23.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 1:34:19 WIB

    SIT Ruhama Depok, Menghafal Al-Qur’an Tanpa Mondok

    spot_img

    Bogor | VoA – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ruhama Kota Depok  mengadakan Camp Menghafal Al-Qur’an ke VIII  selama tiga hari, 17-19 Desember 2023 di Cisarua, Bogor. giat ini menjadi bukti nyata dari komitmen SIT Ruhama dalam mendidik generasi penerus.

    Ketua Pembina SIT Ruhama, H. Bambang Sutopo atau yang akrab di sapa HBS ini  menjelaskan bahwa Camp Qur’an diadakan secara rutin setiap libur semester dengan tujuan memperkuat hafalan Al-Qur’an yang telah diperoleh di sekolah.

    “Inilah salah satu keunikan pembelajaran Al-Qur’an di SIT Ruhama, menghafal Al-Qur’an tanpa mondok. Alhamdulillah, sudah banyak yang hafal Al-Qur’an 30 juz, bahkan selesai SD ada yang hafal 15 juz dan lulus SMP Insya Allah sudah hafal 30 juz,” ujar HBS, Selasa (19/12/2023)

    Baca juga:  Memilah Sampah Sebelum Membuangnya, Adalah Solusi Terbaik Sebelum Membuang Sampah ke TPS

    Menurutnya, giat Camp Qur’an bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga menjadi manifestasi dari komitmen SIT Ruhama dalam memperkuat hafalan Al-Qur’an.

    Politisi senior dari PKS ini juga menyoroti tiga aspek utama dalam mendidik anak-anak sesuai ajaran Islam, yaitu mencintai Nabi Muhammad SAW, mencintai ahlul bait, dan mencintai membaca Al-Qur’an.

    “Didiklah anak-anak kalian dengan tiga perkara, Cinta Nabinya, Cinta ahlul bait dan Cinta Membaca Al Qur’an (HR.Imam Ad Dailamy) dan Barangsiapa yang mempelajari Al Qur’an diusia belia, niscaya Allah SWT akan mencampurkan Al Qur’an ke dalam Daging dan Darahnya bagi para penghapal Al-Qur’an (HR.Imam Bukhori),” tutur HBS.

    Baca juga:  Pelantikan KPPS Desa Kedung dan Komitmen Menuju Demokrasi Berkualitas

    Dengan semangat “Cerdas dengan Al-Qur’an dan nilai-nilai Quranic,” SIT Ruhama berupaya membangun generasi cerdas yang tidak hanya memiliki keunggulan dalam ilmu pengetahuan dunia, tetapi juga kearifan spiritual dan moral berdasarkan ajaran Al-Qur’an.

    “Camp Menghafal Al-Qur’an bukan hanya sebuah kegiatan, tetapi langkah nyata sekolah ini dalam membentuk generasi yang mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” tegas HBS yang juga sebagai Calon legislatif anggota DPRD 2024 Kota Depok dapil Kecamatan Cilodong-Tapos nomor urut 1.

    HBS juga mengatakan bahwa Nantinya Para siswa siswi dapat menyampaikan kembali (Murojaah) hafalan mereka secara bertahap kepada guru Qur’an di Camp Qur’an, dengan harapan akhirnya dapat menghafal Al-Qur’an 30 juz.

    Baca juga:  Demonstrasi Atas Temuan Yang Telah Terjadi Adanya Pelanggaran Kampanye di Lembaga Pendidikan

    “Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, melibatkan 100 siswa dari SDIT dan SMPIT Ruhama. Kami berharap anak-anak kami dapat menyelesaikan perjalanan menghafal Al-Qur’an hingga mencapai 30 juz,” harapnya.

    HBS mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat berbahagia karena Keluarga besar SIT Ruhama dapat memotivasi dan memberi semangat untuk anak-anak didiknya tercinta agar mau menghafal Al Qur’an diusia yang masih belia.

    “Semoga anak-anak SIT Ruhama kelak menjadi Hafidz/Hafidzah, menghadirkan kebanggaan bagi orang tua, dan menjadi syafaat bagi seluruh anggota keluarga, Aamin, Amin yaa Robbal Alamin,” tutup HBS. (Ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait