23.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 0:39:37 WIB

    Optimisme Yeti Wulandari Tingkatkan Pariwisata dan Prestasi Atlet Kota Depok Melalui Festival Olahraga Perahu Naga

    spot_img

    Depok | VoA – Ketua Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok, Yeti Wulandari, telah berhasil mengangkat pariwisata Kota Depok melalui Festival Olahraga Perahu Naga. Yeti mengungkapkan keyakinannya bahwa potensi pariwisata di situ-situ Kota Depok sangat luar biasa, dan melalui ajang ini, diharapkan dapat mendongkrak potensi sumber daya alam, terutama Setu dan sungainya.

    Festival Olahraga Perahu Naga tidak hanya memberikan dampak positif pada sektor pariwisata, tetapi juga pada sumber daya manusia dan perekonomian UMKM setempat. Menurut Yeti, optimalisasi ajang ini akan tidak hanya meningkatkan pariwisata tetapi juga memberikan kontribusi pada pengembangan sumber daya manusia, terutama para atlet.

    “Apabila kita bisa mengoptimalkan, InsyaAllah bukan hanya dari pariwisata, tetapi juga akan meningkatkan sumber daya manusianya, yaitu para atlet kita, serta peluang meningkatnya perekonomian UMKM” ujar srikandi Gerinda ini.

    Baca juga:  Ketua Bawaslu Depok Bahas Isu Pemenang Caleg DPRD Depok yang Viral
    Salah satu tim peserta Festival Olahraga Perahu Naga di Situ Rawa Kalong, Kecamatan Cimanggis, Minggu (10/12/23). (Dok : Diskominfo)

    Yeti juga menggarisbawahi pentingnya menjaga kebersihan Setu untuk membangun identitas Kota Depok sebagai destinasi pariwisata dan olahraga yang menarik. Menurutnya, kebersihan Setu adalah kunci untuk memikat hati para pengunjung dan menciptakan lingkungan yang mendukung kegiatan olahraga perahu naga.

    Selain itu, Yeti memberikan apresiasi terhadap rencana Pemerintah Kota Depok untuk membeli perahu naga di tahun mendatang. Menurutnya, memiliki perahu naga sendiri akan memungkinkan para atlet untuk mengajarkan olahraga ini kepada anak-anak sekolah, membentuk bibit muda yang berpotensi meraih prestasi di masa depan.

    Baca juga:  Peninjauan Jalan di Wilayah Pemalang Untuk Menginventarisir Data Jalan Yang Rusak, dan Menentukan Skala Prioritas Sesuai Anggaran

    “Semoga perahu naga atau dayung bisa menjadi ekstrakurikuler, khususnya bagi sekolah-sekolah di sekitar situ,” tambahnya.

    Yeti Wulandari menjadi pionir harapan bagi masa depan olahraga perahu naga di Kota Depok. Dengan diselenggarakannya Festival Perahu Naga secara rutin, diharapkan masyarakat akan semakin mencintai dan menjaga kebersihan Setu, sambil mengukir prestasi gemilang di kancah olahraga nasional.

    Untuk diketahui, Pemkot depok melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok berkolaborasi  dengan  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok dan didukung oleh Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok mengelar Festival Olahraga Perahu Naga yang ke-8.

    Tahun 2023 ini di meriahkan oleh 14 tim yang mengikuti ajang tersebut, diantaranya dari Bogor, Bandung dan beberapa daerah di Jawa Barat (Jabar), bahkan ada dari Baten. ajang tersebut dilaksanakan di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis Depok, Minggu 10/12/2023.

    Baca juga:  Fahmi Khaidir, Caleg PKB Membawa Harapan Lewat 5 Program Unggulan untuk Masyarakat Depok

    Dihadiri oleh Ketua Pembina PODSI Kota Depok Hj. Yeti Wulandari.SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H.Supian Suri.SE.MM, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Parawisata (Disporyata) Eko Herwiyanto, beserta Ketua KONI Kota Depok Herry Supriyanto, kontestasi Lomba Perahu Naga dengan total hadiah sebesar 33 juta tersebut dimenangkan oleh : Tim Kabupaten Bandung A sebagai Juara Pertama, Tim DAMKAR Kota Purwakarta Juara Kedua, Tim Tangerang Juara Ketiga, serta Tim Kota Depok selaku Tuan Rumah menyabet Juara Keempat. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait