27.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 14:53:12 WIB

    Acara Pembukaan Festival Jajanan Yang Digagas Oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pemalang Berlangsung di Sepanjang Jalan Surohadikusumo

    spot_img

    Pemalang | VoA – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pemalang Henifah Heriyanto selaku penyelenggara mengemukakan, bahwa tujuan dilaksanakannya festival hari ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antar stakeholder dalam memperkenalkan budaya Pemalang.

    Selain itu juga untuk meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat akan warisan kuliner, serta memperkenalkan jajanan dan produk unggulan khas Kabupaten Pemalang.

    Lebih lanjut Henifah menjelaskan, bahwa Festival Jajanan Pemalang digelar selama sehari pada Minggu, 4 Februari 2024, mulai pukul 06:30 WIB.

    Adapun peserta acara terdiri dari seluruh Penasehat dan Ketua, unsur Pelaksana DWP se-Kabupaten Pemalang dengan jumlah 52 peserta, serta diikuti partisipan dari vendor yaitu Dinkes Kabupaten Pemalang, Bank Jateng, Baznas Pemalang dan Fedep.

    Baca juga:  Kembangkan dan Majukan Sekolah, Karena ini Bagian dari Pembangunan Kabupaten Pemalang

    Tadi sudah kita saksikan bersama ada penandatanganan Gerakan Sedekah Subuh Sedino Sewu bagi perempuan berdaya melalui organisasi wanita Kabupaten Pemalang oleh Bupati Pemalang, Ketua PKK Pemalang dan Ketua DWP Pemalang.

    “Dalam acara festival ini, juga dilakukan pula penyerahan santunan dan bantuan usaha oleh Bupati Pemalang didampingi Ketua PKK, kepada 20 anak yatim dan janda PNS Kabupaten Pemalang” kata Henifah Heriyanto.

    Baca juga:  Bupati Pemalang dan Forkopimda Perkuat Kedamaian dalam Monitoring Malam Natal 2023

    Alhamdulillah antusias warga masyarakat Pemalang dalam mendukung acara ini sangat terasa, terbukti ribuan warga memadati acara Festival Jajanan Pemalang yang diadakan di ruas jalan depan komplek pendopo kabupaten setempat, Minggu (4/2/2024).

    Acara yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) “Kabupaten Pemalang itu diadakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-449”, pungkas Henifah Heriyanto.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T membuka langsung acara secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon.

    Baca juga:  Road To Summit 2023 GENJAPA Perkuat Jaringan Pengusaha Muslim di Jawa Barat

    Dalam pesan sambutannya Mansur Hidayat mengatakan bahwa acara semacam ini perlu dilaksanakan pada kesempatan yang lain, karena sangat bagus untuk meningkatkan penjualan UMKM jajanan pemalang.

    “Dikesempatan yang lain, acara seperti perlu dilaksanakan lagi untuk meningkatkan UMKM Pemalang,” ujar Mansur Hidayat.

    Mansur Hidayat juga berharap, semoga acara festival ini berjalan lancar dan tertib serta bisa menumbuhkan perekonomian yang ada di Kabupaten Pemalang khususnya ekonomi UMKM.

    “Semoga acara ini bisa memberikan dan menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Pemalang,” tandas Mansur Hidayat.(Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait