29.4 C
Indonesia
Kam, 13 Juni 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024 | 15:09:33 WIB

    Pendukung Prabowo-Gibran, Relawan 08 APIK Roadshow Berbagi Kebaikan 1000 Kacamata Gratis

    spot_img

    Jakarta | VoA – Relawan 08 APIK (Aliansi Poros Indonesia Kuat) yang mendukung Prabowo-Gibran terus berkomitmen menyebarkan kebaikan dan melayani masyarakat dalam kegiatan “Sabtu Biru Ceria” di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (3/2/2024).

    Dalam roadshow mereka, ratusan warga memberikan apresiasi dan bergabung dalam senam pagi, sambil antusias mengantri untuk memeriksa mata.

    Relawan 08 APIK bekerja sama dengan Pejuang Bunda Pertiwi untuk melaksanakan kegiatan ini, yang melibatkan senam pagi, pemeriksaan mata, dan pemberian kacamata gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di sekretariat mereka di Jl. Raya Jambore Cibubur, Jakarta Timur.

    Baca juga:  Program Makan Siang Gratis, Janda Lansia Berharap Dilibatkan dan Persyaratannya Tidak Rumit
    Antusias warga saat melakukan cek mata dan mendapatkan kacamata gratis.

    Yanti Hermawati, Pengurus DPP Relawan 08 APIK, menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini mencakup pembagian 1000 kacamata baca gratis, baik yang minus maupun plus, dengan harapan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

    “Mereka juga mensosialisasikan surat suara untuk memastikan informasi pemilu tersampaikan dengan baik,” ujar Yanti, berharap Prabowo-Gibran meraih kemenangan pada 14 Februari 2024.

    Yanti menambahkan bahwa program unik ini telah berjalan beberapa kali di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, dan Tangsel, dan mendapat respon positif serta dukungan dari masyarakat.

    Baca juga:  Deklarasi Guru Swasta Depok, Suara Satu Hati untuk Prabowo-Gibran dalam Pendidikan dan Kesejahteraan

    “Giat ini mendapat respons positif dari warga berbagai usia yang mengeluhkan masalah penglihatan,” tambahnya.

    Yanti berharap antusiasme relawan dalam kegiatan ini mencerminkan kepedulian mereka terhadap masyarakat di Cibubur, Jakarta Timur, Tangsel, dan berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan positif serupa di wilayah lain agar dapat mencakup masyarakat lebih luas.

    Rina, seorang warga, bersyukur dan senang dengan kegiatan ini, “Alhamdulillah, saya merasa terbantu setelah diperiksa mata dan mendapatkan kacamata baca,” ucapnya.

    Baca juga:  Dr. H. Bambang Sutopo Resmi Anggota DPRD Depok

    Rina juga mendoakan agar keberkahan menyertai 08 APIK dan Prabowo-Gibran meraih kemenangan sambil tersenyum ceria.

    Rudi Setiawan, sekretaris umum DPP 08 APIK, menegaskan bahwa ini adalah niat ikhlas para relawan yang berupaya maksimal menjelang pencoblosan.

    “Mereka juga akan turun langsung ke TPS untuk meyakinkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan capres-cawapres yang dianggap ideal dan tepat memimpin bangsa ini”, tandas Rudi. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

    Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

    Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

    Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

    Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

    Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

    Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

    Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

    Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

    Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...

    Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

    Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...
    Berita terbaru
    Berita Terkait