26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 10:05:36 WIB

    Hamzah Bicara Soal Serapan Anggaran Kota Depok

    spot_img

    Depok | VoA – Komisi A DPRD Kota Depok melaksanakan kegiatan Sosialisasi Komisi (Soskom) di RT 06 RW 05 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Giat ini bertujuan untuk menginformasikan masyarakat mengenai tugas dan wewenang Komisi A DPRD Kota Depok serta menekankan pentingnya penyerapan anggaran secara optimal.

    Dalam acara tersebut, Hamzah, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, menyoroti bahwa penilaian terhadap penyerapan anggaran memiliki peran kunci dalam menilai keberhasilan pelaksanaan program di suatu wilayah.

    “Rapot camat pertama kali kita lihat adalah nilai penyerapan anggaran, dan yang kedua adalah kelancaran jalannya program-program tersebut,” ujar Hamzah.

    Baca juga:  Rembug Warga di Kampung Sawah Bojonggede Bersama Wakapolrestro Depok

    Saat ini, tingkat penyerapan anggaran di Kota Depok, termasuk di Kecamatan Cilodong, sudah mencapai rata-rata di atas 91 persen. Meskipun demikian, Komisi A DPRD Depok menetapkan target ambisius, yaitu penyerapan anggaran di atas 95 persen untuk tahun 2024.

    “Tahun 2024, kita ingin penyerapan anggarannya di atas 95 persen. Saat ini posisinya masih di level B, namun kita berharap bisa mencapai level A,” ungkap Hamzah.

    Hamzah menegaskan bahwa tingkat penyerapan anggaran yang baik mencerminkan kelancaran pelaksanaan program. “Tidak hanya sudah di setujui  DPRD Depok, tapi penyerapan anggarannya kurang, harus optimal ya. Kita melihat secara keseluruhan, sebagian besar camat sudah mencapai penyerapan anggaran di atas 90 persen, bahkan ada yang sudah mencapai 97 persen,” tambahnya.

    Baca juga:  Fungsi Pengawasan Pemkot Jadi Sorotan di Reses Dewan

    Sementara itu, Camat Cilodong, Zaenal Arifin, turut memberikan klarifikasi terkait pencapaian tersebut. Menurutnya, saat ini tingkat penyerapan anggaran di wilayahnya telah mencapai 91 persen.

    “Memang ada beberapa anggaran yang belum terserap, seperti dana efisiensi, dan ada beberapa kegiatan di kelurahan, seperti Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), yang sudah direncanakan namun belum terlaksana karena pihak Dishub sudah memasangnya di titik tersebut,” jelas Camat.

    Baca juga:  SIT Ruhama Depok, Menghafal Al-Qur'an Tanpa Mondok

    “Namun, prinsipnya, semua rencana yang sudah disusun akan tetap kami laksanakan dengan maksimal untuk meningkatkan penyerapan anggaran di masa yang akan datang,” tegasnya.

    Camat Cilodong berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi dan kelancaran pelaksanaan program-program demi mencapai target penyerapan anggaran yang lebih tinggi pada tahun 2024. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait