26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 9:38:44 WIB

    Optimisme Yeti Wulandari Tingkatkan Pariwisata dan Prestasi Atlet Kota Depok Melalui Festival Olahraga Perahu Naga

    spot_img

    Depok | VoA – Ketua Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok, Yeti Wulandari, telah berhasil mengangkat pariwisata Kota Depok melalui Festival Olahraga Perahu Naga. Yeti mengungkapkan keyakinannya bahwa potensi pariwisata di situ-situ Kota Depok sangat luar biasa, dan melalui ajang ini, diharapkan dapat mendongkrak potensi sumber daya alam, terutama Setu dan sungainya.

    Festival Olahraga Perahu Naga tidak hanya memberikan dampak positif pada sektor pariwisata, tetapi juga pada sumber daya manusia dan perekonomian UMKM setempat. Menurut Yeti, optimalisasi ajang ini akan tidak hanya meningkatkan pariwisata tetapi juga memberikan kontribusi pada pengembangan sumber daya manusia, terutama para atlet.

    “Apabila kita bisa mengoptimalkan, InsyaAllah bukan hanya dari pariwisata, tetapi juga akan meningkatkan sumber daya manusianya, yaitu para atlet kita, serta peluang meningkatnya perekonomian UMKM” ujar srikandi Gerinda ini.

    Baca juga:  Reuni Akbar, Bento Lintas Angkatan SMP Negeri 3 Kota Depok Bersiap Memilih Ketua Alumni
    Salah satu tim peserta Festival Olahraga Perahu Naga di Situ Rawa Kalong, Kecamatan Cimanggis, Minggu (10/12/23). (Dok : Diskominfo)

    Yeti juga menggarisbawahi pentingnya menjaga kebersihan Setu untuk membangun identitas Kota Depok sebagai destinasi pariwisata dan olahraga yang menarik. Menurutnya, kebersihan Setu adalah kunci untuk memikat hati para pengunjung dan menciptakan lingkungan yang mendukung kegiatan olahraga perahu naga.

    Selain itu, Yeti memberikan apresiasi terhadap rencana Pemerintah Kota Depok untuk membeli perahu naga di tahun mendatang. Menurutnya, memiliki perahu naga sendiri akan memungkinkan para atlet untuk mengajarkan olahraga ini kepada anak-anak sekolah, membentuk bibit muda yang berpotensi meraih prestasi di masa depan.

    Baca juga:  Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Kota Depok, Kapolres Ungkapkan Ini

    “Semoga perahu naga atau dayung bisa menjadi ekstrakurikuler, khususnya bagi sekolah-sekolah di sekitar situ,” tambahnya.

    Yeti Wulandari menjadi pionir harapan bagi masa depan olahraga perahu naga di Kota Depok. Dengan diselenggarakannya Festival Perahu Naga secara rutin, diharapkan masyarakat akan semakin mencintai dan menjaga kebersihan Setu, sambil mengukir prestasi gemilang di kancah olahraga nasional.

    Untuk diketahui, Pemkot depok melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok berkolaborasi  dengan  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok dan didukung oleh Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok mengelar Festival Olahraga Perahu Naga yang ke-8.

    Tahun 2023 ini di meriahkan oleh 14 tim yang mengikuti ajang tersebut, diantaranya dari Bogor, Bandung dan beberapa daerah di Jawa Barat (Jabar), bahkan ada dari Baten. ajang tersebut dilaksanakan di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis Depok, Minggu 10/12/2023.

    Baca juga:  Longsor di Kali Ciledug, Respons Kilat Satgas DPUPR Kota Depok

    Dihadiri oleh Ketua Pembina PODSI Kota Depok Hj. Yeti Wulandari.SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H.Supian Suri.SE.MM, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Parawisata (Disporyata) Eko Herwiyanto, beserta Ketua KONI Kota Depok Herry Supriyanto, kontestasi Lomba Perahu Naga dengan total hadiah sebesar 33 juta tersebut dimenangkan oleh : Tim Kabupaten Bandung A sebagai Juara Pertama, Tim DAMKAR Kota Purwakarta Juara Kedua, Tim Tangerang Juara Ketiga, serta Tim Kota Depok selaku Tuan Rumah menyabet Juara Keempat. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait