26.4 C
Indonesia
Ming, 14 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Minggu, 14 April 2024 | 17:47:26 WIB

    Kiprah Khofifah di Dunia Politik dari Gus Dur Hingga Jokowi Berikut Keponakannya, Lia Istifhama

    spot_img

    Surabaya | VoA– Jika Anda seorang yang menyukai sejarah, maka wanita ini menjadi salah satu yang patut anda selisik lagi kehebatannya dalam sejarah politik Indonesia. Wanita hebat berikut ini telah mencatatkan namanya menjadi wanita berpengaruh dalam sejarah Indonesia.

    Hal tersebut diungkapkan wakil konselor politik Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia Casey K. Mace. Lalu siapa salah satu perempuan Indonesia yang telah terjun dan mencatatkan namanya di panggung politik Indonesia?

    Khofifah Indar Parawansa

    Inilah sosok wanita pembawa perubahan. Khofifah mulai dikenal di panggung politik tanah air setelah sosoknya tampil membacakan pidato pernyataan sikap Fraksi Persatuan Pembangunan (F-PP) dalam Sidang Umum MPR 1998 silam. Pidatonya ini menjadi pidato kritis pertama terhadap pelaksanaan Orde Baru dalam ajang formal nasional setingkat Sidang Umum MPR.

    Baca juga:  Gratis Polsek Bubutan Surabaya Sediakan Tempat Penitipan Motor Selama Lebaran

    Khofifah Indar Parawansa pernah menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada Kabinet Persatuan Nasional juga sebagai Gubernur Jawa Timur. Khofifah aktif menjadi juru bicara calon presiden Joko Widodo per 24 Mei 2014.

    Kini, keponakan Khofifah yakni” Lia Istifhama menjadi senator DPD RI dari Jawa Timur. Menurut Khofifah, Lia memiliki kompetensi mumpuni untuk menjadi senator DPD RI. “Saya rasa Lia punya kompetensi yang bagus, terangnya.

    Baca juga:  Senator Terpilih 2024 Salut Ketua DPD RI Rendah Hati dan Mau Mendengar

    Sementara itu dalam kesempatan lain, Pemilik lima gelar akademis ini mengatakan kepada voa.co.id “saya coba apa yang dilakukan Ibu Khofifah, tapi hanya akan dapat terbukti dengan waktu,” lanjut Lia. “Butuh waktu yang tidak cepat dan tidak gampang. Saya coba jadi jembatan (komunikasi politik), tapi waktu yang akan mengatur. Saya pelan-pelan akan jalani.”

    Lia mengaku saat ini dia tengah berproses untuk menyusuri jejak sang Budhe. Dirinya menjadi anggota DPD RI Jawa Timur terpilih 2024 dengan jabatan yang dia ampu periode 2024-2029, menurut dia telah memberikan banyak pelajaran dan pengalaman. Namun, lagi-lagi dia mengatakan masih butuh banyak waktu untuk bisa mengejar kelihaian Ibu Khofifah Indar Parawansah.

    Baca juga:  Breakingnews : Dikabarkan Meninggal Dunia Sultan Buton Ke 40, Dr. H. Lm. Izzat Manarfa Beredar Di Medsos

    Saya banyak mendapat gemblengan dari kedua orangtua saya bagaimana saya bisa beradaptasi di lingkungan itu. Alhamdulillah saya (juga) berada di kabinet pemerintahan berkat motivasi juga bekal dari orangtua saya,” ungkapnya.

    Dalam sebuah kesempatan itu, Lia sempat mengatakan bahwa ia beserta kedua orangtuanya merupakan tandem politik yang telah bersinergi dalam waktu lama. Bagi Lia, Orangtua dan Khofifah ibarat dua sayap yang melindunginya. (okik)

     

     

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Babak Baru Kriminalisasi Pejuang Buruh Perempuan Jawa Timur

    Surabaya | VoA - Dwi merupakan buruh perempuan yang bekerja di PT. Mentari Nawa Satria atau dikenal Kowloon Palace Surabaya pada bagian staff accounting dengan...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...
    Berita terbaru
    Berita Terkait