close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.1 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Ramadhan 1445 H, Tarhib dan Kebersamaan di Keluarga SIT Ruhama Depok

spot_img

Depok | VoA – Di tengah semaraknya bulan suci Ramadhan, baru-baru ini keluarga besar Yayasan Pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ruhama Kota Depok dengan gembira mengadakan acara Tarhib Ramadhan 1445 H.

“Alhamdulillah, kami telah mengadakan Tarhib Ramadhan, kenapa? karena Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh kehangatan dan kebersamaan, kami merangkai doa-doa dan harapan-harapan indah untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah ini,” ujar Ketua Pembina SIT Ruhama, H. Bambang Sutopo (HBS), Selasa (12/03/2024)

Ketua Pembina SIT Ruhama, H. Bambang Sutopo (HBS)

Menurut HBS, Ramadhan bukan sekadar sebuah bulan, namun ia adalah Syahrul Quran, bulan yang penuh dengan keberkahan Al-Quran yang mulia. Setiap ayat yang dibaca dan dipahami menjadi bekal bagi jiwa kita dalam meraih ketakwaan.

Baca juga:  Alumni SMPN 57 Angkatan '92 Gelar Pemeriksaan Mata Gratis dan Bagikan 400 Kacamata Baca

“Ramadhan juga merupakan Syahrul Taqwa, bulan di mana kita diperintahkan untuk meningkatkan kesadaran kita akan Allah SWT. Dengan menahan diri dari makan, minum, dan segala bentuk hawa nafsu lainnya, kita berlatih untuk lebih taat kepada-Nya,” tutur HBS.

Tak lupa, lanjutnya, Ramadhan juga disebut sebagai Syahrul Mubarak, bulan penuh berkah. Di dalamnya terdapat malam-malam lailatul qadar yang penuh keistimewaan. Semua amal ibadah yang dilakukan di bulan ini akan dilipat gandakan ganjarannya.

“Mari kita sambut Ramadhan dengan hati yang lapang, penuh keikhlasan, dan semangat yang membara. Semoga setiap ibadah yang kita lakukan mendapat ridho dan keberkahan dari-Nya. Semoga pula, Ramadhan tahun ini memberikan lebih banyak kebaikan, kedamaian, dan keberkahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” doa tulus H. Bambang Sutopo.

Baca juga:  Relawan Prabowo-Gibran Gelar Sosialisasi Gizi dan Tebus Sembako Murah di Depok

HBS juga mengingatkan, di tengah kesibukan menjalankan ibadah puasa dan meningkatkan amal ibadah, janganlah lupa akan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi. Marilah kita saling memaafkan, berbagi kebahagiaan, dan saling menguatkan satu sama lain.

“Sebagai keluarga besar, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kebersamaan kita dalam acara Tarhib Ramadhan ini. Semoga tali persaudaraan dan kebersamaan ini terus terjaga dan semakin erat di setiap langkah kita ke depan. Marhaban ya Ramadhan 1445 H, Semoga bulan penuh berkah ini membawa keberkahan bagi kita semua. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin,” ujar Hbs.

Baca juga:  HBS Terus Bergerak Dukung Kesehatan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Depok

“Sup ikan patin Minumnya pakai Es Blewah Mohon maaf lahir dan bathin Semoga Puasa kita penuh berkah,” tutup HBS.

Seperti di ketahui, Juma’at (08/03/2024) Yayasan Pendidikan SIT Ruhama melaksanakan Tarhib Ramadhan dengan tema  “Sambut Ramadhan, Jemput Keberkahan” di Masjid SMPIT-SMAIT Ruhama bersama Ustad Noor Arief Witjaksono. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait