23.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 0:25:37 WIB

    Tim Macan Linggau Ringkus Gengster Bersenjata Tajam

    spot_img

    Lubuklinggau | VoA – Pada hari Minggu, tanggal 31 Desember 2023, Tim Macan Satuan Reserse Kriminal Polres Lubuklinggau berhasil menggulung komplotan gengster yang terlibat dalam pembacokan terhadap korban M.I, seorang pelajar berusia 17 tahun. Kejadian tragis ini terjadi di Poskamling Rt. 07, Jalan H. Madnur, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, kota Lubuk Linggau, sekitar pukul 03.00 WIB.

    Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Asep, didampingi Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan Kasatreskrim Polres Lubuklinggau, AKP Hendrawan, memberikan konferensi pers di depan gedung Macan Linggau untuk mengumumkan keberhasilan tim dalam mengungkap kasus ini.

    Menurut Waka Polres Lubuklinggau, para pelaku, yang rata-rata masih di bawah umur, terlibat dalam aksi brutal ini. Mereka dijerat dengan Pasal 365 ayat (2) KUHPidana dan/atau pasal 170 ayat (2) ke-2 KUHPidana jo UU RI no.11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

    Baca juga:  Saksi Penganiayaan Kakek Berusia 60 Tahun di Depok, Dipanggil Hari Ini

    Kronologi kejadian bermula ketika korban bersama beberapa saksi sedang duduk di Poskamling RT.07, sambil ngobrol dan mendengarkan lagu. Tiba-tiba, sekelompok pelaku yang berjumlah 17 orang dengan menggunakan enam sepeda motor tiba di lokasi. Mereka menyalakan kembang api dan mengarahkannya ke Poskamling, memicu kepanikan di antara saksi.

    Saat kepanikan terjadi, delapan pelaku turun dari sepeda motor dan mengeluarkan senjata tajam jenis pedang dan celurit besar. Mereka mengarahkan senjata tersebut kepada korban dan seorang saksi bernama Lindu. Meskipun Lindu berhasil melarikan diri, korban tidak begitu beruntung dan terkena sabetan senjata tajam.

    Baca juga:  Pelaku Penganiayaan Kakek Berusia 60 Tahun di Depok, Gegara Buang Sampah di Bantaran Kali "Belum di Tahan"

    Korban dan Lindu berusaha melarikan diri, meninggalkan handphone miliknya di Poskamling. Meskipun Lindu selamat, korban mengalami luka serius pada betis kaki kiri bagian belakang hingga urat nadi terputus, luka pada jempol kaki kanan, dan luka pada jempol kaki kiri. Para pelaku kemudian melarikan diri setelah mengambil empat unit handphone milik korban dan saksi.

    Dalam operasi penggerebekan, Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau berhasil menangkap enam dari 17 tersangka. Mereka adalah:

    1. MRF, 17 thn, Pelajar.
    2. HBL, 16 thn, TOT.
    3. HSL, 16 thn, TOT.
    4. RM. 16 thn, Pelajar.
    5. M.J.A, 17 thn, Pelajar.
    6. AKB, 18 thn, belum bekerja.
    Baca juga:  Penemuan Mayat WNI di Jepang, Polri: Terduga Pelaku Sudah Diamankan

    Sementara itu, sejumlah barang bukti turut diamankan, termasuk tiga celurit, sebilah pedang Samurai, dan empat unit handphone yang diambil dari korban dan saksi.

    Kasus ini menjadi peringatan serius terhadap tindakan kejahatan di kalangan remaja. Polres Lubuklinggau berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama membentengi generasi muda dari pengaruh negatif gengsterisme. (Wen)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait