close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.3 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Perencanaan Berbasis Data Jadi Prioritas Kegiatan PAUD di Pemalang

spot_img

Pemalang | VoA – Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pendidik PAUD, karena merupakan awal dari perencanaan kegiatan berbasis data untuk satu tahun ke depan. Dengan banyaknya lembaga PAUD di Kabupaten Pemalang, sekitar 796 lembaga, perencanaan dan kegiatan ke depan harus menjadi prioritas.

Demikian dikatakan Kasi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Khusnul Amalia, SH., M.Si., selaku Kasi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Rabu (26/6/2024) kemarin.

Baca juga:  Meminjam Sepeda Motor Yang Masih Menjadi Objek Kredit Di FIF dan Dijadikan Jaminan ”Pelaku Di Vonis Penjara Satu Tahun”

“Rasanya ini menjadi informasi penting bagi teman-teman pendidik PAUD dalam mengikuti kegiatan Bimtek hari ini. Kami berharap sepenuhnya agar setiap kelulusan dari PAUD dan berlanjut ke SD menjadi transisi yang menyenangkan,”ujar Khusnul Amalia.

“Sebab, melanjutkan ke jenjang SD nantinya, anak-anak lulusan PAUD harus siap dengan metode belajar baca-tulis-hitung (calistung). Perlu kita ketahui bersama bahwa metode belajar di PAUD memang memperbolehkan calistung, tapi dengan cara bermain, atau dengan kata lain bermain sambil belajar,” tambahnya.

Baca juga:  FHQ Al-Madinah, Ustazah Neni: Santri Istiqomah dan Jejak Ilmu Santri Tersebar Luas di Masyarakat

Kegiatan ini diikuti oleh 146 peserta yang terdiri dari unsur IGTKI, Himpaudi, PKG PAUD, Gugus PAUD, dan Tim Pendamping PAUD. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Iman Triyogi, S.Pd., Dra. Trini Rochmawati, Marfuah, S.Pd., dan Tuti Andriyah, S.Pd.

“Melalui Bimtek ini, diharapkan satuan pendidikan PAUD mampu membuat perencanaan dan penganggaran pengelolaan pendidikan sesuai dengan platform Rapot Pendidikan,” ucap Khusnul Amalia.

Baca juga:  Sinergi dan Dedikasi dalam Halal Bihalal Paguyuban Kasi Pelayanan Desa di Pemalang

Sebagai informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melalui Seksi PAUD menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perencanaan Berbasis Data Jenjang PAUD Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Ismun Hadiyo, S.Pd.SD., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, serta dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas, Indera Sulistiono, S.Pd.MM., didampingi Kasi PAUD, Khusnul Amalia. (Eko B Art)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait