28.4 C
Indonesia
Kam, 13 Juni 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024 | 15:41:00 WIB

    Turut Meriahkan HLUN, Zona Madina Dompet Dhuafa Kolaborasi Bersama Pemerintah dan Stakeholder

    spot_img

    BOGOR | VoA – Zona Madina Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Puskesmas Desa Jampang, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Jampang, serta jejaring Dompet Dhuafa seperti DD Klinik Parung, Optik I&U, DARLING Lembaga Pelayanan Masyarakat, dan sponsor SK Durian, menyelenggarakan perayaan Hari Lansia Nasional pada Kamis, 30 Mei 2024, di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa Bogor.

    Acara ini menjadi momen penting bagi Zona Madina Dompet Dhuafa untuk menunjukkan komitmennya sebagai kawasan ramah keluarga.

    Melalui kerjasama dengan mitra kolaborasi, mereka memberikan penghargaan kepada komunitas lansia di sekitar kawasan tersebut. Sebanyak 300 lansia dari desa Jampang, Pondok Udik, dan Iwul turut hadir dalam perayaan ini.

    Salah satu lansia yang turut serta dan aktif dalam kegiatan komunitas, Tati Haryati, mengungkapkan suka citanya dalam mengikuti HLUN tersebut. Ia merasa mendapatkan perhatian juga apresiasi dari Zona Madina Dompet Dhuafa.

    Baca juga:  Gerakan Ramadhan Hijau, Pasar Berdaya Al-Madinah di Zona Madina Dompet Dhuafa

    “Alhamdulillah, acara ini sangat membantu kami sebagai lansia. Dari makanan bergizi, cek kesehatan, cek mata gratis hingga hadiah untuk lansia. Semoga Zona Madina Dompet Dhuafa semakin sukses,” ujar Tati Haryati, peserta berusia 64 tahun.

    Perlu diketahui oleh masyarakat luas, Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei adalah bentuk apresiasi dari Republik Indonesia terhadap semangat, peran penting, dan kontribusi para lansia dalam mempertahankan kemerdekaan, pembangunan, dan kemajuan bangsa.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Desa Jampang, Dini, menjelaskan momen ini tidak terlepas menjadi gagasan utama bagi Zona Madina Dompet Dhuafa bersama mitra kolaborasi untuk membahagiakan para lansia.

    Baca juga:  Program Ramadan Istimewa Sukses Digelar Zona Madina Dompet Dhuafa

    “Kami sangat bersyukur bisa berkolaborasi dengan Zona Madina. Acara ini sangat bagus karena memberikan semangat baru bagi para lansia di Puskesmas Jampang. Kami sangat mengapresiasi pihak Zona Madina. Puskesmas Jampang sangat terbuka untuk peluang kolaborasi selanjutnya, terutama dalam program kesehatan. Kegiatan seperti ini menciptakan suasana yang baik untuk menyampaikan program-program kesehatan,” ujar Dini, Kepala Puskesmas Desa Jampang.

    Dalam perayaan ini, Zona Madina Dompet Dhuafa menyediakan berbagai layanan gratis melalui jejaringnya, seperti cek gula darah dan kesehatan gratis dari DD Klinik Parung untuk 600 peserta dalam dua sesi pemeriksaan, layanan makanan gratis dari Dapur Keliling LMP Dompet Dhuafa untuk 300 porsi, cek mata gratis, serta penyaluran sedekah dari Donatur Zona Madina Dompet Dhuafa dan Optik I&U berupa kacamata untuk 50 penghafal Al-Quran dan lansia berkontribusi di masyarakat.

    Baca juga:  Kemenkumham RI Bantu Korban Bencana di Bandung Barat

    Armie Robi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, menyatakan bahwa perayaan Hari Lansia ini mengundang para peserta lansia untuk merasakan kenyamanan kawasan tersebut sebagai pusat aktivitas.

    “Kami selalu terbuka untuk program-program yang bermanfaat langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat, sehingga eksistensi Zona Madina memberikan dampak positif di tengah masyarakat,” ujar Armie Robi.

    Selain memeriahkan perayaan, Zona Madina Dompet Dhuafa juga menyediakan doorprize seperti merchandise Dompet Dhuafa, paket Madaya Coffee, peralatan rumah tangga seperti panci dan botol minum, serta peralatan elektronik rumah tangga seperti dispenser, kipas angin, dan hadiah utama berupa mesin cuci. Hadiah-hadiah ini disambut antusias oleh para lansia yang hadir, menambah kebahagiaan dalam perayaan tersebut. (ed/rn)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

    Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

    Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...

    Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

    Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...
    Berita terbaru
    Berita Terkait