23.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 1:20:31 WIB

    Rumah Sakit Tipe B Biasanya Dilengkapi Dengan Alat Pemindaian Seperti CT Scan, MRI, atau Pemindai Ultrasonik

    spot_img

    Pemalang | VoA – Pak Mansur Bupati Pemalang itu adalah sahabat Saya, dan pada kesempatan kali ini Saya menyampaikan agar pelayanan medis di kabupaten Pemalang menjadi Paripurna.
    Saya berharap bila kedepannya di Pemalang ada rumah sakit tipe B, maka pasien bisa ditangani di RS Pemalang tanpa harus di rujuk ke RS kota-kota lain, hal tersebut disampaikan dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD-KGH Finasim selaku pengurus Yayasan RSI Pemalang sesaat setelah selesai kegiatan peresmian gedung Firdaus Rumah Sakit Islam (RSI) Al-Ikhlas Pemalang, Sabtu (20/01/24).

    Selanjutnya Muchamad Nur Aziz juga mengatakan bahwa dengan adanya RS tipe B tentu nantinya banyak alat-alat medis modern yang tersedia seperti, Alat pencitraan pemindaian seperti CT scan, MRI, atau pemindai ultrasonik. Alat pencitraan ini membantu dalam menegakkan diagnosis penyakit dan merencanakan pengobatan, kemudian bedah saraf atau bedah ortopedi.
    Tentunya besar harapannya dengan kepemimpinan Pak Mansyur ini Rumah Sakit Pemalang ini bisa menjadi RSUD Ashari bisa menjadi tipe B.

    Baca juga:  Dalam Kegiatan Pasar Murah Pemdes Harus Bisa Betul Betul Memprioritaskan Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

    Kondisi sebenarnya untuk rumah sakit Ashari itu sudah siap untuk menjadi tipe B, bisa jadi ini momen yang bagus dengan hadirnya dr, Kun Sriwibowo selaku direktur yang baru yang notabenya sebagai dokter spesialis penyakit bedah dan juga dukungan dari dokter-dokter lainnya tentu sangat bisa, semua tinggal ada goodwill dari pemerintahan Daerah Kabupaten Pemalang.

    Dengan hal tersebut mudah-mudahan beliau Pak Mansur kerso/(mau) untuk betul-betul mendorong Rumah Sakit Ashari menjadi RS tipe B.

    Baca juga:  Kawasan Kumuh Gumelem di Kelurahan Mulyoharjo Disulap Menjadi Taman Gumelem

    Namun demikian, selama RS Ashari belum tipe B, kemungkinan rumah sakit yang lain tidak bisa.

    Karena bila ada RS Ashari jadi tipe B, tentu akan banyak membantu menambah PAD dan sangat mungkin dapat membantu kemudahan masyarakat luas dan selanjutnya akan memicu perkembangan ekonominya Pemalang.
    “Sekali lagi karena dengan adanya rumah sakit tipe B pemasukan anggaran daerah/PAD di kabupaten Pemalang dengan sendirinya akan semakin meningkat, ujar Muchamad Nur Aziz.

    Bila hal tersebut terealisasi maka angka kemiskinan bisa semakin berkurang lebih cepat.
    Saya sebagai dokter yang bekerja di kota Kabupaten Pemalang, setiap hari libur ketika tidak dalam kesibukan tugas Walikota (setiap Sabtu dan minggu) sering berada Kabupaten Pemalang untuk tugas praktek-praktek kedokteran.

    Baca juga:  Peringatan Hari Ibu ke-95, TP PKK Kabupaten Pemalang Gelar Berbagai Lomba Kreatif dan Inspiratif

    Dengan adanya kegiatan peresmian gedung baru RSI yang baru saja diresmikan langsung oleh Pak Mansur, dan beberapa informasi penting yang disampaikan oleh direktur RSI Pemalang, di harapkan dan mudah-mudahan ini bisa menjadi cambuk buat kita semua agar RSUD Ashari Pemalang bisa cepat menjadi RS tipe B.

    Saya melihat di bawah kepemimpinan Pak Mansur, Daerah kabupaten sudah mulai berkurang Stuntingnya, dan IBu Santi ketua penggerak PKK juga aktif dalam program mengembalikan Anak tidak Sekolah/ATS bisa kembali bersekolah.
    Mudah-mudahan hal ini bisa membawa Pemalang lebih baik dan lebih maju serta lebih Barokah, pungkas Muchamad Nur Aziz. (Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait