26.4 C
Indonesia
Kam, 22 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Kamis, 22 Februari 2024 | 19:04:29 WIB

    LPM Cilangkap Sebut Hasil Kerja Pokmas Bikin Puas

    spot_img

    Depok | VoA – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos Kota Depok, Nur Jamal, mengapresiasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang di laksanakan Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Kelurahan Cilangkap. Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan bahkan hasilnya pun sangat memuaskan.

    “Alhamdulillah kegiatan pembangunan di Kelurahan Cilangkap ini berjalan dengan baik. dan menurut saya hasilnya pun tidak kalah dengan kegiatan-kegiatan pembangunan yang di laksanakan oleh pihak kontraktor. bahkan menurut saya lebih bagus,” ujar Nur Jamal, Rabu (29/11/2023)

    Seperti proyek Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) di RW 13 yang saat ini sedang di kerjakan oleh Pokmas Bangun Jaya Generasi 13  berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

    Baca juga:  La Ode Darwin Paparkan Solusi Terkait Dua Masalah Prioritas Masyarakat Pulau Jika Terpilih Jadi Bupati Mubar

    “Dalam proyek ini, semua tahapan, mulai dari galian pondasi hingga pemasangan besi, kedalaman, dan penggunaan material lainnya, dilakukan dengan teliti sesuai standar yang telah ditentukan,” beber Nur Jamal.

    Dia juga menegaskan bahwa hasil pekerjaan Pokmas RW 13 mencapai tingkat maksimal, dengan segala peralatan dan material yang digunakan berada di atas rata-rata.

    “Pekerjaan Pokmas memberikan hasil yang lebih maksimal. Penerangan dengan lampu 25-35 watt standar dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang menggunakan lampu LED tidak hanya memenuhi kebutuhan, tetapi juga memberikan rasa aman bagi warga,” ujar Nur Jamal.

    Sementara itu, Ketua Pokmas Bangun Jaya Generasi 13, Surya Wirahman, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengerjakan pembangunan PJL sebanyak 10 titik dengan anggaran APBD Kota Depok sebesar Rp. 96 juta.

    Baca juga:  Pj. La Ode Butolo Lakukan Sidak di Pasar Lawa

    “Alhamdulillah kegiatan sedang berjalan, untuk kendala juga belum ada ya..semua di kerjakan sesuai dengan ketentuan, dan materialnya pun kami mengunakan yang terbaik. ya karena kami ingin hasilnya pun benar-benar maksimal karena manfaatnya nanti pun untuk masyarakat,” ucap Surya.

    Surya berharap, agar ke depannya Pokmas bisa mengerjakan juga pekerjaan di luar anggaran Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Salah satu contohnya adalah pekerjaan yang berasal dari Pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Depok.

    “Inginnya kami sih untuk kedepannya, Pokmas di libatkan juga dalam pekerjaan diluar dari anggaran dari Musrenbang, seperti proyek-proyek Pokir Dewan. karena menurut kami, hasil dari kegiatannya bisa lebih maksimal karena di kerjakan langsung oleh warga setempat. jadi dari warga dan untuk warga,” ujar Surya Wirahman dengan penuh semangat.

    Baca juga:  Politisi Gerindra Sebut Penanganan Stunting di Depok Bernuansa Politis

    Untuk antusiasme warga, lanjutnya, sangat tinggi dan bahkan warga merasa bersyukur atas adanya kegiatan Pokmas ini.

    “Antusiasme warga terhadap proyek ini sangat besar. Mereka merasa bersyukur atas adanya kegiatan Pokmas RW 13, terutama karena proyek ini dilaksanakan oleh Pokmas dengan dukungan langsung dari masyarakat setempat. Untuk titik-titik penerangan jalan umum ditentukan berdasarkan kesepakatan warga, dan pelaksanaannya pun melibatkan partisipasi aktif warga yang didampingi oleh pengurus lingkungan, baik dari tingkat RW maupun RT,” tutupnya. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...

    Akhirnya Bawaslu Sultra Beli Rekomendasi 19 PSU dan 2 PSL

    Kendari | VoA –Akhirnya Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, ada 19 rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan dua Pemungutan Suara...
    Berita terbaru
    Berita Terkait