26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 9:08:49 WIB

    Rutan Depok Didatangi Kakanwil Jabar

    spot_img

    Depok | VoA – Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R.Andika Dwi Prasetya, ke Rutan Kelas I Depok menjadi momen penting bagi staf dan petugas di lembaga tersebut. Dalam kunjungannya, Kakanwil Jabar,  tidak hanya sekadar melihat fasilitas yang tersedia, tetapi juga berdiskusi aktif dengan para pejabat dan pegawai, Senin (25/03/2024)

    Salah satu pesan yang disampaikan Kakanwil Jabar adalah pentingnya menjaga sinergi dengan pihak terkait serta memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan. Diskusi yang dilakukan membuka ruang untuk pertanyaan dan jawaban, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam menjalankan tugas.

    Baca juga:  Caleg Gagal, RSUD KiSA Depok Siagakan Dokter Jiwa

    “Tetap jaga sinergi dengan berbagai Pihak, lakukan dan berikan kualitas Pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan,” ujar Kakanwil.

    Selama kunjungan, Kakanwil juga memeriksa kualitas penyajian makanan di dapur rutan. Mulai dari manajemen bahan makanan, variasi menu, hingga proses penyajian, semuanya diperhatikan secara cermat. Kebersihan dapur dan peralatan memasak menjadi fokus utama, dengan Kakanwil menegaskan bahwa kebersihan merupakan faktor krusial dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan.

    “Mari kita semua harus memperhatikan kebersihan, baik kebersihan diri, kebersihan lingkungan maupun kebersihan peralatan dapur, karena kebersihan inilah yang menjadi faktor utama dan sangat vital,” ucapnya.

    Baca juga:  Menduga Kecurangan Rekapitulasi" Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Setelah memantau dapur, Kakanwil beserta Kepala Rutan Depok, Lamarta Surbakti dengan didampingi Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Gaffar Waliyondi beserta Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan, Brahmatiya Putra Sakti melanjutkan inspeksi ke blok hunian.

    Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan. Dalam interaksi dengan warga binaan, Kakanwil juga menanyakan tentang kondisi kesehatan dan ketersediaan makanan, serta mengingatkan pentingnya patuh terhadap peraturan yang ada.

    Baca juga:  Jejak Kemerdekaan dan Dedikasi Pendidikan LPI DD untuk Masyarakat

    “Semua hak Warga Binaan sudah diberikan, maka dari itu mari kita bersama-sama untuk mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif, taati segala tata aturan yang ada,” tuturnya Kakanwil.

    Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi seluruh staf dan petugas di Rutan Kelas I Depok untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta menjaga standar kebersihan dan keamanan. Pesan dan arahan dari Kakanwil Jabar diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan baik. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait