27.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 14:45:40 WIB

    Kegiatan Inti Hari Jadi Pemalang ke 449 Sudah Terlaksana Dengan Lancar, Semua Ini Karena Support dan Dukungan dari Warga Masyarakat

    spot_img

    Pemalang | VoA – Dalam kegiatan rangkaian hari jadi kabupaten Pemalang ke 449 tahun 2024, Alhamdulillah berjalan lancar, baik itu kegiatan – kegiatan inti maupun kegiatan tambahan.

    Dalam hal kegiatan pokok (intinya) itu ada ziarah ke makam makam para leluhur, kirab Pataka, kemudian ada sidang Paripurna, dan sudah dilaksanakan juga acara resepsi di Pendopo, tinggal acara tambahan-tambahan seperti gebyar festival bandeng salto kemarin di laksanakan, kemudian juga kegiatan kegiatan olahraga, kegiatan seni dan kegiatan budaya, hal tersebut disampaikan Heriyanto, S.Pd, M.Si. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang di kantor tugasnya, Senin (29/1/2024).

    Lebih lanjut Heriyanto menerangkan bahwa, artinya kegiatan inti sudah berjalan dan terlaksana dengan baik, hikmat dan lancar, semua ini karena disupport oleh warga masyarakat dengan penuh antusias dan terasa sekali kalau masyarakat ikut merasa memiliki Kabupaten Pemalang.
    “Saya merasakan suasana kebatinan masyarakat yang begitu nampak, masyarakat berbondong bondong menyaksikan semarak pawai Kereta Kencana dan kirab Pataka disepanjang jalan dari desa Sungapan hingga sepanjang jalan ke Pendopo”, ujar Heriyanto.

    Baca juga:  Mantan Anggota KPU Jawa Tengah Bersatu untuk Menjaga Kedaulatan Demokrasi

    Mereka turut senang dengan gegap gempita menikmati rangkaian kegiatan inti Hari Jadi kabupaten ke 449 ditahun 2024 ini.
    “Tentu sejatinya bahwa adanya kabupaten Pemalang karena ada leluhur Pemalang pendahulu kita dari dulu kala, makanya untuk mengingat kepada leluhur Pemalang, diadakan acara ziarah ke makam makam leluhur, seperti makam Suranatan, makam di Sigeseng dan makam di desa Penggarit yang diyakini sebagai makam Pangeran Benowo” terang Heriyanto.

    Berkaitan dengan moment hari jadi kabupaten Pemalang ke 449 kita semua bisa mengejawantahkan bahwa dengan semakin bertambahnya usia suatu Daerah, harapannya Pemerintah bisa semakin bagus, kemudian masyarakat juga semakin bisa menikmati kesejahteraan, artinya kesejahteraan suatu Daerah memang untuk dinikmati oleh warga masyarakatnya, hal utamanya seperti kegiatan-kegiatan dari anggaran Daerah bisa dinikmati sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat di Kabupaten Pemalang.

    Baca juga:  Bank Jateng Bagi Hadiah dan Kontribusi Besar untuk Kemajuan Daerah di Pemalang

    Pesan Saya untuk OPD, karena ini sudah ada pengisian pejabat-pejabat baru, ya… tentunya ada semangat baru untuk bisa meningkatkan prestasi kerjanya, kita harus maksimal dan selanjutnya tinggal menunjukkan prestasinya untuk Kabupaten Pemalang.
    Karena setiap OPD itu pasti ada tujuan tujuan keberhasilan atau target target tertentu, dan bila hal itu bisa dibuktikan dan direalisasikan maka penghargaan penghargaan juga akan diberikan, baik itu dari pemerintah Kabupaten, Provinsi bahkan Pemerintah Pusat.

    Harapan kami dan harapan kita semua, dengan semakin banyak prestasi yang ditorehkan oleh OPD untuk Pemerintah Kabupaten Pemalang, maka disitulah indikasi kemajuan suatu daerah akan menampakkan wujud nyata suatu keberhasilan dan kesejahteraan.

    Namun demikian semua elemen masyarakat harus turut mendukung program “Kembali Bersekolah” untuk anak tidak sekolah (ATS) ataupun Anak Putus Sekolah (APS), dan hal ini sedang dilakukan upaya-upaya, agar bagaimana bisa meminimalisasi atau mengurangi bahkan meniadakan.
    Tentunya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) kita harus optimal untuk bisa menampung ATS dan APS, karena hal tersebut akan mempengaruhi indeks pembangunan manusia (IPM), apalagi bila didukung dengan kondisi semakin tingginya harapan lama usia sekolah di suatu daerah, semakin tinggi juga IPM-nya, harapan lama usia sekolah mengacu pada perkiraan rata-rata usia seorang individu ketika dia mulai bersekolah.

    Baca juga:  Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Pemalang Membangun Jembatan Sinergi antara Pemerintah dan Ulama

    Selanjutnya Pendidikan dan kesehatan adalah program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di suatu daerah, hal ini dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan IPM. Peningkatan akses dan mutu pendidikan serta pelayanan kesehatan dapat meningkatkan kualitas manusia dan potensi sumber daya manusia, pungkas Heriyanto.
    (Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait