22.4 C
Indonesia
Ming, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Minggu, 21 April 2024 | 8:24:02 WIB

    Reuni Akbar, Bento Lintas Angkatan SMP Negeri 3 Kota Depok Bersiap Memilih Ketua Alumni

    spot_img

    Depok | VoA – Hari Jumat, 29 Maret 2024, menjadi momentum istimewa bagi para alumni SMP Negeri 3 Kota Depok, yang akrab dikenal dengan sebutan Bento lintas angkatan tahun 1983-1998. Di Cafe The Clan, Kota Depok, mereka berkumpul untuk melangsungkan penjaringan calon Ketua Alumni.

    Kehadiran perwakilan dari 16 angkatan menambah semarak acara tersebut. Panitia pelaksana dengan cermat mendengarkan visi dan misi dari dua calon kandidat, masing-masing diwakili oleh angkatan ’96, Hamzah, dan angkatan ’90, Imam Romanov.

    “Kriteria untuk pemimpin alumni tentunya melibatkan karakter yang kuat, terutama dalam hal intelektualitas yang mencakup IQ, EQ, dan ESQ. Kami akan mempertimbangkan visi dan misi serta program-program yang diusulkan oleh kedua calon, dengan harapan dapat memilih pemimpin yang mampu menggabungkan aspek-aspek tersebut,” ujar Yulia Karmilu Wati, angkatan ’87, selaku panitia pelaksana.

    Baca juga:  Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    Lebih lanjut, Yulia menjelaskan bahwa semula terdapat 9 kandidat, namun kini telah mengerucut menjadi 2 kandidat utama, yakni Bang Hamzah dari angkatan ’96 dan Mas Imam dari angkatan ’90.

    “Kami berharap agar visi dan misi yang diusung dapat disatukan lintas angkatan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Aksi nyata dari para alumni, tanpa memandang angkatan, menjadi penentu utama dalam pandangan kami. Generasi kami, dari angkatan ’83 hingga ’96, dianggap sebagai motor penggerak yang dapat memberikan inspirasi bagi angkatan di bawahnya,” tuturnya.

    Baca juga:  Pelaksanaan Monitoring dan Pemantauan Penghitungan Suara di PPK Beji Dalam Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Metro Depok

    Sementara itu, Hamzah, salah satu calon Ketua alumni lintas angkatan SMP Negeri 3, menyampaikan niatnya dalam acara tersebut untuk memberikan visi dan misi sebagai calon pemimpin.

    “Hari ini, kami akan merumuskan visi dan misi untuk program kerja lima tahun ke depan, yang akan fokus pada kemanusiaan, pendidikan, dan kesehatan. Kami ingin melibatkan para alumni dalam memberikan kontribusi dan saran terkait ketiga hal tersebut,” ujar Hamzah.

    Sebagai seorang Anggota DPRD Kota Depok saat ini, Hamzah berharap agar solidaritas lintas angkatan dalam organisasi alumni dapat ditingkatkan.

    Baca juga:  Beasiswa YCDS, Dedikasi Captain Dedy Susanto untuk Pendidikan Unggul

    “Ini adalah upaya bersama para senior dari angkatan ’83 hingga ’98. Solidaritas ini harus terus dibangun, karena ini adalah hal yang luar biasa,” tandasnya.

    Hamzah menegaskan bahwa organisasi alumni tidak boleh terpengaruh oleh politik partai, mengingat perbedaan preferensi politik di antara anggota-anggota alumni.

    “Organisasi itu bagian yang terpisahkan dari partai politik karena semua angkatan ini kan ada yang senang partai politik A ada yang sedang politik B jadi organisasi ini tidak kita bawa ke ranah politik, ” pungkasnya. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait