26.4 C
Indonesia
Jum, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Jumat, 19 April 2024 | 9:19:39 WIB

    Giat Ramadhan Ganissa, Indahnya Saling Berbagi Berkah Menanti

    spot_img

    Pemalang | VoA – Kegiatan pembagian takjil kepada para narapidana menjelang berbuka puasa di Rutan Pemalang, kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial Keluarga Alumni SMAN 1 (GANISSA) Pemalang yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di Rutan Kelas II B Pemalang.

    Pembagian takjil dilakukan langsung oleh pengurus dan segenap Anggota Ganissa dengan bantuan dari pihak-pihak terkait seperti komunitas masyarakat setempat, lembaga sosial, dan relawan.

    “Takjil yang dibagikan terdiri dari makanan ringan dan minuman yang disiapkan khusus untuk berbuka puasa,”ujar Dr. Ir. Fahmi Arifan, ST, M.Eng, IPM selaku Sekjen Ganissa, usai melaksanakan pembagian Takjil, Sabtu (30/3/2024).

    Baca juga:  10 TPS di Surabaya Lakukan PSU, Ada Apa?

    Selanjutnya Fahmi Arifan juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada para narapidana, tetapi juga menjadi momen penting untuk memupuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam menjalani bulan suci Ramadhan.

    “Kami melihat dengan jelas bagaimana para nara narapidana pun merasa terbantu dan bersyukur atas adanya kegiatan ini, yang memberikan semangat dan kehangatan saat menjalani ibadah puasa di dalam Rutan,”tutur nya.

    “Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya kepedulian bersama, membangun rasa solidaritas untuk membentuk lingkungan yang kondusif, saling mendukung, dan berdaya guna bagi para narapidana,” sambung Fahmi Arifan.

    Baca juga:  Pengurus PGRI Cabang Ampelgading Menggelar Acara Kegiatan Jalan Sehat

    Dengan adanya kegiatan semacam ini, lanjutnya, para narapidana dapat merasa diperhatikan dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat untuk kebersamaan.

    Kegiatan pembagian takjil di Rutan ini juga dilakukan secara maraton, tidak hanya didalam. Rutan, selanjutnya juga dibagikan di depan Rutan dan disekitar alun alun Pemalang untuk masyarakat yang membutuhkan.

    “Kami juga melihat ternyata para narapidana tetap ada yang menjalankan ibadah puasa dengan lebih semangat dan memupuk rasa toleransi serta solidaritas di antara mereka penghuni Rutan dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh positif untuk semua masyarakat agar bisa turut memberikan perhatian yang lebih kepada narapidana dan membantu mereka dalam menjalani masa hukuman dengan lebih baik,” pungkas Fahmi Arifan.

    Baca juga:  H. Rachmat Hidayat Bersama Pengurus DPD Partai Nasdem Lubuklinggau Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Angin Puting Beliung

    Dalam kesempatan yang sama Ketua panitia Helmy Librianto, SH juga turut menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan Ganissa Pemalang telah banyak melaksanakan aksi sosial diantaranya, berbagi Takjil, berbagi makanan untuk berbuka puasa, penyaluran zakat dan juga kegiatan santunan.

    “Semua sudah dilaksanakan d ibeberapa titik lokasi kegiatan, ada Mushola, Masjid, lingkungan Pendidikan dan Instansi Sosial di Pemalang dan nanti pada rangkaian acara puncaknya akan digelar Halal Bihalal Ganissa yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (20/04/2024) di Pendopo Kabupaten Pemalang,” pungkas Helmy Librianto. (Eko B Art).

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait