close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.1 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Yayasan Masjid Al Istiqamah Salurkan 2000 Paket Minyak Goreng dalam Kegiatan Pasar Murah

spot_img

Depok | VoA – Pengurus Yayasan Masjid Al Istiqamah di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, baru-baru ini melakukan sebuah inisiatif luar biasa dengan menyalurkan 2000 paket minyak goreng dalam sebuah kegiatan pasar murah. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

Menurut Ketua Yayasan Masjid Al Istiqamah, Nazmudin, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk membantu sesama dalam menghadapi kesulitan ekonomi. Nazmudin menegaskan bahwa aset yayasan sebenarnya adalah milik bersama masyarakat, dan pendapatan yang diperoleh dari yayasan akan kembali diberikan kepada warga.

Baca juga:  Ketua Bawaslu Depok Bahas Isu Pemenang Caleg DPRD Depok yang Viral

Pasar murah ini merupakan bentuk pengembalian hasil dari pengelolaan yayasan kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, warga dapat membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah melalui sistem potongan harga dengan menggunakan kupon.

“Yayasan ini adalah milik masyarakat, warga RW 07/09. Hasil dari yayasan harus dikembalikan kepada warga,” ungkap Nazmudin dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan RW 07, Sabtu (23/3/2024).

Nazmudin menekankan bahwa yayasan tidak memberikan uang tunai kepada warga, melainkan memberikan potongan harga pada barang-barang sembako. “Yayasan tidak memberikan uang tunai, tetapi memberikan potongan harga pada barang-barang sembako,” jelasnya.

Baca juga:  Sengketa Lahan Milik PT Natura City dengan Paguyuban Primkoveri "Berbuntut Pengrusakan Rumah Warga"

Ia juga menyoroti bahwa menjelang bulan Ramadan, kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat, sehingga kegiatan seperti pasar murah ini menjadi sangat bermanfaat bagi mereka.

Harapannya, kegiatan ini dapat berlanjut di masa mendatang selama dana yayasan masih mencukupi. Nazmudin mengungkapkan bahwa sebagian besar dana yayasan digunakan untuk keperluan saat ini, sementara sisanya disimpan untuk keperluan mendatang.

Baca juga:  Memperkuat Kemitraan, Kunjungan PPWI Kota Depok ke Kantor Pertanahan Kota Depok

“Lima puluh persen dana yayasan digunakan oleh kepengurusan saat ini, dan lima puluh persen akan digunakan oleh kepengurusan yang akan datang,” tambah Nazmudin.

Ia berharap bahwa kegiatan pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih dari pengurus yayasan, yang telah memiliki sejarah panjang dalam melayani masyarakat sejak didirikan oleh sesepuh dahulu. Semoga kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. (ed/rn)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait