23.4 C
Indonesia
Ming, 14 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Minggu, 14 April 2024 | 18:51:38 WIB

    Optimasi Layanan, Direktur Pembimbingan Kemasyarakatan Kunjungi Rutan Depok

    spot_img

    Depok | VoA – Hari ini, Direktur Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan, Pujo Harinto, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok, Senin (01/04/24).

    Kepala Rutan Kelas 1 Depok, Lamarta Surbakti, didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Gaffar Waliyondi, serta Kepala Seksi Pengelolaan, Lenny Apriyani, dan para Pejabat Struktural lainnya, menyambut kedatangan Pujo Harinto.

    Selain sebagai upaya untuk mempererat hubungan dan kerjasama antar instansi, kunjungan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi keamanan dan kenyamanan di Rutan tetap terjaga selama Bulan Suci Ramadhan.

    Baca juga:  Ada Ledakan Keras Terdengar di Asrama Sub Den Gegana Jalan Gresik Surabaya

    Setelah melakukan pengecekan rutin, Pujo Harinto juga memberikan motivasi kepada Santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), mengajak mereka untuk menjalani Bulan Ramadhan dengan penuh keberkahan dan semangat yang tinggi.

    “Mari kita isi Bulan yang penuh keberkahan ini dengan kegiatan yang baik dan belajar hal-hal baru dengan semangat yang tinggi,” ujar Pujo Harinto.

    Baca juga:  LPM Cilangkap Sebut Hasil Kerja Pokmas Bikin Puas

    Usai berinteraksi dengan para WBP di Masjid Baiturrahman, Pujo Harinto melakukan inspeksi terhadap fasilitas kesehatan di Rutan Depok. Dia memastikan ketersediaan obat-obatan, memeriksa jumlah WBP yang sedang sakit, dan mengevaluasi program-program layanan kesehatan yang telah diterapkan.

    Selain itu, dalam diskusi dengan petugas pemasyarakatan, Pujo Harinto menegaskan pentingnya pemahaman terhadap Standar Operasional Prosedur (S.O.P) yang menjadi pedoman dalam menjalankan tugas sehari-hari.

    “Kita sebagai petugas pemasyarakatan harus memahami sepenuhnya tanggung jawab kita dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta Warga Binaan kita,” tuturnya dengan tegas.

    Baca juga:  Tumpukan Sampah di Sukmajaya Depok Jadi Keluhan Warga, Begini Penjelasan DLHK

    Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas layanan dan pelayanan di Rutan Kelas I Depok. Pujo Harinto dan timnya berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan dan evaluasi guna memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, demi terwujudnya sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan berkeadilan. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
    Berita terbaru
    Berita Terkait