26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 8:48:49 WIB

    Bupati Pemalang Hadiri Acara Festival Ramadhan Kolaborasi Sejuta Cinta 1445 H

    spot_img

    Pemalang | VoA –  Paket bantuan yang diberikan dalam rangka Festival Ramadhan di Kabupaten Pemalang berjumlah total 5.700 paket, disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan secara bertahap, dan pada kesempatan sore ini akan disalurkan sebanyak 310 paket.

    “Kepada para penerima paket bantuan, untuk senantiasa bersyukur atas apa yang diperoleh, dan menggunakan bantuan yang diterima secara bijaksana,” ujar Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat kegiatan acara Festival Ramadhan Kolaborasi Sejuta Cinta 1445 H / 2024 M di KUA Kecamatan Ulujami, Jumat (22/03/2024).

    “Jangan boros, karena boros adalah salah satu sifat buruk, sebagaimana disampaikan firman-Nya, “Sesungguhnya orang-orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada Tuhannya (QS Al-Isra’: 27),” pesan Mansur.

    Baca juga:  "Personality, Sarpras dan Pendanaan" Menjadi Poin Penting Dalam Rapat Konsolidasi Diskoperindag Tahun 2024

    Tidak hanya itu, Mansur Hidayat juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memaknai kegiatan tersebut sebagai motivasi untuk memperbanyak berbagi, tolong menolong dan sedekah terhadap sesama.

    “Mari bersama -sama kita maknai kegiatan ini sebagai motivasi atau ajakan bagi kita agar bisa memperbanyak berbagi, tolong menolong dan sedekah terhadap sesama manusia,” ajaknya.

    “Sedekah di bulan Ramadhan merupakan amalan yang sangat baik dan mempunyai banyak keutamaan,” sambungnya lagi.

    Baca juga:  Pemkab Atensi Pedagang Pasar Belik Pemalang Secepat Mungkin Bisa Beraktivitas Lagi

    “Sebenarnya sedekah dianjurkan dilakukan kapan saja tanpa mengenal waktu. Namun, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam lebih dianjurkan untuk bersedekah agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” pungkas Mansur Hidayat.

    Dalam acara ini ada sebanyak 5700 paket bantuan disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan di bagikan secara bertahap pada Festival Ramadan 2024.

    Penyaluran bantuan dalam rangka Festival Ramadan, diselenggarakan oleh Kemenag Pusat bekerja sama dengan Baznas, Lembaga Zakat lain dan unsur Swasta, dan diikuti secara serentak secara daring oleh Kantor Perwakilan Kemenag di masing–masing daerah.

    Baca juga:  Video Viral, Aksi Remaja di Kendari Saling Busur

    Pada kesempatan sore ini, disalurkan sebanyak 310 paket dengan rincian yakni Kankemenag Pemalang sebanyak 150 paket, Baznas Pemalang 50 paket, Lazis NU Pemalang 50 paket, Lazis Mu Pemalang 50 paket, dan Lazis Al Ihsan Jateng Kabupaten Pemalang 10 paket.

    Sejalan dengan kegiatan tersebut, dalam rangkaian kegiatannya di tingkat Pusat, ada agenda penyerahan bingkisan ramadhan, pemecahan rekor MURI, dan tausiyah. Untuk yang dilaksanakan di daerah disesuaikan dengan kondisi daerah setempat. (Eko B Art).

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait