28.4 C
Indonesia
Kam, 13 Juni 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024 | 15:40:14 WIB

    RPJPD Kota Depok 2025-2045, Fraksi Gerinda Berikan Catatan Penting

    spot_img

    Depok | VoA – Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok menyatakan dukungan mereka terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2025-2045. Dukungan ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok yang digelar hari ini, Senin (10/6/2024).

    Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Mohamad HB menegaskan pentingnya RPJPD sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan untuk Kota Depok.

    “Kami melihat bahwa RPJPD ini adalah langkah strategis untuk memastikan pembangunan yang terarah dan berkesinambungan bagi Kota Depok dalam dua dekade mendatang,” ujar Mohamad HB.

    Baca juga:  Fungsi Pengawasan Pemkot Jadi Sorotan di Reses Dewan

    “Dan kami menyetujui visi dan misi RPJPD yang bertujuan menjadikan Kota Depok sebagai Kota Peradaban yang Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan,” tambahnya.

    Meski demikian, Fraksi Gerindra juga menyoroti beberapa aspek penting, termasuk percepatan penanganan sampah dan pembentukan visi besar untuk dua dekade mendatang.

    “Kami mengajukan usulan agar penanganan sampah dimasukkan dalam program prioritas pada Tahap 1 Penguatan Fondasi (2025-2029),” terang Mohamad HB.

    “Dan kami juga mendorong agar RPJPD mencakup visi besar untuk 20 tahun ke depan, seperti pembangunan stadion internasional dan optimalisasi potensi Sungai Ciliwung serta setu-setu di Kota Depok,” tuturnya.

    Baca juga:  Pelantikan KPPS Desa Kedung dan Komitmen Menuju Demokrasi Berkualitas

    Fraksi Gerindra juga menekankan perlunya partisipasi aktif masyarakat dalam pembahasan RPJPD.

    “Kami mengundang semua pihak untuk ikut serta dalam pembahasan RPJPD ini. Kami percaya dengan kebersamaan dan kerja keras semua pihak, RPJPD Kota Depok 2025-2045 bisa diwujudkan dan membawa Kota Depok menjadi kota yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” ucap Mohamad HB.

    Baca juga:  Samsat Depok II Cinere Gelar Program Pemutihan Pajak, Cek Batas Waktunya di Sini!

    Dukungan Fraksi Gerindra ini diharapkan dapat memperkuat komitmen semua pihak terkait untuk bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Depok yang lebih maju dan sejahtera. Dengan adanya persetujuan dari berbagai fraksi, Raperda RPJPD 2025-2045 ini diharapkan dapat segera diimplementasikan setelah melalui proses legislasi yang ada.

    Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Depok, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Depok yang menyampaikan paparan mengenai isi dan tujuan dari RPJPD tersebut. (rn)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

    Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

    Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...

    Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

    Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...
    Berita terbaru
    Berita Terkait