22.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 1:54:42 WIB

    Simulasi SNBT (Simultan) 2024, Talk Show Dan Campus Expo Dengan Tema “Gali Potensi Diri Untuk Meraih Mimpi”

    spot_img

    Pemalang | VoA – Ketua Pelaksanaan kegiatan Simultan 2024, Dian Rizqi Sholihati menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu agenda tahunan realisasi dari program kerja “Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada” (Ikhlasgama) dalam menyelenggarakan Simulasi SNBT (Simultan) 2024.

    Rangkaian kegiatannya meliputi try out SNBT PTN, Campus Expo dan talk show hari ini yang diikuti sebanyak 600 (enam ratus) siswa dari SMA/SMK Se Kabupaten Pemalang. Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 1 Pemalang, Sabtu (27/1/2024).

    “Ikhlasgama dan Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada)  turut berkontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan peserta didik di Kabupaten Pemalang melalui kegiatan Simultan Pemalang 2024,” jelas Dian Rizqi Sholihati.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Ikhlasgama Maheswari Dian Argani, bahwa kegiatan kali ini dengan mengambil tema “Bersinergi Mengenal Kampus Impian Menuju Masa Depan Cemerlang”  bertujuan supaya peserta didik memiliki motivasi untuk meningkatkan semangat dalam berjuang dan menghargai proses meraih mimpi yang berhak mereka dapatkan.

    Baca juga:  Sosialisasi PTSL 2024 di Pemalang, Naik 10 Ribu Bidang Tanah

    “Kegiatan Simultan Pemalang 2024 memiliki  sistematika yang efektif dan unggul dalam penyelenggaraannya. Sehingga  dalam sistem simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kompetitif  peserta dalam menyiapkan strategi sukses ujian masuk Perguruan Tinggi  Negeri,” ujar Maheswari Dian Argani.

    Sebelum talk show digelar, peserta bisa mendapat informasi yang akurat dalam campus expo. Karena ada sebanyak 17 Perguruan Tinggi mengikuti Campus Expo dalam Simultan 2024.
    Campus expo diselenggarakan untuk memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan kepada siswa-siswi di Kabupaten Pemalang.

    “Tujuan acara ini juga untuk memberikan pemahaman yang luas, mengenai jalur masuk kuliah, program studi universitas-universitas di Indonesia,” jelas Maheswari Dian Argani.

    Baca juga:  Pemalang Expo 2024 Digelar Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449

    Dia berharap agar siswa-siswi semangat untuk melanjutkan perguruan tinggi sehingga meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang, pungkasnya.

    Selanjutnya, Ketua Kagama Pemalang Moch Arief Setiawan  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikhlasgama. Ia berpesan pula kepada para pelajar yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya.

    Kegiatan yang ditutup dengan talk show dengan narasumber Danang Giri Sadewa seorang konten kreator dan dimoderatori Maheswari Dian Argani sangat menarik perhatian peserta, kata Moch Arief Setiawan.

    Masih dalam kesempatan yang sama, pada saat sesi sambutan, dikatakan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Ismun Hadiyo, S.Pd.SD. menyampaikan bahwa acara kegiatan Simultan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada (Ikhlasgama) dinilai mampu membantu meningkatkan taraf pendidikan di Kabupaten Pemalang, khususnya pada jenjang Perguruan Tinggi.

    Baca juga:  Helmi Hemilton Calon Legislatif DPR RI "Program Program Kami Akan Difokuskan Pada Peningkatkan Kualitas Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

    Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Ikhlasgama dengan melaksanakan kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan rutin setiap tahun, hal ini disampaikan Ismun Hadiyo saat membuka Simulasi SNBT (Simultan) 2024 di SMAN 1 Pemalang, Sabtu (27/1/2024).

    “Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” harap Ismun Hadiyo.

    Menurutnya kegiatan ini dapat membantu, mendorong dan meningkatkan taraf pendidikan di Kabupaten Pemalang, khususnya pada jenjang Perguruan Tinggi, pungkas Ismun Hadiyo. (Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait