27.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 14:54:44 WIB

    Laksanakan Sosialisasi Pemupukan Berimbang dan Mekanisme Pembelian Pupuk Subsidi Untuk Petani

    spot_img

    Pemalang | VoA – Dalam acara kegiatan Sosialisasi Pemupukan Berimbang dan Mekanisme Pembelian Pupuk Subsidi yang dihadiri Ramson Siagian selaku anggota DPR RI dan Daconi Khotob selaku Dirut Pusri, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyampaikan bahwa dengan meningkatnya semangat para petani dalam mengolah lahannya secara lebih efektif dan efisien, yang tentunya tak lepas dari dukungan pengetahuan, sarpras dan teknologi yang ada, maka kita sama-sama berharap produktifitas dan produksi hasil pertanian Kabupaten Pemalang dari tahun ke tahun dapat semakin meningkat, sehingga terwujud swasembada pangan baik di daerah maupun di tingkat Nasional.

    Mansur Hidayat juga menyatakan rasa optimisnya bahwa produktifitas petani dapat semakin baik, hasil panen juga akan meningkat, proses pengolahan pertanian juga akan semakin baik. Hal itu dikemukakan Mansur Hidayat saat hadir dalam acara Sosialisasi Pemupukan Berimbang dan Mekanisme Pembelian Pupuk Subsidi oleh Petani di Kabupaten Pemalang Tahun 2024, acara tersebut yang berlangsung di Gedung PGRI Pemalang merupakan kerjasama Pemda bersama DPR RI dan Pupuk Pusri. Rabu (17/1/2024).

    Baca juga:  Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) Lintas Sektor Usaha Mikro Dan Kecil (UMKM) Tahun 2023 di Gedung Olahraga Desa Botekan

    Selanjutnya Mansur Hidayat juga berpesan kepada para petani agar bisa memanfaatkan kesempatan sosialisasi tersebut dengan sebaik- baiknya guna menimba ilmu dan belajar dari narasumber yang hadir.

    Mansur Hidayat kembali menandaskan, dengan semakin meningkatnya pemahaman dan pengetahuan para petani tentang teknologi pertanian, dirinya optimis bahwa produktifitas petani dapat semakin baik, hasil panen juga akan meningkat, proses pengolahan pertanian juga akan semakin baik.

    “Hasil panen yang meningkat tentunya menjadi harapan semua pihak, khususnya para petani, apabila produktifitas pertanian kita semakin baik, tentu berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan petani, yang pada akhirnya akan mendukung terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ujar Mansur Hidayat.

    Kepada para peserta sosialisasi, Mansur Hidayat kembali mengingatkan agar mereka bisa serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut.

    Baca juga:  Simulasi SNBT (Simultan) 2024, Talk Show Dan Campus Expo Dengan Tema "Gali Potensi Diri Untuk Meraih Mimpi"

    “Semoga Allah SWT mempermudah setiap langkah dan kerja keras kita dalam membawa kemajuan sektor pertanian daerah”,pungkas Mansur Hidayat.

    Dalam kesempatan tersebut Dr. Ramson Siagian selaku anggota DPR RI aktif periode 2019-2024, secara lantang menyampaikan bahwa “Hari ini saya tidak bicara sebagai CaLeg (Calon Legislatif), “Saya sangat terharu atas masalah yang dihadapi petani soal pupuk bersubsidi, maka saya berkewajiban memperjuangkan dan membantu para Petani di Pemalang” tegas Ramson Siagian.
    Khususnya kali ini, Saya dengan pihak Pupuk Pusri agar di jamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk seluruh petani di Pemalang yang jumlahnya ada 108.000 Petani.
    Dan untuk musim tanam yang sedang berlangsung pada tahun ini (Januari, Februari, Maret) harus ada dan tersedia pupuknya.
    Jangan melihat kartu tani atau hal hal yang lainnya.

    Saya juga sudah sampaikan kepada Kepala Dinas Pertanian dan juga Kasubdis pupuk Pusri, janganlah hal itu yang dipersoalkan (soal kartu tani).

    Baca juga:  "Personality, Sarpras dan Pendanaan" Menjadi Poin Penting Dalam Rapat Konsolidasi Diskoperindag Tahun 2024

    Jadi kami minta kepada dinas terkait apabila ada distributor atau siapa saja yang lebih bawah distributor, lalu mempersulit penyaluran pupuk, maka kita peringati dan bila perlu, kita ganti saja distributornya.

    “Dan kami sudah siapkan dua nomor HP pengaduan untuk persoalan itu, yang pertama nomor HP perwakilan dari Pusri wilayah Pemalang, dan yang kedua nomor HP dari Stafnya Dr. Ramson Siagian DPR RI” tegas Ramson Siagian.

    Dari Petani Pemalang yang jumlahnya ada sebanyak 108.000, dan termasuk Petani Kopi, semuanya akan kami salurkan.
    Agar Petani bisa terus bersemangat untuk meningkatkan produksinya ataupun varian produknya dengan biaya yang lebih rendah, karena kondisi yang demikian menjadi bahan pemikiran Saya agar Petani Pemalang bisa semakin sejahtera dan mendapatkan panen dengan hasil yang bagus, Pungkas Ramson Siagian. (Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait