close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Acara Pembukaan Festival Jajanan Yang Digagas Oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pemalang Berlangsung di Sepanjang Jalan Surohadikusumo

spot_img

Pemalang | VoA – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pemalang Henifah Heriyanto selaku penyelenggara mengemukakan, bahwa tujuan dilaksanakannya festival hari ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antar stakeholder dalam memperkenalkan budaya Pemalang.

Selain itu juga untuk meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat akan warisan kuliner, serta memperkenalkan jajanan dan produk unggulan khas Kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut Henifah menjelaskan, bahwa Festival Jajanan Pemalang digelar selama sehari pada Minggu, 4 Februari 2024, mulai pukul 06:30 WIB.

Adapun peserta acara terdiri dari seluruh Penasehat dan Ketua, unsur Pelaksana DWP se-Kabupaten Pemalang dengan jumlah 52 peserta, serta diikuti partisipan dari vendor yaitu Dinkes Kabupaten Pemalang, Bank Jateng, Baznas Pemalang dan Fedep.

Baca juga:  Ada Apa...!! KPM Belum Terima Undangan dan Barcode, Distribusi Bansos Beras 10kg di Kabupaten Serang Tertunda di Balai Desa

Tadi sudah kita saksikan bersama ada penandatanganan Gerakan Sedekah Subuh Sedino Sewu bagi perempuan berdaya melalui organisasi wanita Kabupaten Pemalang oleh Bupati Pemalang, Ketua PKK Pemalang dan Ketua DWP Pemalang.

“Dalam acara festival ini, juga dilakukan pula penyerahan santunan dan bantuan usaha oleh Bupati Pemalang didampingi Ketua PKK, kepada 20 anak yatim dan janda PNS Kabupaten Pemalang” kata Henifah Heriyanto.

Baca juga:  Bupati Pemalang Hadiri Acara Festival Budaya Dalam Rangka Peringatan Harlah PSNU Pagar Nusa ke-38

Alhamdulillah antusias warga masyarakat Pemalang dalam mendukung acara ini sangat terasa, terbukti ribuan warga memadati acara Festival Jajanan Pemalang yang diadakan di ruas jalan depan komplek pendopo kabupaten setempat, Minggu (4/2/2024).

Acara yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) “Kabupaten Pemalang itu diadakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-449”, pungkas Henifah Heriyanto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T membuka langsung acara secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon.

Baca juga:  Genpro Padjajaran Gelar GMC untuk Tingkatkan Kapasitas UMKM dan Omzet Bisnis

Dalam pesan sambutannya Mansur Hidayat mengatakan bahwa acara semacam ini perlu dilaksanakan pada kesempatan yang lain, karena sangat bagus untuk meningkatkan penjualan UMKM jajanan pemalang.

“Dikesempatan yang lain, acara seperti perlu dilaksanakan lagi untuk meningkatkan UMKM Pemalang,” ujar Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat juga berharap, semoga acara festival ini berjalan lancar dan tertib serta bisa menumbuhkan perekonomian yang ada di Kabupaten Pemalang khususnya ekonomi UMKM.

“Semoga acara ini bisa memberikan dan menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Pemalang,” tandas Mansur Hidayat.(Eko B Art)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait