26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 9:25:30 WIB

    Pergantian Tahun Baru, YCDS Santuni Anak Yatim dan Dzikir Bersama

    spot_img

    Depok | VoA – Pada malam menyongsong tahun 2024, Yayasan Captain Dedy Susanto (YCDS) di Kota Depok, Jawa Barat, mengajak kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada dua puluh anak yatim.

    Captain Dedy Susanto, pembina YCDS, menyatakan bahwa ini adalah bentuk kebahagiaan yang diwujudkan melalui kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yang membutuhkan.

    Acara berlangsung di Sekretariat YCDS, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, di mana Captain Dedy Susanto secara pribadi memberikan bantuan tunai kepada anak-anak yatim.

    “Berbagi adalah panggilan umat Muslim untuk saling menopang dan berbagi rezeki dengan sesama,” ujar Captain Dedy, Senin (01/01/2024)

    Baca juga:  Kebaikan Ramadan, GIBAS Jonggol Bagikan 500 Takjil di Desa Sukamaju

    Selain pemberian santunan, acara ini juga melibatkan para staf yayasan, tokoh masyarakat, ustad, dan jamaah dalam sesi doa dan dzikir bersama. Captain Dedy Susanto menjelaskan bahwa momen kebersamaan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan fisik, tetapi juga merupakan bentuk ungkapan terima kasih kepada Allah SWT atas segala rahmat-Nya.

    “Kami berkomitmen untuk terus mengevaluasi tindakan kami di tahun 2023,” ucapnya

    Bantuan tunai disalurkan kepada dua puluh anak yatim yang berasal dari sekitar kantor YCDS. Captain Dedy Susanto berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan manfaat positif. “Semoga bantuan yang kami berikan ini mampu memberikan manfaat positif bagi kebutuhan mereka,” tuturnya.

    Baca juga:  Longsor di Kali Ciledug, Respons Kilat Satgas DPUPR Kota Depok

    Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, Captain Dedy Susanto menyatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk introspeksi diri terhadap tindakan yang telah dilakukan selama setahun. “Pemberian bantuan kepada anak-anak yatim dilakukan sebagai bentuk introspeksi diri terhadap berbagai tindakan yang telah dilakukan selama setahun,” tambahnya.

    Captain Dedy Susanto, selain menyampaikan selamat tahun baru 2024, juga menyampaikan harapannya agar YCDS terus maju dan berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

    Baca juga:  Jejak Kemerdekaan dan Dedikasi Pendidikan LPI DD untuk Masyarakat

    Ia berharap agar melalui kegiatan ini, semua insan dapat mengisi hati, qalbu, dan jiwa dengan renungan mendalam, menjadi pribadi yang tangguh, semakin dewasa, dan bersyukur atas segala rahmat yang diberikan oleh Allah SWT.

    “Dalam dzikir ini, kita berdoa dan merenungkan semua yang telah kita lakukan selama setahun ini, semoga mendapat berkah dari Allah SWT. Kami berharap Kota ini semakin baik, masyarakat semakin makmur, sejahtera secara lahir dan batin,” harap Captain Dedy Susanto. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait