26.4 C
Indonesia
Kam, 22 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Kamis, 22 Februari 2024 | 19:06:46 WIB

    Petunjuk Khusus Terhubung ke Wifi Gratis Pemkot Depok, Langsung aja Cek di Sini!

    spot_img

    Depok | VoA – Guna memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada masyarakat. Pemerintah Kota Depok terus melakukan pengembangan pada Aplikasi Depok Single Window (DSW) Salah satu fitur terbaru yang telah diimplementasikan adalah menu layanan wifi gratis yang dapat diakses oleh pengguna di beberapa lokasi strategis.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, menjelaskan bahwa layanan wifi ini merupakan inisiatif Pemerintah Kota Depok untuk meningkatkan konektivitas dan akses internet bagi masyarakat.

    Untuk dapat menikmati layanan ini, pengguna diharuskan untuk menghubungkan perangkat seperti handphone, tablet, atau laptop ke dalam jaringan WiFi Depok Bersahabat.

    Baca juga:  Jokowi Resmikan Tol Cinere-Pamulang-Raya Bogor, Nilai Investasinya Capai Rp. 4 Triliun

    Manto menekankan pentingnya mendownload aplikasi DSW bagi mereka yang belum melakukannya. “Bagi yang belum memiliki aplikasi DSW, segera untuk mendownload aplikasi tersebut,” ujar Manto, Senin (15/01/24).

    Bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi DSW, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan memilih fitur Wifi. Setelah itu, pengguna dapat memilih letak Wifi dan melihat lokasi atau letak Wifi terdekat.

    “Akan muncul lokasi atau letak Wifi terdekat pada perangkat pengguna. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, pengguna tinggal pilih connect Wifi dan hubungkan,” terangnya.

    Baca juga:  Komisi IX DPR RI Sikapi Pengangguran di Depok

    Proses ini diikuti dengan notifikasi pada layar perangkat yang menyatakan bahwa pengguna telah terhubung ke dalam jaringan wifi Depok Bersahabat. Untuk mengakhiri layanan, pengguna hanya perlu memilih log off.

    Manto juga menyoroti adanya titik lokasi dalam aplikasi DSW untuk RW net dan internet publik. Meskipun saat ini Diskominfo Depok terus melakukan pembaruan data, titik-titik eksisting yang ada dalam DSW, yang berjumlah lebih dari 1.000 titik, tetap dapat digunakan.

    Baca juga:  Ini 7 RS Andalan Pemkot Depok untuk Menangani Kedaruratan Stroke

    “Saat ini kami masih melakukan updating data. Namun, untuk titik eksisting yang ada di DSW bisa tetap digunakan. Mudah-mudahan layanan ini bermanfaat dan bisa digunakan masyarakat dengan bijak,” tutupnya.

    Dengan adanya fitur layanan wifi gratis melalui aplikasi DSW, diharapkan masyarakat Depok dapat lebih mudah mengakses internet dengan cepat dan tanpa biaya, mendukung produktivitas dan konektivitas digital di tengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...

    Akhirnya Bawaslu Sultra Beli Rekomendasi 19 PSU dan 2 PSL

    Kendari | VoA –Akhirnya Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, ada 19 rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan dua Pemungutan Suara...
    Berita terbaru
    Berita Terkait