close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.1 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Hamzah Bicara Soal Serapan Anggaran Kota Depok

spot_img

Depok | VoA – Komisi A DPRD Kota Depok melaksanakan kegiatan Sosialisasi Komisi (Soskom) di RT 06 RW 05 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Giat ini bertujuan untuk menginformasikan masyarakat mengenai tugas dan wewenang Komisi A DPRD Kota Depok serta menekankan pentingnya penyerapan anggaran secara optimal.

Dalam acara tersebut, Hamzah, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, menyoroti bahwa penilaian terhadap penyerapan anggaran memiliki peran kunci dalam menilai keberhasilan pelaksanaan program di suatu wilayah.

“Rapot camat pertama kali kita lihat adalah nilai penyerapan anggaran, dan yang kedua adalah kelancaran jalannya program-program tersebut,” ujar Hamzah.

Baca juga:  Menteri AHY Dukung Indra Gunawan untuk Hantam Mafia Tanah

Saat ini, tingkat penyerapan anggaran di Kota Depok, termasuk di Kecamatan Cilodong, sudah mencapai rata-rata di atas 91 persen. Meskipun demikian, Komisi A DPRD Depok menetapkan target ambisius, yaitu penyerapan anggaran di atas 95 persen untuk tahun 2024.

“Tahun 2024, kita ingin penyerapan anggarannya di atas 95 persen. Saat ini posisinya masih di level B, namun kita berharap bisa mencapai level A,” ungkap Hamzah.

Hamzah menegaskan bahwa tingkat penyerapan anggaran yang baik mencerminkan kelancaran pelaksanaan program. “Tidak hanya sudah di setujui  DPRD Depok, tapi penyerapan anggarannya kurang, harus optimal ya. Kita melihat secara keseluruhan, sebagian besar camat sudah mencapai penyerapan anggaran di atas 90 persen, bahkan ada yang sudah mencapai 97 persen,” tambahnya.

Baca juga:  Majelis Taklim Qurrota A’yun Gelar Pengajian Bulanan Spesial Ulang Tahun Ketua

Sementara itu, Camat Cilodong, Zaenal Arifin, turut memberikan klarifikasi terkait pencapaian tersebut. Menurutnya, saat ini tingkat penyerapan anggaran di wilayahnya telah mencapai 91 persen.

“Memang ada beberapa anggaran yang belum terserap, seperti dana efisiensi, dan ada beberapa kegiatan di kelurahan, seperti Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), yang sudah direncanakan namun belum terlaksana karena pihak Dishub sudah memasangnya di titik tersebut,” jelas Camat.

Baca juga:  Namanya Dicatut, Pemilik Asli PT Haikal Cipta Abadi Perkasa akan Melapor ke Mabes Polri

“Namun, prinsipnya, semua rencana yang sudah disusun akan tetap kami laksanakan dengan maksimal untuk meningkatkan penyerapan anggaran di masa yang akan datang,” tegasnya.

Camat Cilodong berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi dan kelancaran pelaksanaan program-program demi mencapai target penyerapan anggaran yang lebih tinggi pada tahun 2024. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait