close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.7 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Hadiri Raker MUI Kecamatan Cilodong, H.Bambang Sutopo: Al Ulama Warasatul Anbiya

spot_img

Depok | VoA – Calon Anggota DPRD Kota Depok, H. Bambang Sutopo (HBS) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri undangan Rapat Kerja (Raker) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cilodong.

“Dengan penuh rasa syukur, saya mengucapkan terima kasih atas undangan yang luar biasa ini untuk hadir dan berpartisipasi dalam Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Cilodong. Semoga pertemuan ini menjadi momentum bagi pembaharuan dan kemajuan bagi umat Islam serta kesatuan bangsa,” ujar HBS, Minggu (03/03/2024)

Lebih jauh HBS mengungkapkan bahwa adanya acara ini mengingatkan dirinya akan perkataan Ulama, Al Ulama warasatul Anbiya, Ulama itu Pewaris Para Nabi. “Perkataan Ulama ini seakan menjadi pemicu semangat bagi para ulama dan masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi tantangan zaman,” tuturnya.

Baca juga:  Ramadhan 1445 H, Tarhib dan Kebersamaan di Keluarga SIT Ruhama Depok

Menurutnya, acara ini tidak hanya sekadar pertemuan rutin, tetapi sebuah panggung dimana para ulama dan tokoh masyarakat berkumpul untuk membahas program-program yang akan menjadi penerang dan pencerah bagi umat Islam.

“Kita berharap hasil dari rapat ini dapat menjadi inspirasi dan solusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi oleh umat Islam di Kecamatan Cilodong,” ucap HBS.

Untuk itu, lanjutnya, Mari kita bersama-sama merancang program-program unggulan yang mampu menjawab tuntutan zaman. Dengan berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal. “kita dapat menciptakan solusi yang menyeluruh dan berkelanjutan. Semua ini, tentu saja, dilakukan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” ungkapnya.

Baca juga:  Forum Strategis Karutan Kelas 1 Depok, Raker dan Persiapan HBP Ke-60

Dalam suasana yang penuh kebersamaan  tersebut, HBS juga mengajak untuk saling bersinergi, sesuai dengan tema “Sinergitas Ulama dan Umaro dalam Pembinaan Ummat”

“Marilah kita sinergikan upaya dan tekad untuk membina umat. Kita percaya bahwa sinergi antara ulama dan umaro (tokoh masyarakat) akan membentuk pondasi yang kokoh dalam pembinaan umat,”ajaknya.

HBS juga mengungkapkan, bahwa melalui sinergi yang kuat, dapat menciptakan program-program yang tidak hanya mencakup aspek keagamaan, tetapi juga aspek sosial dan kemanusiaan. Program-program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi umat Islam, tetapi juga bagi masyarakat secara luas.

Baca juga:  Gatensi Sultra Sukses Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi di Muna

“Inilah yang akan menjadi benteng yang kokoh untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa dan semoga acara ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya dalam membangun kebersamaan dan persatuan umat,” tutup H. Bambang Sutopo. (Ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait