close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.2 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Pertamina Sudah Menambah Pasokan Gas Elpiji Untuk Kabupaten Pemalang

spot_img

Pemalang | VoA – Sejumlah Agen di Kabupaten Pemalang telah menerima tambahan kuota gas elpiji 3 kg, adapun rincian penambahan sebagai berikut :

-Tanggal 6 April : normal + fakultatif : 44.200 + 10.190 = 50.920 tabung.

-Tanggal 8 April : normal + fakultatif : 48.080 + 25.520 = 73.600 tabung.

-Tanggal 9 April : normal + fakultatif : 48.320 + 23.480 = 71.800 tabung.

-Tanggal 11 April: normal + fakultatif : 44.200 + 10.190 = 50.920 tabung, hal tersebut disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), dalam hal ini adalah Agung selaku Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Pemalang sekaligus Ketua Sekretariat TPID, Selasa (9/4/2024).

Baca juga:  Kabupaten Pemalang Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Sistem Early Warning dalam Menghadapi Bencana

Menurut Agung, selain sidak, TPID juga telah melakukan evaluasi dan monitoring pada Senin s/d Selasa, tgl 8 sd 9 April 2024 di wilayah Kecamatan Bantarbolang Randudongkal dan Moga.

“Evaluasi dan monitoring yang dilakukan TPID Pemalang adalah sebagai tindak lanjut hasil koordinasi bersama dengan Pertamina SBM Rayon II Tegal” ujar Agung.

Sebelumnya dirinya juga mengatakan bahwa telah terjadi permintaan kenaikan gas elpiji 3 kg, yang cukup tinggi pada 8 dan 9 April 2024 dan Pertamina telah menambah alokasi pengiriman gas elpiji.

Baca juga:  TP-PKK Bumiarjo Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Ibu

TPID akan terus berkodinasi dengan SBM Rayon II Pertamina terhadap permintaan gas elpiji tersebut.

Bahkan pada tgl 9 April TPID melibatkan SMB Rayon II Pertamina Bapak Achmad Fernado dalam melakukan Monev di Wilayah Bantarbolang.

“Hal tersebut Kami laksanakan dengan mendengar dan menanggapi banyaknya keluhan masyarakat mengenai kelangkaan gas elpiji 3 kg menjelang hari raya Idhul Fitri 1445 H./2024 M.

Sekali lagi kami tegaskan bahwa Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan sidak yang dilakukan pada 5 April 2024.

Baca juga:  Keberhasilan Penyelenggaraan KLA Tahun 2024 Bisa Menjadi Penunjang Indikator Tumbuhnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang

Selanjutnya dari hasil sidak yang dilakukan, diperoleh informasi di lapangan bahwa telah terjadi kenaikan permintaan gas elpiji 3 kg, kemudian kami mengambil langkah koordinasi dengan Pertamina.

“Dan Pertamina sudah menambah pasokan gas elpiji untuk Kabupaten Pemalang sebanyak 69.380 atau 8,02 % dari alokasi normal bulanan, dimulai 6 hingga 11 April 2024” Sambungnya lagi.

Agung juga menjelaskan, Pertamina juga sudah menyampaikan kepada agen dan pangkalan agar dapat menyalurkannya langsung kepada masyarakat.

“Kami berharap, dalam waktu dekat secara bertahap dapat tercukupi” pungkas Agung.(Eko B Art)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait