close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.3 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Kolaborasi Mahasiswa Urindo untuk Wirausaha Depok, Bangun Generasi Mandiri dan Kreatif

spot_img

Depok | VoA – Semangat kewirausahaan tampak semakin menggelora di Balai Latihan Koperasi, Sukmajaya, Kota Depok. Mahasiswa program studi administrasi bisnis pasca sarjana Universitas Respati Indonesia (Urindo) bersama dosen-dosen turun tangan langsung memberikan pelatihan berharga bagi para wirausaha di wilayah tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari para peserta dan apresiasi dari berbagai pihak. Dina, Kabid DKUM Kota Depok, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Urindo dalam memajukan wirausaha di Depok.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas usaha, menumbuhkan wirausaha baru, dan mendorong mereka untuk naik kelas,” ujar Dina dengan penuh semangat, Sabtu (06/07/2024)

Baca juga:  BPN Kota Depok Jelaskan Keunggulan Pemetaan Geospasial 3D

Pelatihan yang diberikan mencakup berbagai aspek penting dalam pengelolaan usaha, mulai dari pembuatan desain kemasan hingga pengaturan keuangan. Para peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi, berharap dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk mengembangkan usaha mereka.

Dalam sambutannya, Dina juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem kewirausahaan yang solid dan berkelanjutan di Kota Depok.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Urindo dalam membantu para wirausaha di Depok. Ini adalah langkah nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja baru,” tambahnya.

Selain mahasiswa dan dosen, kegiatan ini juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Baca juga:  Lurah Cilangkap Apresiasi PJL oleh Pokmas Bangun Jaya Generasi 13

Lurah Cilodong, Herry Wibowo Dwinanto, menyatakan harapannya agar pelatihan ini dapat membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM di Cilodong.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para UMKM di wilayah kami. Semoga dengan ilmu yang diperoleh, mereka dapat mengelola usaha lebih baik dan meraih kesuksesan,” tutur Herry.

Tidak hanya itu, Ketua Program Studi, Dr. Ir. Mariati Tamba MM, melalui dosen penanggung jawab kegiatan Dr. Tina Rosa MM, MSi, serta Kepala LPPM Universitas Respati Indonesia, Dr. Yeny Sulistyowati, SKM., M.Si.Med, turut mendukung penuh kegiatan ini.

Baca juga:  DPC GANN Kota Depok Menyebarkan Berkah Ramadhan dan Perangi Narkoba

Mereka berharap kolaborasi pentahelix yang melibatkan pemerintah, akademisi, masyarakat, pelaku UMKM, dan pelaku bisnis dapat terus berkelanjutan.

“Semoga kegiatan ini memicu semangat para wirausaha baru di Depok untuk menghasilkan karya-karya baru dan memunculkan entrepreneur muda yang kreatif dan mandiri di Kota Depok,” pungkas Yeny.

Dengan semangat kolaborasi dan ilmu yang tepat, para wirausaha Depok siap melangkah maju dan membawa perubahan positif bagi kota tercinta. Pelatihan ini bukan hanya sekadar kegiatan, tetapi merupakan bukti nyata komitmen Urindo dalam mengabdikan ilmu dan membangun generasi muda wirausaha yang tangguh di Depok. (ed)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait