close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

33.5 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Alokasi Anggaran Hibah Pilkada Serentak Kabupaten Pemalang Tahun 2024 Kepada KPU, Dibebankan Dalam Dua Tahun Anggaran

spot_img

Pemalang | VoA – Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pemalang telah menyepakati Alokasi Anggaran Hibah Pilkada Serentak Kabupaten Pemalang Tahun 2024 sebesar Rp.50.500.000.000,- (lima puluh miliar lima ratus juta rupiah), hal tersebut tertuang di dalam Berita Acara Kesepakatan Nomor 900/2713/BPKAD dan nomor 325/PP.01.2-BA/3327 /2023 tanggal 01 September 2023,” papar Bupati.

Menurut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T Alokasi Anggaran Hibah Pilkada Serentak Kabupaten Pemalang Tahun 2024 Kepada KPU setempat dibebankan dalam dua tahun anggaran yaitu yang pertama Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp.1.800.000.000,- (satu miliar delapan ratus juta rupiah, dan APBD Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp.48.700.000.000,- (empat puluh delapan miliar tujuh ratus juta rupiah).

Baca juga:  Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Nataru, Karutan Humbahas Sambangi Warga Binaan di Blok Hunian

“Sedangkan, Pemkab Pemalang bersama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pemalang telah menyepakati Alokasi Anggaran Hibah Pilkada Serentak Kabupaten Pemalang Tahun 2024 sebesar Rp.10.800.000.000,- (sepuluh miliar delapan ratus juta rupiah), yang tertuang di dalam Berita Acara Kesepakatan nomor  900/3133/2023 dan nomor 0631 KU.00.01/K.JT-19/10/2023 tanggal 13 Oktober 2023,” terang Mansur Hidayat.

Menurut Mansur Hidayat Alokasi Anggaran Pilkada Serentak Kabupaten Pemalang Tahun 2024 kepada Bawaslu Kabupaten Pemalang dibebankan dalam dua tahun anggaran yaitu yang pertama Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp.300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah), dan APBD Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp.10.500.000.000,- (sepuluh miliar lima ratus juta rupiah).

Baca juga:  Kolaborasi DPC GWI Pemalang dan Pemerintah Kecamatan Belik untuk Kemajuan Wilayah

Lebih lanjut Mansur Hidayat mengajak kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Pemalang untuk bersama sama bersinergi mengawal persiapan Pilkada 2024 agar berjalan dengan sukses, aman dan tertib.

“Saya tentu optimis, bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Pemalang bisa berjalan dengan sukses, aman dan tertib. Untuk itu, segenap pemangku kepentingan di daerah yaitu unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat itu sendiri harus bersama-sama bersinergi mengawal persiapan Pilkada 2024 ini agar terselenggara dengan sukses,” ujar Mansur Hidayat.

Sebagai wujud komitmen dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pemalang Tahun 2024 mendatang, Pemkab menghibahkan milyaran dana kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Baca juga:  Pelatihan Pemanfaatan Limbah Serbuk Kayu Menjadi Briket Arang di Kelurahan Beji Kabupaten Pemalang

Penghibahan dana itu diwujudkan dalam Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Antara Pemerintah Kabupaten Pemalang Dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan di Gedung Peringgitan Rumah Dinas Bupati, Jumat (1/12/2023).

Mansur Hidayat, usai melakukan penanda tanganan acara tersebut juga menyampaikan bahwa penyerahan dana hibah untuk Pilkada tersebut merupakan mandat dari berbagai peraturan pemerintah terkait pendanaan pelaksanaan kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait