close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.2 C
Jakarta
Jumat, Juli 12, 2024

Rutan Depok Didatangi Kakanwil Jabar

spot_img

Depok | VoA – Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R.Andika Dwi Prasetya, ke Rutan Kelas I Depok menjadi momen penting bagi staf dan petugas di lembaga tersebut. Dalam kunjungannya, Kakanwil Jabar,  tidak hanya sekadar melihat fasilitas yang tersedia, tetapi juga berdiskusi aktif dengan para pejabat dan pegawai, Senin (25/03/2024)

Salah satu pesan yang disampaikan Kakanwil Jabar adalah pentingnya menjaga sinergi dengan pihak terkait serta memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan. Diskusi yang dilakukan membuka ruang untuk pertanyaan dan jawaban, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam menjalankan tugas.

Baca juga:  Petunjuk Khusus Terhubung ke Wifi Gratis Pemkot Depok, Langsung aja Cek di Sini!

“Tetap jaga sinergi dengan berbagai Pihak, lakukan dan berikan kualitas Pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan,” ujar Kakanwil.

Selama kunjungan, Kakanwil juga memeriksa kualitas penyajian makanan di dapur rutan. Mulai dari manajemen bahan makanan, variasi menu, hingga proses penyajian, semuanya diperhatikan secara cermat. Kebersihan dapur dan peralatan memasak menjadi fokus utama, dengan Kakanwil menegaskan bahwa kebersihan merupakan faktor krusial dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan.

“Mari kita semua harus memperhatikan kebersihan, baik kebersihan diri, kebersihan lingkungan maupun kebersihan peralatan dapur, karena kebersihan inilah yang menjadi faktor utama dan sangat vital,” ucapnya.

Baca juga:  Dana Hibah Pembangunan Pendopo di TPU Caringin Depok Dipertanyakan

Setelah memantau dapur, Kakanwil beserta Kepala Rutan Depok, Lamarta Surbakti dengan didampingi Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Gaffar Waliyondi beserta Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan, Brahmatiya Putra Sakti melanjutkan inspeksi ke blok hunian.

Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan. Dalam interaksi dengan warga binaan, Kakanwil juga menanyakan tentang kondisi kesehatan dan ketersediaan makanan, serta mengingatkan pentingnya patuh terhadap peraturan yang ada.

Baca juga:  Gerindra Wujudkan Paket Makan Sehat dan Bergizi Untuk Anak di Depok

“Semua hak Warga Binaan sudah diberikan, maka dari itu mari kita bersama-sama untuk mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif, taati segala tata aturan yang ada,” tuturnya Kakanwil.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi seluruh staf dan petugas di Rutan Kelas I Depok untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta menjaga standar kebersihan dan keamanan. Pesan dan arahan dari Kakanwil Jabar diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan baik. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait