28.4 C
Indonesia
Kam, 13 Juni 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024 | 15:37:35 WIB

    Wujudkan Administrasi Unggul, TP PKK Tangerang Lakukan Pembinaan Wilayah

    spot_img

    Tangerang | VoA – Dalam rangka mewujudkan Program Kerja TP PKK Kabupaten Tangerang tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Pembinaan Wilayah (BINWIL). Acara ini digelar di TP PKK Desa Gunung Kaler, Kecamatan Gunung Kaler, Kamis (06/06/2024)

    Acara pembinaan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, diantaranya adalah Ny. Andi Oni beserta Tim BINWIL, Forkopimcam Gunung Kaler, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Kaler, Ketua BPD Desa Gunung Kaler, Pengurus TP PKK Kecamatan Gunung Kaler, serta kader Posyandu, remaja, Dasa Wisma, dan kelompok UP2K dari berbagai desa.

    Ny. Andi Oni, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, menyampaikan bahwa kegiatan BINWIL ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus wilayah.

    Baca juga:  MCG Gelar Raker untuk Majukan Kecamatan Gunung Kaler yang Lebih Baik

    Ia menekankan pentingnya pembenahan administrasi PKK secara baik agar tercipta tertib administrasi yang memungkinkan semua kegiatan TP PKK baik di tingkat Kecamatan maupun Desa dapat terdokumentasi dengan baik.

    “Pembinaan wilayah bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengurus dan pembenahan administrasi PKK secara baik. Oleh karena itu, kita harus menciptakan tertib administrasi sehingga semua kegiatan TP PKK, baik di kecamatan maupun desa, tercatat dan terdokumentasi dengan baik,” ujar Ny. Andi.

    Pengurus PKK Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi kepada TP PKK Desa Gunung Kaler atas penyajian dokumen yang sesuai dengan petunjuk teknis. Meskipun terdapat keterbatasan anggaran, mereka mampu mengaktualisasikan diri dan menggerakkan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

    Baca juga:  Persiapan BINWIL  2024, Kades Gunung Kaler Bersama Babinsa Kormail-07 Kresek Lakukan Kerja Bakti

    “Selain itu, diharapkan kepada pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa untuk selalu menularkan ilmu dan informasi yang telah diperoleh dari setiap kegiatan di tingkat TP PKK Kabupaten kepada jajarannya, agar semua memahami dan mengetahui ilmu serta informasi yang sudah diperoleh,”tuturnya.

    Ny. Andi juga menambahkan bahwa dari segi administrasi, secara umum sudah berjalan dengan baik, meskipun ada beberapa hal yang masih memerlukan penyesuaian.

    “Secara umum, program dan kegiatan TP PKK sudah dijalankan dengan baik, namun masih ada beberapa hal yang perlu disesuaikan dan ditingkatkan,” ucapnya.

    Baca juga:  Petunjuk Khusus Terhubung ke Wifi Gratis Pemkot Depok, Langsung aja Cek di Sini!

    Dalam penyampaian sarana dan masukan, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang menekankan beberapa poin penting:

    1. Tingkatkan pelaksanaan administrasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan.
    2. Perkuat kolaborasi dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program.
    3. Laksanakan sosialisasi dan komunikasi yang efektif kepada masyarakat.
    4. Adakan pelatihan dan peningkatan pengetahuan masyarakat.
    5. Proaktif dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi dan terbuka kepada pemerintah daerah.

    Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, diharapkan TP PKK di Kabupaten Tangerang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. (Saep)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

    Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

    Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...

    Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

    Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...
    Berita terbaru
    Berita Terkait