close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

32.8 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Dojo Karate INKAI Hadir di Bella Casa Depok

spot_img

Depok | VoA – Pada sore yang cerah di jogging track Bella Casa, berlangsung pembukaan Dojo Karate INKAI yang dipimpin oleh pelatih Rudi Susanto, seorang Senpai berperingkat DAN 3 Nasional. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk orang tua yang sangat antusias menyertakan anak-anak mereka dalam olahraga bela diri Karate, Sabtu (15/06/2024)

Orang tua yang hadir memberikan tanggapan yang sangat positif mengenai manfaat bela diri Karate bagi anak-anak mereka.

“Saya sangat mendukung anak saya mengikuti Karate. Selain melatih fisik, Karate juga mendidik mental dan disiplin,” ujar salah satu orang tua yang hadir.

Baca juga:  Bersatu dalam Ajang Kompetisi, Turnamen Futsal Membara di Pemalang

Senpai Rudi Susanto menjelaskan bahwa tujuan utama dari belajar bela diri tidak hanya untuk kemampuan bertarung, tetapi lebih kepada mendidik mental dan disiplin anak-anak.

“Kami ingin anak-anak bisa berpikir kritis dan siap menghadapi situasi berbahaya dengan bijak. Karate bukan hanya tentang fisik, tetapi juga mental yang kuat,” kata Rudi.

Rudi Susanto juga menggarisbawahi bahwa banyak muridnya yang telah meraih prestasi melalui jalur Karate dapat membantu mereka masuk ke sekolah-sekolah negeri melalui jalur prestasi.

“Banyak dari murid kami yang berhasil masuk ke sekolah negeri favorit melalui jalur prestasi berkat prestasi di berbagai kompetisi Karate lokal dan nasional yang diakui oleh Diknas,” tambahnya.

Baca juga:  Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023, JAD Tiang Bendera Menorehkan Prestasi Emas untuk Indonesia

Pada acara tersebut, Dewan Guru INKAI, Shihan Denny Karundeng yang berperingkat DAN 8 turut hadir dan memberikan arahan mengenai esensi sejati dari karate. “Karate mengajarkan banyak hal selain teknik bertarung. Ini adalah tentang pengendalian diri, disiplin, dan prestasi,” jelas Denny.

Ditempat yang sama, Henny Berhitu, pendiri Dojo Karate INKAI di Bella Casa Residence, juga menyampaikan harapannya.

“Dengan adanya dojo karate di perumahan Bella Casa, anak-anak dapat terlibat dalam kegiatan positif yang meningkatkan prestasi mereka. Ini juga membantu menciptakan lingkungan yang lebih disiplin dan berprestasi,”ucap Henny.

Baca juga:  Hoaks" Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Bakal Diulang

Dengan dukungan penuh dari orang tua dan bimbingan dari pelatih serta Dewan Guru INKAI, diharapkan anak-anak ini tidak hanya akan berprestasi dalam olahraga, tetapi juga membawa sikap disiplin dan mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kami, Karate tidak hanya menjadi jalan menuju prestasi, tetapi juga membentuk karakter anak-anak yang lebih baik, yang bermanfaat bagi diri mereka sendiri, orang tua, dan negara,” tutup Rudi Susanto. (ed/yn)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler

Hemat Menyala Mitra Merana”  Isi Pesan Karangan Bunga yang Dikirim ke Kantor Gojek

Surabaya | VoA - Para mitra pengemudi Gocar mengirimkan karangan bunga kepada Gojek sebagai aksi damai menolak insentif dengan skema Hemat. Informasi yang telah dihimpun voa.co.id...

Seduluran Abdi Dalem Eyang Joko Dolog serta KPJ dan Warga RW 02 Kompak Bagi Takjil On the Road

Surabaya | VoA - Moment Ramadan tahunan ini selalu dimanfaatkan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) kota Surabaya untuk berbagi takjil dan buka bersama baik On the...

Pengamat Sepak Bola ASEAN Sebut Kritik Towel Salah Alamat

Surabaya | VoA - Pengamat sepak bola Asean Saleh Ismail Mukadar ikut meramaikan laga Timnas Indonesia. Ia mengatakan sebenarnya yang melakukan kritik terhadap Timnas...

Tahanan Kasus Tipu Gelap Polsek Dukuh Pakis Kabur, Empat Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Surabaya

Surabaya | VoA - Saat kepolisian sibuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024, seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis kabur pada Jumat (12/04/2024)...

Fenomena Sosial Warung Madura Cukup Menarik Dikaji, Polemik Ini Direspon Senator Jatim dan Dinkopdag kota Surabaya

Surabaya | VoA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan tidak pernah melarang warung-warung Madura beroperasi 24 jam. Alasannya karena toko kelontong Madura...

Gerak Cepat, Polsek Cimanggis Buru Pelaku “Penggelapan Sepeda Motor” Dengan Modus Terima Gadai di Media Sosial

Depok | VoA - Ramai status motor digelapkan di Media Sosial Group Facebook "Info Gade motor / mobil Depok, Sawangan dan sekitarnya" korbannya capai...
Berita terbaru
Berita Terkait