Semarang | VoA – Kawasan kota Semarang belakangan ini dihiasi oleh baliho-baliho besar yang menampilkan wajah seorang pengusaha muda yang tengah naik daun” Bayu Jalar Prayogo. Sebagai pemilik Arbani Tour, sebuah biro perjalanan umroh dan haji yang telah mendapatkan reputasi baik, Bayu memanfaatkan baliho-baliho tersebut untuk lebih memperkenalkan dirinya dan usahanya kepada khalayak masyarakat luas.(14/8/2024)
Baliho yang tersebar di enam titik strategis, seperti di ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Teuku Umar Jatingaleh, menampilkan Bayu Jalar Prayogo dengan sebutan “Pengusaha Muslim Inovatif” dan “Tokoh Inspiratif Indonesia.” Selain itu, Arbani Tour dipromosikan sebagai “Biro Umroh Terpercaya dan Nyaman” yang menjamin “Keberangkatan Tepat Waktu.”
Pesan-pesan ini tak hanya menarik perhatian masyarakat namun juga mengundang diskusi mengenai sosok Bayu sebagai pengusaha yang sukses dan inovatif.
Dalam wawancara yang dilakukan pada Sabtu, 10 Agustus 2024, Bayu Jalar Prayogo menjelaskan” Pemasangan baliho ini adalah bagian dari upaya personal branding dan strategi pemasaran yang ia rancang untuk lebih memperkenalkan Arbani Tour, terutama di awal musim umroh.
“Dengan baliho ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Arbani Tour adalah pilihan yang tepat dan terpercaya untuk perjalanan ibadah mereka. Ini juga kesempatan bagi saya untuk memperkenalkan diri secara lebih luas,” ujar Bayu.
Meski demikian, pemasangan baliho ini juga memunculkan spekulasi mengenai kemungkinan ambisi politik Bayu, mengingat momen ini bertepatan dengan semakin dekatnya Pilwakot Semarang 2024. Namun, Bayu dengan tegas menyatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah pada pengembangan bisnis dan pelayanan kepada pelanggan Arbani Tour.
“Saya lebih memilih untuk fokus pada bagaimana Arbani Tour bisa terus memberikan yang terbaik bagi para jamaah. Itu yang kini menjadi prioritas utama saya,” katanya.
Baliho-baliho ini bukan hanya sarana promosi bisnis, tetapi juga menjadi simbol dari dedikasi dan visi Bayu Jalar Prayogo dalam dunia usaha.
Langkah strategis ini menunjukkan bagaimana Bayu tidak hanya ingin dikenal sebagai pengusaha sukses, tetapi juga sebagai tokoh yang membawa dampak positif dalam industri perjalanan umroh dan haji di Indonesia.(Herman)