26.4 C
Indonesia
Ming, 14 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 14 April 2024 | 17:56:09 WIB

    Menuju Masyarakat Bebas Rokok, Kota Depok Berbagi Pengalaman di Forum Internasional

    spot_img

    Depok | VoA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, memainkan peran kunci dalam Pertemuan Mitra Inisiatif Bloomberg 2024 untuk Mengurangi Penggunaan Tembakau di Parkroyal Pickering Hotel Singapura.

    Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari beberapa negara, termasuk Bangladesh, Cina, Filipina, Nepal, Meksiko, dan Australia, yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 19 dan 20 Maret 2024.

    Dalam kesempatan tersebut, Mary Liziawati berbicara tentang Kampanye Inspeksi Intensif terkait Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Depok.

    Baca juga:  Komisi IX DPR RI Sikapi Pengangguran di Depok

    “Kami bersyukur atas kesempatan ini untuk berbagi pengalaman terkait penerapan aturan KTR di Kota Depok,” ungkapnya, di kutip pada Kamis (21/03/24).

    Mary menegaskan bahwa Kota Depok telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2014 tentang KTR.

    Tujuan aturan tersebut adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta melindungi kesehatan individu, keluarga, masyarakat, dan lingkungan dari dampak buruk asap rokok, sambil juga meningkatkan kesadaran akan bahaya rokok.

    Baca juga:  Kasus Lumpuh Layu Akut, Dinas Kesehatan Pemalang Siapkan Sub PIN untuk Anak-anak Usia 0-7 Tahun

    Implementasi KTR di Kota Depok terbagi dalam tujuh tatanan, termasuk di angkutan umum, tempat kerja, tempat bermain anak, tempat umum, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, dan tempat pendidikan.

    “Pengawasan terus dilakukan di ketujuh tatanan KTR tersebut, dengan harapan masyarakat semakin sadar akan pentingnya tidak merokok,” tambahnya.

    Mary menjelaskan bahwa pengawasan dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) KTR di setiap wilayah, bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk vital strategies dan NO-TC.

    Baca juga:  Kebaikan di Bulan Suci, Siswa SMKN 3 Depok Bagikan Takjil untuk Sesama

    “Selain itu, kami juga berupaya meningkatkan kepatuhan pengecer dan toko untuk tidak menjual rokok secara bebas serta menghapus iklan rokok,” jelasnya. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
    Berita terbaru
    Berita Terkait