23.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 0:16:18 WIB

    Fungsi Pengawasan Pemkot Jadi Sorotan di Reses Dewan

    spot_img

    Depok | VoA – Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah, menegaskan komitmennya dalam pembangunan di RW 12 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos, Kota Depok. Dalam giat resesnya, Hamzah menyampaikan bahwa ia selalu konsisten dalam mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp. 1 Miliar untuk pembangunan di Kelurahan Tapos.

    “Alhamdulillah saya selalu konsisten di Kelurahan Tapos ini tidak pernah kurang dari anggaran sebesar Rp.1 Miliar untuk saya berikan pembangunan kepada Kelurahan Tapos yang sudah berjalan dari tahun 2021, 2022, 2023 dan 2024,”ujar Hamzah dalam giat Reses di RW 12 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Minggu (28/01/2024)

    “Dan saya berharap semua para tokoh para RT para RW untuk kita bisa berkolaborasi, ya kami ya pemerintah yaitu eksekutif dan legislatif kepingin banget semua wilayah yang ada di Kelurahan Tapos dan Kecamatan Tapos ini menjadi bagus menjadi baik dan masyarakatnya pun juga senang menikmati hasil pembangunan dari pemerintah,” sambungnya.

    Baca juga:  Ini 7 RS Andalan Pemkot Depok untuk Menangani Kedaruratan Stroke

    Namun, dalam reses tersebut, Hamzah juga menyampaikan keprihatinannya terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kecamatan Tapos yang berada di posisi kedua paling bawah. Ia mencatat bahwa investasi di Kecamatan Tapos sedang berkembang pesat, tetapi penekanan terhadap kemiskinan dan pengangguran masih menjadi isu yang perlu diatasi.

    Hamzah menyoroti kurangnya pengawasan dari Dinas Tenaga Kerja terhadap investor. Ia mengungkapkan bahwa setiap investor yang masuk ke Kota Depok seharusnya wajib menandatangani surat pernyataan kesanggupan untuk mempekerjakan warga setempat. Namun, dalam kenyataannya, pengawasan terhadap hal ini terlihat kurang efektif.

    “Dalam pembahasan anggaran 2022 dan 2023, saya bilang ke TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), karena Tapos ini investasinya lagi melaju pesat. Kalau investasi Tapos melaju pesat Kenapa penekanan kemiskinan naik. Kalau investasi itu besar maka perekonomian masyarakat itu pun harus juga baik, penekanan pengangguran pun juga akan menurun nah ini kayaknya pengawasannya yang kurang,” tandas Hamzah.

    Baca juga:  Dewan Nilai Pemkot Depok Perlu Bentuk Tim Satgas untuk Anjal

    Dalam rapat kerja komisi yang akan datang, Hamzah berencana membahas pengawasan Dinas Perijinan terkait penandatanganan surat pernyataan kesanggupan investor. Ia mengajak untuk tidak hanya bangga dengan pertumbuhan investasi di Tapos, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat setempat mendapatkan manfaatnya.

    “Jangan bangga bawa investasi di Tapos ini banyak sementara masyarakat yang hanya jadi penonton. Ini yang sedang kami perjuangkan  dan Insya Allah besok tanggal 29,30,31 kita rapat dengan dinas terkait termasuk dinas perijinan” ungkap Hamzah.

    Baca juga:  Elektabilitas Gerindra Tertinggi, Hamzah Sebut Prabowo Menciptakan Dampak yang Luar Biasa

    Ia berharap langkah ini dapat memprioritaskan masyarakat Depok dalam penyerapan tenaga kerja, sejalan dengan pertumbuhan investasi yang pesat di wilayah tersebut. Ini, baginya, adalah perjuangan bersama untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kecamatan Tapos.

    Tokoh Agama Kecamatan Tapos, Ustadz Subki Al Ghawiri

    Ditempat yang sama, Ustadz Subki Al Ghawiri, Tokoh Agama Kecamatan Tapos, menyampaikan rasa syukurnya atas reses yang dilaksanakan oleh Hamzah di RW 12. Ia menganggap acara ini memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi mereka, termasuk permasalahan lowongan pekerjaan.

    “Terima kasih kepada Bapak Dewan Haji Hamzah atas upayanya yang luar biasa dalam memfasilitasi dialog ini. Semoga aspirasi dari warga dapat diwujudkan oleh pemerintah demi kesejahteraan bersama,” tutup Ustadz Subki. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait