26.4 C
Indonesia
Ming, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 21 April 2024 | 9:53:04 WIB

    Membangun Keamanan Bersama, Rembug Warga Komunitas Ciliwung dengan Wakapolrestro Depok

    spot_img

    Depok | VoA – Komunitas Ciliwung dan Polrestro Depok menyelenggarakan rembug warga di lingkungan Jembatan GDC Rt 04 Rw 02, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Acara ini melibatkan partisipasi aktif Warga dan anggota kepolisian dari Polres Metro Depok, yang dipimpin oleh Wakapolrestro Depok, AKBP Eko Wahyu Fredian S.I.K, M.M.

    Kegiatan ini menjadi forum penting untuk membahas berbagai isu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. Dalam rembug warga, Wakapolrestro hadir sebagai narasumber untuk mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan, atau kritik langsung dari warga seputar kondisi keamanan di sekitar Komunitas Ciliwung dan Kota Depok secara keseluruhan.

    Baca juga:  Ketua Bawaslu Depok Bahas Isu Pemenang Caleg DPRD Depok yang Viral

    Dalam sambutannya, Wakapolrestro menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia juga menggarisbawahi keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kota Depok yang berjalan aman.

    “Alhamdulillah rangkaian Pemilihan Umum Tahun 2024 Pada Tanggal 14 Februari 2024 di Kota Depok ini berjalan dengan aman dan mari kita kawal pesta demokrasi ini dengan baik,” ujar Eko Wahyu, Kamis (07/03/2024)

    AKBP Eko Wahyu juga mengungkapkan bahwa situasi Kamtibmas Kota Depok dalam keadaan aman dan Kondusif. “Namun, dalam kondisi aman tersebut, masih terdapat tingkat kejahatan kriminalitas yang tinggi diantaranya adalah penipuan, narkoba, miras, kenakalan remaja, curanmor, dan pembobolan rumah kosong,” ungkapnya.

    Baca juga:  Jum'at Curhat, Dialog Akrab Kapolres Metro Depok dengan Warga

    Patroli Presisi Polres Metro Depok telah berhasil mengamankan lebih dari 73 orang yang terlibat dalam tawuran dan berbagai barang bukti, termasuk sajam. Wakapolrestro menekankan pentingnya upaya preventif dengan melibatkan Polsek dan komponen masyarakat, khususnya di sekolah-sekolah, untuk meminimalisir tawuran pelajar.

    Dalam rembug bersama, berbagai program kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dibahas dengan tujuan meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan. Peserta rembug memberikan apresiasi atas kehadiran Wakapolrestro Depok dan menyatakan kesediaan mereka untuk bekerja sama dalam memelihara ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

    Baca juga:  Tidak Sesuai dengan Perjanjian, PT Kencana Graha Optima Digugat di Pengadilan "Terkait Pembangunan Apartemen"

    Wakapolrestro juga mengajak orang tua untuk turut bertanggung jawab dalam mendidik anak-anak mereka, menghindari penyebaran berita hoaks, dan memantau kegiatan anak-anak untuk mencegah terlibatnya dalam tindak kriminal. Selain itu, upaya bersama melibatkan Pam Swakarsa di wilayah diharapkan dapat meminimalisir kejadian tindak pidana.

    Rembug warga ini tidak hanya menjadi wadah diskusi, tetapi juga langkah konkret untuk membangun hubungan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat. Di akhir kegiatan, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Komunitas Ciliwung. (LH)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...
    Berita terbaru
    Berita Terkait