27.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 15:43:05 WIB

    Pergantian Tahun Baru, YCDS Santuni Anak Yatim dan Dzikir Bersama

    spot_img

    Depok | VoA – Pada malam menyongsong tahun 2024, Yayasan Captain Dedy Susanto (YCDS) di Kota Depok, Jawa Barat, mengajak kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada dua puluh anak yatim.

    Captain Dedy Susanto, pembina YCDS, menyatakan bahwa ini adalah bentuk kebahagiaan yang diwujudkan melalui kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yang membutuhkan.

    Acara berlangsung di Sekretariat YCDS, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, di mana Captain Dedy Susanto secara pribadi memberikan bantuan tunai kepada anak-anak yatim.

    “Berbagi adalah panggilan umat Muslim untuk saling menopang dan berbagi rezeki dengan sesama,” ujar Captain Dedy, Senin (01/01/2024)

    Baca juga:  Maksimalkan Penyerapan Air, DPUPR Kota Depok Normalisasi Tandon di RW 11 Nuansa Asri

    Selain pemberian santunan, acara ini juga melibatkan para staf yayasan, tokoh masyarakat, ustad, dan jamaah dalam sesi doa dan dzikir bersama. Captain Dedy Susanto menjelaskan bahwa momen kebersamaan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan fisik, tetapi juga merupakan bentuk ungkapan terima kasih kepada Allah SWT atas segala rahmat-Nya.

    “Kami berkomitmen untuk terus mengevaluasi tindakan kami di tahun 2023,” ucapnya

    Bantuan tunai disalurkan kepada dua puluh anak yatim yang berasal dari sekitar kantor YCDS. Captain Dedy Susanto berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan manfaat positif. “Semoga bantuan yang kami berikan ini mampu memberikan manfaat positif bagi kebutuhan mereka,” tuturnya.

    Baca juga:  Polisi Tangkap Guru SD di Kemang Bogor Terkait Dugaan Pelecehan Murid

    Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, Captain Dedy Susanto menyatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk introspeksi diri terhadap tindakan yang telah dilakukan selama setahun. “Pemberian bantuan kepada anak-anak yatim dilakukan sebagai bentuk introspeksi diri terhadap berbagai tindakan yang telah dilakukan selama setahun,” tambahnya.

    Captain Dedy Susanto, selain menyampaikan selamat tahun baru 2024, juga menyampaikan harapannya agar YCDS terus maju dan berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

    Baca juga:  Relawan Prabowo-Gibran Gelar Sosialisasi Gizi dan Tebus Sembako Murah di Depok

    Ia berharap agar melalui kegiatan ini, semua insan dapat mengisi hati, qalbu, dan jiwa dengan renungan mendalam, menjadi pribadi yang tangguh, semakin dewasa, dan bersyukur atas segala rahmat yang diberikan oleh Allah SWT.

    “Dalam dzikir ini, kita berdoa dan merenungkan semua yang telah kita lakukan selama setahun ini, semoga mendapat berkah dari Allah SWT. Kami berharap Kota ini semakin baik, masyarakat semakin makmur, sejahtera secara lahir dan batin,” harap Captain Dedy Susanto. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait