27.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 15:38:42 WIB

    “Personality, Sarpras dan Pendanaan” Menjadi Poin Penting Dalam Rapat Konsolidasi Diskoperindag Tahun 2024

    spot_img

    Pemalang | VoA – Hari ini kami memang sedang melakukan konsolidasi terkait dengan nomenklatur struktur organisasi tata kerja Diskoperindag sesuai Peraturan Bupati nomor 41 tahun 2023, maka struktur organisasi dan tata kerja Diskoperindag sedikit banyak mengalami perubahan.

    Ada yang semula dalam satu bidang, dan selanjutnya menjadi dua bidang (seperti koperasi dan UMKM tadinya satu bidang, sekarang menjadi bidang Koperasi dan bidang UMKM), hal tersebut disampaikan Drs. Fera Djoko Susanto, M.AP selaku Kepala Diskoperindag Pemalang di ruangan tugasnya, selasa (30/1/2024).

    Lebih lanjut Fera Djoko Susanto menerangkan bahwa, ada bidang Pasar yang tadinya berdiri sendiri, sekarang bergabung dengan bidang lainya (bidang pasar bergabung dengan bidang perdagangan).

    Di samping itu, dalam uraian tugasnya juga ada yang memang di dalam bidang itu semula ikut pada bidang terkait, namun sekarang dalam pelaksanaannya bergeser ke bidang lainnya, ujar Fera Djoko Susanto.

    Baca juga:  Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Pemalang Membangun Jembatan Sinergi antara Pemerintah dan Ulama

    Jadi ada banyak hal yang harus kita konsolidasikan dalam tiga hal yaitu :

    1. Personality atau personalia (jumlah personilnya), jadi ASN yang akan kita usulkan kepada Bupati dan diketahui BKD.

    2. Sarana prasarana, dalam hal ini adalah bidang yang baru, karena kita harus mempersiapkan tempatnya, ruangannya, besaran pendukung personalnya, peralatan penunjang kinerjanya seperti laptop, komputer dan sebagainya.

    3. Pendanaan, artinya kita harus siapkan bahwa kegiatan yang akan dilakukan Diskoperindag itu apakah sudah sesuai dan sinkron dengan program kerjanya, kebijakan anggarannya yang ditetapkan oleh pemerintah Daerah.

    Jadi ketiga hal diatas baru saja kita matangkan secara keseluruhan, selanjutnya tinggal nanti pelaksanaan kegiatan ke depan pada Diskoperindag agar tidak menemui kendala dan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua.

    Dalam konteks ini ada bidang-bidang yang memang sudah bersesuaian dengan Perbup nomor 69 tahun 2021, itu ada empat yaitu :

    Baca juga:  Layanan Nomor Panggilan Darurat 112 Bisa Segera Dihubungi dan Digunakan Oleh Masyarakat Pemalang Saat Terjadi Keadaan Darurat

    1.Bidang Perdagangan

    2.Bidang Koperasi dan UMKM.

    3.Bidang Pasar.

    4.Bidang Perindustrian.

    Namun demikian dalam rapat konsolidasi ada perubahan, seperti bidang koperasi dan UMKM menjadi bidang sendiri sendiri, namun dalam pelaksanaannya ada tugas yang bergeser ke bidang lain.

    Kemudian di bidang perdagangan itu bergabung dengan bidang pasar, namun demikian pada perdagangan ada tugas yang masuk pada bidang lainnya, dan untuk bidang yang baru adalah UMKM.

    “Pada prinsipnya ASN bekerja dimana saja dan kontraknya adalah harus dilaksanakan, termasuk konsolidasi hari ini ada personil dengan secara berjenjang kita laporkan kepada beliau Pak Bupati, karena di dalam penetapan staf atau personil atau dalam istilah yang sekarang disebut “fungsional” itu harus sesuai dengan peta jabatan, harus juga sesuai dengan formasi masing-masing bidang”, tegas Fera Djoko Susanto.

    Baca juga:  Kapolres Lubuklinggau Jadi Bapak Asuh Anak Stunting di Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau

    Kita ambil contoh akan mengusulkan lima, ternyata formasinya yang tersedia ada tiga, maka kita sesuaikan, lalu kita laporkan kepada beliau Bupati agar bisa terbaca di BKD, bahwa di situ ada yang membidangi khusus pada personalnya.

    Tentu kami berharap kepada semua pihak untuk ikut mensupport, karena kita utamanya adalah bagaimana kegiatan ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin, dengan Supporting dari semua sektor, termasuk jurnalis sebagai kontrol, masyarakat dan pihak pihak lainnya, harus diketahui bersama bahwa niatan kami tidak lain selain kita memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

    Adapun konsolidasi hari ini juga semata-mata agar pelayanan masyarakat tidak terkendala karena adanya perubahan yang ada pada Diskoperindag kabupaten Pemalang, pungkas Fera Djoko Susanto. (Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait