26.4 C
Indonesia
Ming, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 21 April 2024 | 8:33:18 WIB

    Lembaga Amil Zakat Pemalang Beri Santunan 1000 Yatim dan Dhuafa

    spot_img

    Pemalang | VoA – Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T bersama Ketua TP PKK Shanti Rosalia hadiri acara Santunan Akbar, dan berkesempatan menyerahkan santunan secara simbolis.

    “Kegiatan santunan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan baik, semoga kedepannya akan terus berkelanjutan,” ujar Mansur.

    Mansur Hidayat juga menilai kegiatan santunan semacam ini juga secara tidak langsung dapat membantu Pemkab Pemalang dalam mengentaskan kemiskinan.
    Kepada anak-anak penerima santunan, Mansur berpesan agar tetap bersemangat. Sebab menurutnya, anak-anak tersebut tidak sendiri.

    Baca juga:  Pj Gubernur Sultra Lantik Pj Bupati Mubar dan Pj Wali Kota Kendari

    “Bersama dengan kita semua, sehingga tetap ceria, tetap semangat dalam menggapai masa depan,” tutur Mansur Hidayat.

    Dalam kegiatan ini, ada sejumlah lembaga amil zakat yang ada di Kabupaten Pemalang berkolaborasi mengadakan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada anak yatim dan dhuafa dalam tajuk Santunan Akbar Yatim dan Dhuafa Ramadan 1445 H.

    Penyaluran santunan dari kegiatan yang digelar, menargetkan seribu penerima. Acara kegiatan diselenggarakan secara simbolis di salah satu hotel di Pemalang, Sabtu (30/3/2024).

    Baca juga:  Mantan Karyawan Kontrak Laporkan WE Hotel ke Disnaker Kota Lubuklinggau

    “Beberapa lembaga yang berpartisipasi dalam kegiatan antara lain Al Irshad Islamiyah Pemalang, LAZIZNU, LAZIZMU Lembaga Sosial BBI, BAZNAS, Hotel R-Gina dan beberapa lembaga lainnya,” ungkap Panitia Santunan Akbar Ramadan 1445 H, Fajar Romadon.

    Menurut Fajar, untuk kegiatan penyaluran secara simbolik hari ini dihadiri 403 penerima, namun secara keseluruhan target penerima 1000 yatim dhuafa telah tercapai.

    Baca juga:  DPP LSM Trisula Bakti Nusantara Sebut" Kinerja Pengawasan Kecamatan Mekar Baru, Patut Dipertanyakan

    Di luar penyaluran secara simbolik, penyaluran telah dilakukan oleh masing-masing lembaga amil zakat.

    Dalam kesempatan tersebut panitia juga menyampaikan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi. Pihaknya berharap, anak yatim dan dhuafa penerima santunan dapat merasa bahagia dalam menjalani Ramadan dan merayakan Idul Fitri nantinya.

    ” Tak lupa kami sangat mengapresiasi hotel R-Gina yang telah memfasilitasi tempat acara,” ucap Fajar. (Eko B Art).

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    Surabaya | VoA- Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...
    Berita terbaru
    Berita Terkait