22.4 C
Indonesia
Ming, 25 Februari 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Minggu, 25 Februari 2024 | 16:14:24 WIB

    Pembukaan Turnamen Bola Basket NEPAL CUP II Tahun 2024 Dalam Rangka Memperingati Dies Natalis SMK N 1 Pemalang Ke-56 

    spot_img

    Pemalang | VoA – Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T yang didaulat untuk membuka turnamen Turnamen Nepal Cup II menilai, momentum kejuaraan ini penting untuk merawat kebersamaan dalam berkontribusi guna pembangunan pendidikan, termasuk di dalamnya bidang olah raga.

    “Melalui momentum kegiatan ini, saya ingin sedikit menyampaikan harapan, bahwa semoga ke depan hubungan silaturahmi yang terjalin antara Pemda dan sekolah-sekolah di Pemalang, dapat terus kita jaga dan rawat bersama-sama, sehingga berkontribusi positif terhadap perkembangan dunia pendidikan, termasuk dunia olahraga di kalangan pelajar Kabupaten Pemalang,” ungkap Mansur Hidayat.

    Mendasari hal tersebut Mansur Hidayat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan SMK N 1, bahkan ia meminta agar bisa lebih sering diadakan “Gelaran Turnamen Bola Basket”.

    Terlebih Untuk Turnamen Basket Nepal Cup II ini tentu harus kita apresiasi bersama, dan Kami dari Pemerintah Daerah senantiasa menyambut baik serta mendukung kegiatan produktif semacam ini. Kami juga mendorong agar bisa diselenggarakan secara rutin dalam berbagai momentum,” ujar Mansur Hidayat.

    Baca juga:  Liverpool Bersusah Payah Hingga Raih 3 Poin di Kandang Wolverhampton

    Lebih jauh Mansur Hidayat menyampaikan mengenai perkembangan prestasi olah raga termasuk bola basket, Mansur menyebut perlu adanya wadah kompetisi yang diadakan secara rutin dan berjenjang.

    “Ada banyak hal yang harus dilakukan apabila kita ingin meningkatkan prestasi olahraga bola basket di Kabupaten Pemalang. Salah satunya adalah dengan kompetisi yang secara rutin diselenggarakan, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional,“ tegas Mansur Hidayat.

    “Pada prinsipnya, jam terbang bertanding harus terus ditingkatkan, pengalaman para atlet bertambah, sehingga melalui kompetisi dan turnamen, para pemain dan klub bola basket akan mendapat kesempatan untuk mematangkan skill dan feeling bertanding mereka,” kata Mansur Hidayat.

    Baca juga:  Acara Jalan Sehat Bersama Guru TK, SD, SMP, dan SMA Serta Siswa SMP dan SMA Dalam Rangka Hari PGRI dan HGN Tahun 2023

    “Lewat kejuaraan kita juga dapat menjaring bibit-bibit pemain potensial, yang nantinya dapat dibina menjadi pemain professional,” imbuhnya lagi.

    Kepada peserta lomba tak lupa Bupati memberikan motivasi diantaranya, seorang atlet haruslah memiliki jiwa sportifitas atau fair play. Kemudian juga memiliki sikap hormat atau respek kepada kawan dan lawan.

    “Saya ingin menyampaikan tentang pentingnya jiwa sportif saat bertanding. Meskipun persaingan meraih gelar juara berjalan begitu sengit, namun, hal yang tidak boleh kita lupakan pada saat bertanding adalah sikap sportifitas dan rasa saling menghargai sesama peserta turnamen,” pesan Mansur Hidayat.

    Baca juga:  Acara Pembukaan Festival Jajanan Yang Digagas Oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pemalang Berlangsung di Sepanjang Jalan Surohadikusumo

    “Pupuklah dalam diri kalian semua, mental bersaing yang sehat, karena kita semua pada hakikatnya adalah keluarga besar warga masyarakat Kabupaten Pemalang. Persaingan hanya ada saat peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup, sampai peluit akhir pertandingan berbunyi,” pungkas Mansur Hidayat.

    Dalam memperingati dies natalis ke-56, SMK N 1 Pemalang menggelar sejumlah agenda, salah satunya kejuaraan bola basket pelajar tingkat SMP, MTS atau sederajat. Turnamen berlabel Nepal Cup II, dan secara langsung dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Selasa (30/1/2024) di halaman SMK N 1 Pemalang.

    Ketua Penyelenggara Putri Widiasari menyebut turnamen akan diadakan selama empat hari. “Kegiatan Nepal Cup II 2024 diselenggarakan mulai tanggal 30 Januari sampai 2 Februari 2024 dengan peserta berjumlah 10 SMP/MTS se-Kabupaten Pemalang,” terang Putri Widiasari.(Eko B Art)

    spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terpopuler

    eSIM XL Tidak Ada Layanan, Solusi Mengatasinya

    Di era digital ini, kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Salah satu perkembangan terbaru adalah penggunaan eSIM, yang...

    Korban Penganiayaan di Depok, Gegara Menegur Buang Sampah di Bantaran Kali “Lapor Polisi”

    Depok | VoA - Pengusaha konveksi berinisial JN dilaporkan ke Polisi oleh Solihin (60) terkait penganiayaan yang dilakukan oleh JN, gegara JN tidak terima...

    Update Kondisi Solihin Korban Penganiayaan Joni Pengusaha Konveksi di Depok Memperihatinkan

    Depok | VoA - Setelah mendapatkan perawatan di rumah, kondisi Solihin korban penganiayaan pengusaha konveksi (Joni) semakin memburuk. "Pelaku memukuli korban secara terus-menerus ke arah...

    Menduga Kecurangan Rekapitulasi” Ning Lia Minta KPU Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap Jatim

    Surabaya | VoA - Dugaan kecurangan sistemik dari Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) KPU sebabkan jumlah pemilih di satu TPS tertulis lebih dari ratusan pemilih....

    Ketum FGSNI dan Aksi Demo Memperjuangkan Anggaran Inpassing Tahun 2023

    Jakarta | VoA - Pada tanggal 13 Februari 2023, suasana gedung FGSNI dipenuhi semangat perjuangan. Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, bersama Kasubdit GTK RI,...

    Dampak Kekecewaan Konsumen Terhadap Pembangunan Perumahan PT Rumahku Surgaku Berbuntut Gugatan ke Pengadilan

    Tangerang | VoA - Pembangunan perumahan yang dipasarkan oleh PT Rumahku Surgaku melalui PT Fidemarko Maruchi Perkasa menimbulkan gelombang kekecewaan di kalangan konsumen. Ketidakpuasan...
    Berita terbaru
    Berita Terkait