27.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 14:22:53 WIB

    Berdaya Saing Global, Fahmi Khaidir dan Visinya untuk Generasi Milenial Kota Depok di Panggung Internasional

    spot_img

    Depok | VoA – Fahmi Khaidir, seorang politisi berdedikasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Wakil Ketua DPC PKB Kota Depok, telah menunjukkan perhatiannya terhadap pentingnya peran Pemerintah Kota Depok dalam memfasilitasi keterlibatan generasi milenial dalam Bursa Kerja Internasional.

    Menurut Fahmi, banyak generasi milenial di Kota Depok memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah internasional. Keahlian berbahasa asing dan keterampilan khusus yang dimiliki oleh generasi ini dapat menjadi aset berharga dalam panggung global.

    “Generasi milenial di Depok ini menurut saya luar biasa, dari segi pemikiran, kreativitas, dan kemampuan lainnya seperti berbahasa asing. Hal ini suatu potensi yang harus kita dorong agar lebih bermanfaat,” ujar Caleg DPRD Kota Depok Dapil Beji, Cinere, dan Limo No. urut 4, Rabu (13/12/2023).

    Baca juga:  Kaesang Pangarep Yakin PSI Menang di Sulawesi Tenggara
    Berkolaborasi bersama, Zora Vidyanata, Caleg DPR RI, Dapil Jabar 6, Kota Bekasi dan Kota Depok, No. urut 3

    Pengalaman pribadi Fahmi, yang telah tinggal lebih dari 18 tahun di Negeri Paman Sam, memberikan keyakinan bahwa pekerja Indonesia memiliki kemampuan adaptasi dan daya saing tinggi di pasar internasional.

    “Prinsipnya yang saya inginkan adalah agar milenial Depok dapat meningkatkan taraf kehidupan mereka, memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, dan menekan angka pengangguran,” tambah Fahmi.

    Untuk mewujudkan visi ini, Fahmi Khaidir menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kota, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), dan pihak swasta terkait. Libatkan juga Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan pelatihan berbahasa asing dan keterampilan khusus kepada para milenial sebelum mereka berangkat ke luar negeri.

    “Difasilitasi melalui BLK, milenial dapat memperoleh pengetahuan bahasa asing yang lebih baik dan keterampilan khusus sehingga lebih siap menghadapi dunia kerja internasional,” tegasnya.

    Baca juga:  Pakwo Toseh Siap Maju di Pilkada Kota Lubuklinggau 2024

    Fahmi juga menyoroti pengalaman positif di mana pekerja asal Bali mendapatkan kemudahan pinjaman dari Lembaga Pinjaman Desa (LPD). Mekanisme pengembalian pinjaman bisa diatur lebih lanjut dengan melibatkan penjamin dari keluarga calon pekerja di tanah air.

    Dengan keyakinan bahwa banyak milenial di Kota Depok dapat bersaing di kancah internasional, Fahmi berharap kehadiran Pemerintah Kota dapat menjadi pendorong bagi mereka. Melalui pekerjaan internasional, bukan hanya wawasan yang terbuka, tapi juga kontribusi positif bagi perkembangan Kota Depok di masa depan.

    Sebagai calon anggota DPRD Kota Depok, Fahmi berkomitmen memilih Komisi yang membidangi ketenagakerjaan, mendukung pembentukan generasi milenial yang kompeten dan siap bersaing di pasar internasional. Ia juga berencana menjalin kerjasama dengan Bank Pemerintahan Daerah (BPD) untuk pembiayaan, mengalokasikan subsidi dari APBD, dan mengatur mekanisme pengembalian pinjaman dengan melibatkan penjamin dari keluarga para calon pekerja.

    Baca juga:  Ini Daftar 14 Caleg DPR RI Dapil Sultra yang Diduga Langgar Pemilu 2024

    “Tentu ini menjadi prioritas saya jika terpilih nanti dan duduk di kursi DPRD Kota Depok 2024,” tandasnya.

    Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, Fahmi Khaidir bukan hanya mewakili PKB tapi juga suara generasi milenial yang ingin memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Kota Depok. Melalui perannya di DPRD, ia berharap dapat membuka pintu bagi generasi muda menuju peluang-peluang internasional yang lebih luas. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait