close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Pemberdayaan Penguatan Ekonomi Mukim Untuk Pemalang Lebih Sejahtera

spot_img

Pemalang | VoA – Tentu semua juga memahami bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah salah satu partai politik di Indonesia yang memiliki misi dan visi yang membela kepentingan rakyat. Partai PKS juga berkomitmen untuk menghadirkan keadilan sosial dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga negara.

Dalam hal hal yang prioritas, PKS juga Peduli dengan Kesehatan, dan turut menguatkan Kualitas Kesejahteraan. Rasanya…menjadi hal penting dengan meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
Dengan melalui program ini, PKS akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan akses kesehatan dan menjaga kualitas hidup masyarakat.
PKS juga mendukung penuh peluncuran Program Beasiswa Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Salah satu program yang diluncurkan adalah program beasiswa pendidikan, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas, hal tersebut disampaikan Daliwan S.Pd., selaku Calon Legislatif (Caleg) DPRD Pemalang dapil 3 dari Partai Keadilan Sejahtera No urut 1 yang mencakup wilayah pemilihan kecamatan Petarukan dan Ampelgading, Minggu (4/2/2024).

Baca juga:  Diduga Terdapat Kerugian Negara, Inspektorat Kabupaten Bogor Diminta Audit Desa Cilebut Timur "Terkait Dana Samisade 2023"

Selanjutnya Daliwan menambahkan, bahwa selain pada hal hal diatas tadi, PKS juga Peduli Sumber Daya Alam, Berkelanjutan dalam Pembangunan, dalam artian yang lebih khusus, kita memiliki komitmen terhadap lingkungan hidup dan berusaha mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan untuk melestarikan sumber daya alam dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dengan melalui berbagai kebijakan dan program yang dilaksanakan, ujar Daliwan.

Ada yang menjadi konsentrasi Saya dalam bekerja, karena Saya sekarang masih menjadi Anggota Komisi C DPRD kabupaten Pemalang dari Fraksi PKS masa tugas 2019 – 2024.

Baca juga:  Tingkatkan Kapabilitas, 65 Kepsek SMP Pemalang Laksanakan Pembinaan dan Pembekalan Eksklusif

“Kami terus mendorong Inklusi Sosial dan Ekonomi Mukim (komunitas lokal) sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dalam memberdayakan mukim agar dapat berperan aktif dalam pembangunan serta melibatkan ide dan gagasan dari warga masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya, kualitas kesehatan dan pendidikan, melestarikan lingkungan, serta mendorong inklusi sosial dan ekonomi mukim”, sambung Daliwan.

Dalam berbagai kesempatan, Saya selalu sampaikan kepada konstituen tentang upaya kami dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memperkuat ekonomi kerakyatan melalui program-program pengentasan kemiskinan.
Ada juga program peningkatan ketahanan dan keadilan sosial dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, perumahan, dan pangan.

Baca juga:  Posko Relawan Kabupaten Pemalang Dukung Ahmad Luthfi Dipilgub Jateng 

“Saya juga terus menyoroti isu isu Daerah dalam Penegakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan dengan memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme” tegas Daliwan.

Dan rasanya cukup relevan bila warga masyarakat Pemalang turut mendukung dan memperkuat nilai-nilai keislaman dalam kehidupan bermasyarakat, seperti mengedepankan akhlak mulia dan keadilan sosial, sebagaimana sangat sesuai dengan Visi Pemalang Agamis yang sesuai Perda No. 6 tentang RPJMD Kabupaten Pemalang Tahun 2021-2026.

Semoga di tanggal 14 Februari 2024, kita bisa bersama warga masyarakat Pemalang khususnya dapil 3 kecamatan Petarukan dan Ampelgading untuk terus berkolaborasi untuk Pemalang ke depan yang lebih baik dan lebih Sejahtera pungkas Daliwan.(Eko B Art)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait