22.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 2:10:49 WIB

    Reses Anggota DPRD Kota Depok, H. Hamzah Dapat Apresiasi Tinggi dari Warga Sukamaju

    spot_img

    Depok | VoA – Warga di RW 14 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, menunjukkan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran Anggota DPRD Kota Depok, H. Hamzah, dalam kegiatan Reses anggota DPRD Depok Masa sidang 1 Tahun Sidang 2024 di wilayah mereka pada Kamis (25/01/2024).

    Ketua RW 14, Istri Nuspitri, dengan tegas menyatakan apresiasinya terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Pak Hamzah. Menurutnya, kehadiran anggota DPRD secara langsung memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan cara yang lebih efektif daripada melalui proposal. Komunikasi yang langsung dan efisien ini dianggap sebagai langkah positif dalam mewujudkan keterlibatan masyarakat yang lebih aktif dalam pembangunan wilayah.

    “Saya sangat mengapresiasi kehadiran Pak Hamzah yang menjalankan tugasnya di wilayah kami. Warga RW 14 dapat langsung menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan, dan hal ini sangat diharapkan oleh mereka,” ujar Nuspitri dengan antusias.

    Baca juga:  Demonstrasi Atas Temuan Yang Telah Terjadi Adanya Pelanggaran Kampanye di Lembaga Pendidikan
    Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, H. Hamzah

    Nuspitri juga menyoroti masalah yang mendesak di wilayahnya, terutama terkait dengan normalisasi saluran air. Ia mengungkapkan bahwa saluran air yang tidak memadai menjadi penyebab utama banjir, terutama pada saat hujan deras. Wilayah RW 14, khususnya di RT 3, 4, dan 6, membutuhkan perhatian khusus terkait normalisasi saluran air, dan Nuspitri berharap agar hal ini dapat segera direalisasikan.

    “Kalau pas hujan deras itu wilayah kami banjir, kurang lebih sebetis, tapi memang setelah hujan reda air surut kembali, tapi mengganggu juga kalau kendaran lewat,” ucapnya.

    Selain itu, perbaikan gedung Posyandu Bogenvile juga menjadi fokus utama. Nuspitri mencatat bahwa kondisi gedung Posyandu perlu diperbaiki dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai, seperti pemasangan AC. Lokasi Posyandu yang minim pepohonan menyebabkan kegiatan di dalamnya menjadi tidak nyaman karena panas yang berlebih.

    Baca juga:  Pernyataan Tegas Warek STIE Universitas Adhy Niaga dan Rektor Universitas Sahid Mengenai Keabsahan Ijazah Ricco Ferdianto

    “Kondisi Posyandu perlu perhatian lebih, terutama sarana dan prasarananya. Keberadaan AC sangat dibutuhkan karena tempatnya panas dan minim pepohonan. Gedung ini sudah lama dan belum mendapat bantuan dari manapun,” ungkapnya.

    Di tempat yang sama, Ketua RT 1, RW 14, Abdul Hamid, menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan H. Hamzah ke wilayahnya. Menurutnya, ini merupakan kali pertama seorang anggota dewan turun langsung ke wilayah RW 14. Hamid menekankan bahwa kunjungan ini menjadi suatu langkah positif dalam membangun hubungan yang lebih erat antara warga dan perwakilan rakyat.

    Baca juga:  La Ode Darwin Beri Bantuan Untuk Perbaikan Jembatan Titian Pulau Simuang di Desa Tasipi

    Abdul Hamid juga menggarisbawahi urgensi normalisasi drainase, terutama di jalan utama wilayah tersebut. Drainase yang baik di jalan utama dianggap sangat penting untuk mencegah banjir akibat limpahan air dari RW 5 dan RW 11.

    “Drainase di jalan utama sangat penting untuk mencegah banjir. Harapan saya, apa yang disampaikan oleh Pak Haji Hamzah dapat segera terlaksana. Kita membutuhkan kehidupan yang nyaman dan aman. Semoga para anggota dewan dapat merealisasikan permasalahan di lingkungan kita,” harap Hamid.

    Dalam kegiatan reses tersebut, H. Hamzah juga turut memberikan bantuan untuk pembelian baju kader Posyandu sebanyak 16 orang. Kegiatan reses berjalan hangat dan ceria, diakhiri dengan makan bersama warga sebagai bentuk kebersamaan antara perwakilan rakyat dan masyarakat. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait