22.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 15:55:56 WIB

    Maju Di DPRD, Fahmi Khaidir Perjuangkan Nasib Guru Ngaji

    spot_img

    Depok | VoA – Fokus terhadap kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah menjadi perhatian utama dari seorang politisi berdarah Betawi, Fahmi Khaidir, yang juga merupakan Calon Legislator PKB nomor urut 4 di daerah pemilihan Beji, Cinere, dan Limo.

    Fahmi mengungkapkan bahwa kelompok guru mengaji, seperti para pengajar di Majelis Taklim, petugas pemulasaran jenazah, dan penjaga rumah ibadah, yang seringkali terabaikan kesejahteraannya meskipun memiliki kontribusi besar terhadap masyarakat.

    “Guru Mengaji yang berbagi pengetahuan melalui Majelis Taklim atau secara personal kepada masyarakat, seringkali hidup di bawah standar ekonomi. Penghasilan mereka bergantung pada keikhlasan jamaah mereka. Nah saya ingin memperjuangkan hal tersebut,”ungkap Fahmi, Jum’at (22/12/2023)

    Baca juga:  Elektabilitas Gerindra Tertinggi, Hamzah Sebut Prabowo Menciptakan Dampak yang Luar Biasa

    Dia juga sangat mengapresiasi wacana Cawapres Koalisi Perubahan, Gus Muhaimin Iskandar, yang berjanji akan memberikan gaji kepada para guru mengaji jika terpilih. Dia menyadari bahwa kontribusi mereka terhadap masyarakat, terutama dalam membentuk karakter dan moral melalui pelajaran mengaji, seringkali terlupakan.

    “Peran Guru mengaji ini sangat penting, karena mendidik dan membentuk pribadi yang memiliki akhlak dan budi pekerti melalui pelajaran mengaji yang mereka berikan, khususnya untuk anak-anak dan remaja,” tutur Fahmi.

    Karena itu, lanjutnya, jika dirinya nanti terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD Kota Depok, ia akan memperjuangkan kesejahteraan para guru ngaji dengan mengalokasikan anggaran untuk diberikan secara rutin kepada para guru ngaji.

    Baca juga:  Ini Daftar 14 Caleg DPR RI Dapil Sultra yang Diduga Langgar Pemilu 2024

    “Guru mengaji memiliki hak yang sama seperti guru pendidikan lainnya dan perlu mendapatkan perhatian terhadap kesejahteraan mereka,” tegas Fahmi.

    Fahmi menekankan perlunya perhatian khusus dari Pemerintah dalam mengalokasikan anggaran, baik melalui APBN maupun APBD, untuk meningkatkan kesejahteraan para guru mengaji. Anggaran ini diharapkan dapat diberikan secara rutin, diluar dari penghasilan bulanan mereka, melalui proses kualifikasi tertentu.

    Menurutnya, dampak positif yang dapat diciptakan oleh guru mengaji, yang tidak hanya mengajarkan membaca Al-Qur’an tetapi juga nilai-nilai adab dan akhlak. Oleh karena itu, ia meyakini bahwa pemerintah seharusnya hadir dan menjamin kesejahteraan mereka, sebagaimana yang telah diberikan kepada tenaga pendidik lainnya.

    Baca juga:  HBS Terus Bergerak Dukung Kesehatan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Depok

    “Tekad saya untuk mendorong alokasi anggaran dari APBD, sehingga kesejahteraan para guru mengaji dapat ditingkatkan apabila saya terpilih sebagai Caleg DPRD Kota Depok Dapil Beji, Cinere, dan Limo pada Pemilu Legislatif 2024. Mohon dukungan dari masyarakat Depok pada tanggal 14 Februari mendatang coblos nomor 4, Fahmi Khaidir dari PKB,” tutupnya. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait