Pemalang | VoA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tujuan menggali masukan dan saran dari berbagai pemangku kepentingan guna meningkatkan standar pelayanan publik.
Acara ini melibatkan berbagai pihak, termasuk LSM, media, akademisi, serta pengguna layanan, dan bertempat di Aula 1 Dindikbud Pemalang, Selasa (01/10/2024)
Ahmad Riadi, S.E., Kasubag Umpeg Dindikbud, yang mewakili Kepala Dindikbud Pemalang, menyampaikan bahwa forum ini menjadi salah satu upaya serius dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
“Seperti yang tertera dalam moto kami, yaitu ‘Pelayanan Prima dan Berintegritas’, forum ini bertujuan mempermudah akses pelayanan di Dindikbud Pemalang,” ujar Ahmad Riadi.
Dalam sambutannya, Ahmad Riadi menegaskan bahwa peningkatan kompetensi petugas pelayanan serta perbaikan sarana dan prasarana menjadi fokus utama perbaikan.
“Kami berharap, dengan adanya masukan yang konstruktif, pelayanan publik yang diberikan bisa semakin baik dan memuaskan masyarakat,” tambahnya.
FKP kali ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas, Dra. Titien Soewastiningsih Soebari, M.Ed., Ph.D., dan dihadiri oleh berbagai unsur terkait, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengguna layanan, akademisi, LSM, dan media.
Diharapkan dari forum ini, Dindikbud Pemalang memperoleh kritik, saran, dan masukan yang membangun untuk terus memperbaiki standar pelayanannya.
“Kami berkomitmen untuk terus menghindari kesalahan administrasi serta konflik kepentingan, dan berupaya memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Ahmad Riadi.
Dengan pelaksanaan forum ini, Dindikbud Pemalang berharap bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sejalan dengan visi menciptakan pelayanan publik yang berintegritas dan sesuai standar yang diharapkan. (Eko B Art)