close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.1 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Petunjuk Khusus Terhubung ke Wifi Gratis Pemkot Depok, Langsung aja Cek di Sini!

spot_img

Depok | VoA – Guna memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada masyarakat. Pemerintah Kota Depok terus melakukan pengembangan pada Aplikasi Depok Single Window (DSW) Salah satu fitur terbaru yang telah diimplementasikan adalah menu layanan wifi gratis yang dapat diakses oleh pengguna di beberapa lokasi strategis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, menjelaskan bahwa layanan wifi ini merupakan inisiatif Pemerintah Kota Depok untuk meningkatkan konektivitas dan akses internet bagi masyarakat.

Untuk dapat menikmati layanan ini, pengguna diharuskan untuk menghubungkan perangkat seperti handphone, tablet, atau laptop ke dalam jaringan WiFi Depok Bersahabat.

Baca juga:  Inovasi Ketahanan Pangan, TNI AD dan Pemkot Depok Budidaya Bawang Merah Melalui Urban Farming

Manto menekankan pentingnya mendownload aplikasi DSW bagi mereka yang belum melakukannya. “Bagi yang belum memiliki aplikasi DSW, segera untuk mendownload aplikasi tersebut,” ujar Manto, Senin (15/01/24).

Bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi DSW, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan memilih fitur Wifi. Setelah itu, pengguna dapat memilih letak Wifi dan melihat lokasi atau letak Wifi terdekat.

“Akan muncul lokasi atau letak Wifi terdekat pada perangkat pengguna. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, pengguna tinggal pilih connect Wifi dan hubungkan,” terangnya.

Baca juga:  Pencegahan TB di Depok, Dinkes dan USAID Terapkan TPT

Proses ini diikuti dengan notifikasi pada layar perangkat yang menyatakan bahwa pengguna telah terhubung ke dalam jaringan wifi Depok Bersahabat. Untuk mengakhiri layanan, pengguna hanya perlu memilih log off.

Manto juga menyoroti adanya titik lokasi dalam aplikasi DSW untuk RW net dan internet publik. Meskipun saat ini Diskominfo Depok terus melakukan pembaruan data, titik-titik eksisting yang ada dalam DSW, yang berjumlah lebih dari 1.000 titik, tetap dapat digunakan.

Baca juga:  Konflik Kepemilikan Kios Pasar Agung Depok, Pedagang Gugat Pemkot

“Saat ini kami masih melakukan updating data. Namun, untuk titik eksisting yang ada di DSW bisa tetap digunakan. Mudah-mudahan layanan ini bermanfaat dan bisa digunakan masyarakat dengan bijak,” tutupnya.

Dengan adanya fitur layanan wifi gratis melalui aplikasi DSW, diharapkan masyarakat Depok dapat lebih mudah mengakses internet dengan cepat dan tanpa biaya, mendukung produktivitas dan konektivitas digital di tengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait