selama ini mereka hanya melihat di media sosial terkait kegiatan silaturahmi dan sosialisasi yang diselenggarakan oleh La Ode Darwin.

” Saya dan bapak H. Jasman mewakili seluruh masyarakat pulau Mandike mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya, meskipun dengan kesederhanaan yang kami sediakan bapak-bapak menyempatkan diri hadir ditempat kami, sekali lagi terimakasih pak”, ujarnya.
(Roni)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait