26.4 C
Indonesia
Ming, 14 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 14 April 2024 | 17:23:16 WIB

    Sejak Dahulu Pers Memegang Peranan Penting Terhadap Kesuksesan Pembangunan Daerah

    spot_img

    Pemalang | VoA Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo menjelaskan acara kegiatan hari ini dimaksudkan untuk membangun sinergi menuju Pemalang yang lebih baik.

    “Sedangkan untuk suksesnya sarasehan ini, pihaknya mengundang sebanyak 100 wartawan dari berbagai media sebagai peserta dan menghadirkan narasumber dari Suara Merdeka” terang Joko Ngatmo.

    Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024, yang selanjutnya juga diisi dengan penyerahan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada perwakilan wartawan di Pemalang oleh Bapak Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan didampingi Sekda Pemalang Heriyanto, pungkas Joko Ngatmo.

    Baca juga:  Acara Pembukaan Festival Jajanan Yang Digagas Oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pemalang Berlangsung di Sepanjang Jalan Surohadikusumo

    Sebagai wujud rasa sukur pada peringatan Hari Pers Nasional ke 78 tahun 2024 ini maka dilakukan Pemotongan tumpeng oleh Bupati Pemalang diserahkan kepada ketua PWI Pemalang Ali Basarah.

    Dalam hal ini Pemkab Pemalang terus memperkuat sinergi dengan wartawan yang bertugas di wilayahnya dalam menjalin komunikasi keduanya.

    Dalam kesempatan tetsebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat membuka kegiatan sarasehan bersama insan media, menyampaikan bahwa sejak dahulu pers memegang peranan penting terhadap kesuksesan pembangunan daerah.

    Karena pers berperan menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan berbagai progres kinerja pemerintah, sekaligus menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

    Baca juga:  Acara Rapat Koordinasi Gugus Tugas "Kabupaten Layak Anak" (KLA) Tahun 2024 Kabupaten Pemalang

    “Melalui kualitas komunikasi yang efektif dan efisien, pers mampu menjangkau masyarakat di berbagai lapisan serta kalangan, dampaknya informasi tentang kinerja maupun program pembangunan daerah dapat tersampaikan secara baik dan tepat sasaran,” jelas Bupati di pendopo rumah dinasnya, Jumat (8/3/2024).

    Untuk itu pihaknya berharap sinergitas yang sudah terbangun dengan baik ini untuk dijaga dan tingkatkan lagi sehingga dapat terwujudnya Pemalang yang lebih baik.

    Mansur berharap melalui momentum Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 ini, bisa dimanfaatkan dengan baik dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan, kualitas mutu kerja sama, kemitraan serta sinergitas antara Pemda dan Insan Pers.

    Baca juga:  Laksanakan Sosialisasi Pemupukan Berimbang dan Mekanisme Pembelian Pupuk Subsidi Untuk Petani

    “Sehingga semua Unsur dapat berjalan berdampingan untuk bersama-sama membawa kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat Pemalang,” ujar Mansur Hidayat.

    Dirinya bahkan menyatakan bahwa pembangunan tanpa peran pers tidak akan berhasil, untuk itu pihaknya mendorong sinergitas Pemkab dengan insan pers terus ditingkatkan untuk menuju Pemalang yang lebih baik.

    “Terus tingkatkan hubungan yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,” pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art/Surino).

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
    Berita terbaru
    Berita Terkait