26.4 C
Indonesia
Ming, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 21 April 2024 | 9:46:37 WIB

    Yayasan Masjid Al Istiqamah Salurkan 2000 Paket Minyak Goreng dalam Kegiatan Pasar Murah

    spot_img

    Depok | VoA – Pengurus Yayasan Masjid Al Istiqamah di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, baru-baru ini melakukan sebuah inisiatif luar biasa dengan menyalurkan 2000 paket minyak goreng dalam sebuah kegiatan pasar murah. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

    Menurut Ketua Yayasan Masjid Al Istiqamah, Nazmudin, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk membantu sesama dalam menghadapi kesulitan ekonomi. Nazmudin menegaskan bahwa aset yayasan sebenarnya adalah milik bersama masyarakat, dan pendapatan yang diperoleh dari yayasan akan kembali diberikan kepada warga.

    Baca juga:  Hadiri Kampanye Akbar Depok, Hamzah Dikawal 1500 Massa dari Tapos

    Pasar murah ini merupakan bentuk pengembalian hasil dari pengelolaan yayasan kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, warga dapat membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah melalui sistem potongan harga dengan menggunakan kupon.

    “Yayasan ini adalah milik masyarakat, warga RW 07/09. Hasil dari yayasan harus dikembalikan kepada warga,” ungkap Nazmudin dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan RW 07, Sabtu (23/3/2024).

    Nazmudin menekankan bahwa yayasan tidak memberikan uang tunai kepada warga, melainkan memberikan potongan harga pada barang-barang sembako. “Yayasan tidak memberikan uang tunai, tetapi memberikan potongan harga pada barang-barang sembako,” jelasnya.

    Baca juga:  Kritik Pernyataan Mahfud MD, Jerry Massie Sampaikan Ini

    Ia juga menyoroti bahwa menjelang bulan Ramadan, kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat, sehingga kegiatan seperti pasar murah ini menjadi sangat bermanfaat bagi mereka.

    Harapannya, kegiatan ini dapat berlanjut di masa mendatang selama dana yayasan masih mencukupi. Nazmudin mengungkapkan bahwa sebagian besar dana yayasan digunakan untuk keperluan saat ini, sementara sisanya disimpan untuk keperluan mendatang.

    Baca juga:  Strategi Jitu Jamsostek dalam Menangkal Kemiskinan Ekstrim di Depok

    “Lima puluh persen dana yayasan digunakan oleh kepengurusan saat ini, dan lima puluh persen akan digunakan oleh kepengurusan yang akan datang,” tambah Nazmudin.

    Ia berharap bahwa kegiatan pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih dari pengurus yayasan, yang telah memiliki sejarah panjang dalam melayani masyarakat sejak didirikan oleh sesepuh dahulu. Semoga kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. (ed/rn)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...
    Berita terbaru
    Berita Terkait