close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.3 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Kemeriahan Wisuda Paud Cempaka Rw 07

spot_img

Jakarta | VoA – PAUD Cempaka menggelar acara wisuda untuk para anak didiknya yang telah menyelesaikan masa pembelajaran mereka. Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Kantor RW 07, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh para peserta didik dan orang tua, Kamis (20/06/2024)

Wisuda ini tidak hanya menjadi momen kebanggaan bagi para siswa dan guru, tetapi juga menegaskan pentingnya pendidikan anak usia dini dalam membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter.

Mengusung tema “Belajar Sejak Dini untuk Menyongsong Kehidupan dan Masa Depan yang Gemilang”, acara wisuda dihadiri oleh 46 anak didik PAUD yang lulus pada tahun ajaran 2023/2024.

Baca juga:  Maulid Nabi SAW di SD Kalibaru 1 Depok, Kemeriahan dan Kebersamaan yang Menggema
Keterangan foto Peserta Wisuda Paud Cempaka RW 07

Hadir pula dalam acara ini Bunda PAUD Kecamatan Kemayoran yang diwakili oleh Diah dari Pokja Dua bidang Pendidikan, Ketua RW 07 yang diwakili oleh Restu, staf pengurus RW, Kepala PAUD Cempaka Reni Elmawita S.Pd.I, para guru PAUD, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), dan orang tua siswa PAUD Cempaka.

Dalam sambutannya, Restu selaku perwakilan Ketua RW 07 menyampaikan harapannya, “Semoga adik-adik PAUD yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar Negeri dan sukses dalam meraih cita-cita di masa depan,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala PAUD Cempaka, Reni Elmawita S.Pd.I, menyampaikan testimoni kepada para hadirin. Ia mengungkapkan bahwa PAUD Cempaka telah mencetak banyak generasi dari waktu ke waktu dan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada PAUD Cempaka.

Baca juga:  Pensi SMPN 6 Depok, Menyemai Bakat dan Kreativitas

Ia juga mengapresiasi kerjasama para orang tua dalam mendidik anak-anak di rumah, mengulang kembali pelajaran yang telah diberikan di sekolah. “Saat ini, pendidikan anak usia dini yang kami tekankan adalah kemandirian, kecerdasan motorik kasar dan halus, pembentukan akhlak, serta kesiapan untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar,” paparnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas kelulusan para siswa PAUD, kemudian diikuti dengan penyerahan Surat Tanda Serta Belajar (STSB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan trofi sebagai bukti kelulusan.

Baca juga:  SDIT Ruhama Gelar Wisuda Angkatan XX, Ketua Pembina Yayasan Ungkapkan Pesan Penuh Makna

Wisuda ini telah menjadi tradisi setiap akhir tahun ajaran, namun harus tetap mematuhi dasar hukum yang berlaku.

Empat dasar hukum yang mencakup aturan wisuda PAUD antara lain: Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, serta Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. (Sugeng P)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait