close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.8 C
Jakarta
Sabtu, November 9, 2024

Diskominfo Pemalang Gelar Pelatihan dan Simulasi Call Taker dan NTPD 112

spot_img

Pemalang | VoA – Plt Kadiskominfo Pemalang, Joko Ngatmo saat membuka acara kegiatan pelatihan dan simulasi Call Taker serta responden Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai upaya memaksimalkan call center 112 di wilayahnya, sehingga instansi yang terkait dapat mengeksekusi dengan baik.

“Karena layanan panggilan darurat ini merupakan sarana komunikasi yang menghubungkan warga kepada instansi terkait pelayanan darurat,” ujarnya saat membuka pelatihan di Command Room Diskominfo setempat, Kamis (11/1/2024).

Baca juga:  Pelantikan Pengurus GP Ansor Kecamatan Pemalang: Sinergitas Pemerintah dan Garda Terdepan Sosial-Keagamaan

Joko Ngatmo juga menambahkan dengan adanya call center 112 ini maka akan menjawab pengaduan informasi dari warga Pemalang terkait dengan kedaruratan yang terjadi di wilayahnya sehingga hal hal tersebut bisa ditangani dengan tepat.

“Call center ini juga menjawab keluhan warga yang menunggu kapan ada call center di Pemalang,” pungkas Joko Ngatmo ketika didampingi Kabid E – Government Edy Sutriono di hadapan peserta pelatihan.

Baca juga:  Legenonan, Wujud Rasa Syukur Para Petani di Pemalang

Sebagai informasi lanjutan bahwa Diskominfo Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan dan simulasi call taker serta responden Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

Dalam kegiatan ini diikuti 24 orang peserta yang terdiri dari OPD, instansi vertikal dan lembaga yang terkait dengan kedaruratan.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan aktivasi NTPD 112 yang dijadwalkan pertepatan dengan hari jadi ke 449 Kabupaten Pemalang, 24 Januari 2024. (Eko B Art).

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...

PT. ABINDO Luncurkan Almaz Fried Chicken dengan Misi Sosial dan Ekonomi

Pemalang | VoA - Pada tanggal 14 Juni 2024, PT. ABINDO tidak hanya meluncurkan satu brand baru, tetapi juga membuka peluang baru dan memberikan...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...
Berita terbaru
Berita Terkait