23.4 C
Indonesia
Ming, 14 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Minggu, 14 April 2024 | 18:48:38 WIB

    Hadiri Raker MUI Kecamatan Cilodong, H.Bambang Sutopo: Al Ulama Warasatul Anbiya

    spot_img

    Depok | VoA – Calon Anggota DPRD Kota Depok, H. Bambang Sutopo (HBS) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri undangan Rapat Kerja (Raker) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cilodong.

    “Dengan penuh rasa syukur, saya mengucapkan terima kasih atas undangan yang luar biasa ini untuk hadir dan berpartisipasi dalam Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Cilodong. Semoga pertemuan ini menjadi momentum bagi pembaharuan dan kemajuan bagi umat Islam serta kesatuan bangsa,” ujar HBS, Minggu (03/03/2024)

    Lebih jauh HBS mengungkapkan bahwa adanya acara ini mengingatkan dirinya akan perkataan Ulama, Al Ulama warasatul Anbiya, Ulama itu Pewaris Para Nabi. “Perkataan Ulama ini seakan menjadi pemicu semangat bagi para ulama dan masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi tantangan zaman,” tuturnya.

    Baca juga:  Jalan Poros Desa Kedung Terabaikan, Kerusakan Makin Memburuk

    Menurutnya, acara ini tidak hanya sekadar pertemuan rutin, tetapi sebuah panggung dimana para ulama dan tokoh masyarakat berkumpul untuk membahas program-program yang akan menjadi penerang dan pencerah bagi umat Islam.

    “Kita berharap hasil dari rapat ini dapat menjadi inspirasi dan solusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi oleh umat Islam di Kecamatan Cilodong,” ucap HBS.

    Untuk itu, lanjutnya, Mari kita bersama-sama merancang program-program unggulan yang mampu menjawab tuntutan zaman. Dengan berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal. “kita dapat menciptakan solusi yang menyeluruh dan berkelanjutan. Semua ini, tentu saja, dilakukan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” ungkapnya.

    Baca juga:  Gerindra Kota Depok Menggebrak Sukses Pemilu melalui Aplikasi Smart yang Inovatif

    Dalam suasana yang penuh kebersamaan  tersebut, HBS juga mengajak untuk saling bersinergi, sesuai dengan tema “Sinergitas Ulama dan Umaro dalam Pembinaan Ummat”

    “Marilah kita sinergikan upaya dan tekad untuk membina umat. Kita percaya bahwa sinergi antara ulama dan umaro (tokoh masyarakat) akan membentuk pondasi yang kokoh dalam pembinaan umat,”ajaknya.

    HBS juga mengungkapkan, bahwa melalui sinergi yang kuat, dapat menciptakan program-program yang tidak hanya mencakup aspek keagamaan, tetapi juga aspek sosial dan kemanusiaan. Program-program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi umat Islam, tetapi juga bagi masyarakat secara luas.

    Baca juga:  Menuju Masyarakat Bebas Rokok, Kota Depok Berbagi Pengalaman di Forum Internasional

    “Inilah yang akan menjadi benteng yang kokoh untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa dan semoga acara ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya dalam membangun kebersamaan dan persatuan umat,” tutup H. Bambang Sutopo. (Ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
    Berita terbaru
    Berita Terkait