close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.1 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

LPM Cilangkap Sebut Hasil Kerja Pokmas Bikin Puas

spot_img

Depok | VoA – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos Kota Depok, Nur Jamal, mengapresiasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang di laksanakan Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kelurahan Cilangkap. Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan bahkan hasilnya pun sangat memuaskan.

“Alhamdulillah kegiatan pembangunan di Kelurahan Cilangkap ini berjalan dengan baik. dan menurut saya hasilnya pun tidak kalah dengan kegiatan-kegiatan pembangunan yang di laksanakan oleh pihak kontraktor. bahkan menurut saya lebih bagus,” ujar Nur Jamal, Rabu (29/11/2023)

Seperti proyek Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) di RW 13 yang saat ini sedang di kerjakan oleh Pokmas Bangun Jaya Generasi 13  berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Diduga Kades Tunjuk Perusahaan Ilegal Untuk Mengerjakan Proyek Desa yang Dibiayai Dana Samisade dari Anggaran APBD

“Dalam proyek ini, semua tahapan, mulai dari galian pondasi hingga pemasangan besi, kedalaman, dan penggunaan material lainnya, dilakukan dengan teliti sesuai standar yang telah ditentukan,” beber Nur Jamal.

Dia juga menegaskan bahwa hasil pekerjaan Pokmas RW 13 mencapai tingkat maksimal, dengan segala peralatan dan material yang digunakan berada di atas rata-rata.

“Pekerjaan Pokmas memberikan hasil yang lebih maksimal. Penerangan dengan lampu 25-35 watt standar dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang menggunakan lampu LED tidak hanya memenuhi kebutuhan, tetapi juga memberikan rasa aman bagi warga,” ujar Nur Jamal.

Sementara itu, Ketua Pokmas Bangun Jaya Generasi 13, Surya Wirahman, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengerjakan pembangunan PJL sebanyak 10 titik dengan anggaran APBD Kota Depok sebesar Rp. 96 juta.

Baca juga:  Soal Dana Rp. 250 Juta, Gunawan Sebut Pernyataan Penasehat Hukum Yusra Amir Tidak Benar

“Alhamdulillah kegiatan sedang berjalan, untuk kendala juga belum ada ya..semua di kerjakan sesuai dengan ketentuan, dan materialnya pun kami mengunakan yang terbaik. ya karena kami ingin hasilnya pun benar-benar maksimal karena manfaatnya nanti pun untuk masyarakat,” ucap Surya.

Surya berharap, agar ke depannya Pokmas bisa mengerjakan juga pekerjaan di luar anggaran Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Salah satu contohnya adalah pekerjaan yang berasal dari Pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Depok.

“Inginnya kami sih untuk kedepannya, Pokmas di libatkan juga dalam pekerjaan diluar dari anggaran dari Musrenbang, seperti proyek-proyek Pokir Dewan. karena menurut kami, hasil dari kegiatannya bisa lebih maksimal karena di kerjakan langsung oleh warga setempat. jadi dari warga dan untuk warga,” ujar Surya Wirahman dengan penuh semangat.

Baca juga:  Ramadan 1445 Hijriyah, Wartawan Depok Gelar Syukuran dan Santunan Anak Yatim

Untuk antusiasme warga, lanjutnya, sangat tinggi dan bahkan warga merasa bersyukur atas adanya kegiatan Pokmas ini.

“Antusiasme warga terhadap proyek ini sangat besar. Mereka merasa bersyukur atas adanya kegiatan Pokmas RW 13, terutama karena proyek ini dilaksanakan oleh Pokmas dengan dukungan langsung dari masyarakat setempat. Untuk titik-titik penerangan jalan umum ditentukan berdasarkan kesepakatan warga, dan pelaksanaannya pun melibatkan partisipasi aktif warga yang didampingi oleh pengurus lingkungan, baik dari tingkat RW maupun RT,” tutupnya. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait