27.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 15:22:53 WIB

    Bupati Pemalang Melantik dan Mengambil Sumpah Tiga Kepala Desa Antar Waktu di Penghujung Tahun 2023

    spot_img

    Pemalang | VoA – Saya mengucapkan “Selamat Bertugas”, kepada Sdri. Sri Triyastuti sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Gedeg, Sdr. Munasir, S.H. sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Jrakah, dan Sdr. Saryo sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Mendelem, semoga dapat mengemban amanat sebagai Kepala Desa Antar Waktu secara profesional dan penuh rasa tanggungjawab dalam memimpin pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di desanya masing-masing,” hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat pesan sambutan sesaat setelah acara pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan Kepala Desa Antar waktu yang berlangsung di Pendopo Pemalang.

    Selanjutnya Mansur Hidayat juga menyampaikan kepada para Penjabat Kepala Desa yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik, yaitu Sdr. Munaseh sebagai Penjabat Kepala Desa Gedeg, Sdr. Slamet Rohmani, S.IP. M.Si sebagai Penjabat Kepala Desa Jrakah, dan Sdr. Nurokhman, S.A.P sebagai Penjabat Kepala Desa Mendelem, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjalankan tugas tersebut.

    Baca juga:  Malam Wungon dan Doa Bersama Kabupaten Pemalang di Hari Jadi ke-449

    “Semoga kerja keras dan lelah Saudara selama menjadi Penjabat Kades, dicatat sebagai amal sholeh di sisi Allah SWT,” ujar Mansur Hidayat.

    Selain itu, kepada kepala desa yang baru dilantik Mansur berpesan agar dapat menjadi teladan dan panutan bagi masyarakat.

    “Setiap ucapan dan tindakan Saudara akan dijadikan panutan oleh masyarakat. Untuk itu, jagalah agar setiap ucapan dan tindakan Saudara senantiasa mencerminkan akhlak yang mulia”, tegas Mansur Hidayat.

    Baca juga:  Laksanakan Sosialisasi Pemupukan Berimbang dan Mekanisme Pembelian Pupuk Subsidi Untuk Petani

    Adapun kepada segenap masyarakat Desa Gedeg. Desa Jrakah dan Desa Mendelem, Kami meminta untuk mendukung setiap langkah dan kebijakan yang diambil oleh Kepala Desa, untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

    “Jangan segan untuk memberikan kritik, saran dan masukan yang bersifat positif kepada Pemerintah Desa, Ingatlah bahwa untuk mewujudkan kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat tentunya memerlukan partisipasi aktif dari segenap masyarakat desa,” terang Mansur Hidayat.

    Baca juga:  Sosialisasi Pak Bhabin, Polisi Sahabat Anak

    Dalam hal ini Bupati Pemalang  Mansur Hidayat Melantik dan Mengambil Sumpah Kepala Desa Antar waktu Desa Gedeg Kec. Comal, Desa Jrakah Kec. Taman Dan Desa Mendelem Kec. Belik, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (30/12/2023).

    Sebelum menutup pesan sambutannya, Mansur Hidayat mengatakan, Kepala Desa Antar waktu adalah Kepala Desa yang dipilih melalui musyawarah desa karena Kepala Desa diberhentikan dari jabatannya dan sisa masa jabatannya lebih dari 1 (satu) tahun. Kepala Desa Antar Waktu selanjutnya meneruskan masa jabatan Kepala Desa yang diganti mulai tanggal pelantikan sampai dengan berakhir masa jabatannya, pungkas Mansur Hidayat.(Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait