23.4 C
Indonesia
Jum, 1 Maret 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Jumat, 1 Maret 2024 | 1:27:03 WIB

    Deklarasi Guru Swasta Depok, Suara Satu Hati untuk Prabowo-Gibran dalam Pendidikan dan Kesejahteraan

    spot_img

    Depok | VoA – Sebuah deklarasi yang menandai dukungan kuat dari guru sekolah swasta di Kota Depok untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran telah diselenggarakan.

    Deklarasi ini juga mencakup dukungan terhadap calon legislatif Abdul Harris Bobihoe dari Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 1 dapil Kota Depok-Kota Bekasi.

    Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Swasta Kota Depok, Syafrudin Qomar

    Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Depok, Syafrudin Qomar, menjelaskan bahwa lebih dari 150 guru dari sekolah swasta di Kota Depok hadir dalam acara deklarasi ini. Meskipun MKKS tidak memaksa anggotanya untuk mendukung capres dan cawapres tertentu, dukungan ini muncul dari hati nurani para guru yang sangat mengapresiasi visi dan misi Prabowo-Gibran.

    Baca juga:  Maju Di DPRD, Fahmi Khaidir Perjuangkan Nasib Guru Ngaji

    “Penting untuk dicatat bahwa keputusan dukungan ini adalah hasil dari keyakinan dan dukungan hati nurani para guru, yang merasa bahwa visi dan misi Prabowo-Gibran akan memberikan manfaat yang signifikan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan guru dan siswa,” ujar Syafrudin, Jum’at (09/02/2024) di Kinasih, Tapos, Depok.

    Dalam deklarasi tersebut, Syafrudin Qomar menyoroti program-program yang diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran, seperti pemberian makan siang dan susu gratis untuk siswa di tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Program ini dinilai sangat relevan dan bermanfaat bagi para siswa serta dapat membantu mensejahterakan masyarakat.

    Baca juga:  Ratusan Pemuka Agama Se-Depok Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

    Syafrudin juga menyambut baik niatan Abdul Harris Bobihoe untuk meningkatkan gaji guru di Indonesia, mengingat masih banyak guru yang menerima gaji di bawah rata-rata. Menurutnya, peningkatan ini akan membantu guru fokus pada satu sekolah dan meningkatkan kualitas pengajaran.

    “Terima kasih kepada Abdul Harris Bobihoe dan Haji Hamzah serta Nuroji yang telah mengajak dan memfasilitasi kegiatan ini, untuk para guru mendukung pasangan Prabowo Gibran untuk menjadi presiden,” ucap Syafrudin.

    Dalam kesempatan yang sama, Abdul Harris Bobihoe menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk silaturahmi dengan kepala sekolah dan guru swasta di Kota Depok yang secara aktif mendukung program Prabowo-Gibran.

    Baca juga:  Dana Hibah Pembangunan Pendopo di TPU Caringin Depok Dipertanyakan

    “Prabowo sangat memperhatikan peran guru sebagai sumber ilmu bagi siswa untuk meraih masa depan. Visi ini mencakup peningkatan gaji guru, pembangunan sekolah unggulan, dan pengembangan sekolah swasta,” ungkap Abdul Harris Bobihoe.

    Caleg DPR RI Partai Gerindra dapil Kota Depok dan Kota Bekasi nomor urut 1, Nuroji, juga menekankan pentingnya pendidikan dalam pandangan Prabowo-Gibran. Dia menyatakan bahwa program makan dan susu gratis untuk anak-anak sekolah adalah langkah penting untuk menciptakan generasi yang cerdas dan kuat.

    “Pendidikan adalah aspek paling utama yang harus diperhatikan, dan Prabowo-Gibran akan mencanangkan program jangka panjang untuk menciptakan generasi penerus yang siap menghadapi masa depan,” kata Nuroji. (ed)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Ketua DPC PDI-Perjuangan Mubar Siap Maju di Pilkada Mubar

    MUBAR| VoA - Meski Pleno KPU Kabupaten Muna Barat belum selesai dilaksanakan tapi sudah bisa dipastikan pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...
    Berita terbaru
    Berita Terkait