26.4 C
Indonesia
Ming, 14 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 14 April 2024 | 17:36:03 WIB

    Kolaborasi Kapolres Metro Depok dan Masyarakat, Menjaga Keamanan Melalui Shalat Berjamaah

    spot_img

    Depok | VoA – Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si sholat Shubuh berjamaah di Masjid Jami Al Ishlah Rt.01 Rw.05 Kelurahan Cisalak, Kecamatan  Sukmajaya Depok. Langkah Kapolres ini bukan sekadar rutinitas, namun merupakan langkah nyata untuk memperkuat keterhubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat.

    Selain mempererat silahturahmi bersama warga setempat, gelaran shalat berjamaah yang dihadiri oleh berbagai pejabat kepolisian seperti Wakasat Lantas Kompol Sugianto, Kanit Bintibsos Satbinmas AKP Ahmad Syaefullah, Kasubnit 1 Unitidik 1 Satresnarkoba Iptu Muhammad Sofyan, S.H, Kanitidik 4 Satreskrim Iptu Ade Maulana, Panit 2 Sipropam Ipda Suryono, Kasubnit 1 Unit 3 Satintelkam Ipda Artdhani Kusuma, Kapolsek Sukmajaya Kompol Margiyono, menjadi salah satu wadah untuk mendengarkan aspirasi dan membangun solusi dari keluhan, saran, atau kritik yang diutarakan masyarakat.

    Baca juga:  Rembug Warga di Kampung Sawah Bojonggede Bersama Wakapolrestro Depok

    Kapolres Arya Perdana menjelaskan bahwa kehadiran mereka bukan hanya sebagai representasi kepolisian, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang peduli terhadap keamanan dan ketertiban. Arya Perdana menekankan pentingnya menjaga ketertiban lingkungan, baik dalam hal Kamtibmas maupun keagamaan.

    “Alhamdulillah Shalat Shubuh berjamaah di masjid wilayah Sukmajaya ramai. Semoga bisa dipertahankan. Jangan diam apabila melihat kemungkaran yang mengganggu ketertiban masyarakat,” kata Arya Perdana di kutip pada Selasa (05/03/2024)

    Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tetap tenang pada masa tahapan Pemilu 2024. Arya Perdana menegaskan pentingnya persatuan dan kebersamaan, tidak peduli dengan pilihan politik masing-masing.

    Baca juga:  Lurah Cilangkap Apresiasi PJL oleh Pokmas Bangun Jaya Generasi 13

    “Jangan saling membenci hanya karena beda pilihan. Apapun hasil dari Pemilu mari jaga persatuan dan kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.

    Menjelang Bulan ramadhan mempersiapkan niat diri untuk fokus beribadah dan meningkatkan kewaspadaan jaga keamanan lingkungan khususnya yang rawan terjadi pada bulan tersebut seperti tawuran dan pencurian rumah kosong.

    “Bulan ini ada Operasi bulan keselamatan berlalu lintas, agar bapak ibu mentaati peraturan lalu lintas pada saat berkendara di jalan raya. Kami institusi Polri membuka diri untuk menerima kritik dan saran dari masyarakat, sebagai upaya Polri menjadi lebih baik,” ucap Arya.

    Kapolres Arya Perdana juga menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban, namun kami juga membutuhkan bantuan dan dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

    Baca juga:  Pekerjaan PJL di Tapos Depok Diapresiasi Warga

    Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.

    “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, namun tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, tugas ini akan menjadi lebih berat,” tambahnya.

    Kehadiran Kapolres dalam shalat berjamaah ini juga diapresiasi oleh para jemaah dan tokoh masyarakat setempat. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam membangun keamanan yang berkelanjutan di wilayah Depok. (LH)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
    Berita terbaru
    Berita Terkait