26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 8:46:59 WIB

    Petunjuk Khusus Terhubung ke Wifi Gratis Pemkot Depok, Langsung aja Cek di Sini!

    spot_img

    Depok | VoA – Guna memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada masyarakat. Pemerintah Kota Depok terus melakukan pengembangan pada Aplikasi Depok Single Window (DSW) Salah satu fitur terbaru yang telah diimplementasikan adalah menu layanan wifi gratis yang dapat diakses oleh pengguna di beberapa lokasi strategis.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, menjelaskan bahwa layanan wifi ini merupakan inisiatif Pemerintah Kota Depok untuk meningkatkan konektivitas dan akses internet bagi masyarakat.

    Untuk dapat menikmati layanan ini, pengguna diharuskan untuk menghubungkan perangkat seperti handphone, tablet, atau laptop ke dalam jaringan WiFi Depok Bersahabat.

    Baca juga:  Komitmen Komisi A DPRD Kota Depok, Akselerasi Kemajuan Kota dalam Ragam Bidang

    Manto menekankan pentingnya mendownload aplikasi DSW bagi mereka yang belum melakukannya. “Bagi yang belum memiliki aplikasi DSW, segera untuk mendownload aplikasi tersebut,” ujar Manto, Senin (15/01/24).

    Bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi DSW, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan memilih fitur Wifi. Setelah itu, pengguna dapat memilih letak Wifi dan melihat lokasi atau letak Wifi terdekat.

    “Akan muncul lokasi atau letak Wifi terdekat pada perangkat pengguna. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, pengguna tinggal pilih connect Wifi dan hubungkan,” terangnya.

    Baca juga:  Soal Banjir dan Tembok Roboh, Warga Blok BG Claster Bukit Sakura Desak Pengembang Berikan Solusi

    Proses ini diikuti dengan notifikasi pada layar perangkat yang menyatakan bahwa pengguna telah terhubung ke dalam jaringan wifi Depok Bersahabat. Untuk mengakhiri layanan, pengguna hanya perlu memilih log off.

    Manto juga menyoroti adanya titik lokasi dalam aplikasi DSW untuk RW net dan internet publik. Meskipun saat ini Diskominfo Depok terus melakukan pembaruan data, titik-titik eksisting yang ada dalam DSW, yang berjumlah lebih dari 1.000 titik, tetap dapat digunakan.

    Baca juga:  Ini 7 RS Andalan Pemkot Depok untuk Menangani Kedaruratan Stroke

    “Saat ini kami masih melakukan updating data. Namun, untuk titik eksisting yang ada di DSW bisa tetap digunakan. Mudah-mudahan layanan ini bermanfaat dan bisa digunakan masyarakat dengan bijak,” tutupnya.

    Dengan adanya fitur layanan wifi gratis melalui aplikasi DSW, diharapkan masyarakat Depok dapat lebih mudah mengakses internet dengan cepat dan tanpa biaya, mendukung produktivitas dan konektivitas digital di tengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait